Friday, 16 September 2011

Terimakasih Sang Cerpenis Bercerita


Sebulan yang lalu Sang Cerpenis Bercerita (SCB) mengadakan giveaway dengan kategori dan hadiah yang menarik, dapat dilihat di sini.

Pengumamannya dilakukan pada tanggal 15 September 2011. Dihas, admin dari Zonesa turut berpartisipasi dengan membuat 3 postingan yang berjudul Enrico Yang Pengampun, Paket di Siang Bolong, Is It True?


Namun kurang beruntung, ketiga postingan tersebut tidak satu pun yang menang. Namun begitu, SCB memberikan sebuah apresiasi yang sangat menyentuh hati dihas, yaitu sebuah buku yang berjudul Menjawab Ateist yang sebenarnya tidak disebutkan sebagai hadiah di awal pengumuman diadakannya giveaway. Untuk itu, dalam postingan kali ini, dihas ingin mengucapkan terimakasih kepada Mbak Fanny selaku admin dari sang Cerpenis Bercerita.

Zonesa pertama kali bertemu dengan SCB adalah beberapa bulan yang lalu melalui Rinz. Waktu itu dihas yang  masih katrok mengenai apa itu Blogger dan dunia per-blogger-an dibantu oleh Rinz. Caranya adalah Rinz mereferensikan beberapa blog yang ramah dan dapat memberikan perkembangan terhadap Zonesa untuk dihas kunjungi. Dari Rinz-lah dihas mengerti akan apa itu yang namanya blog walking.
Dihas sudah bertemu dengan Rinz sebelum di dunia blogger, yaitu di facebook, dimana Rinz adalah teman dari teman dihas.

SCB adalah blog yang menarik dari segi cara bertutur dan mendeskripsikan suatu masalah, maklum mbak Fanny adalah memang benar seorang cerpenis. Tak perlu diragukan lagi (lihat pengkuannya).

Oh ya, dari segi tampilan, SCB mempunyai view penampakan yang bikin orang penasaran. SCB tidak menampilkan postingan populernya, tidak menampilkan labels postingannya. Loadingnya juga cukup cepat, telah dihas ukur dengan menggunakan ini.

Lebih dari itu, isi postingannya mempunyai gaya yang fresh. Selalu mengupdate blognya dengan postingan-postingan baru dan sering blog walking, itulah ciri khas dari SCB.

Admin SCB, mbak fanny adalah seorang sarjana hukum sama dengan mas nuel, admin dari Immanuel's Notes. Namun begitu jarang sekali mbak fanny membicarakan masalah hukum. Harapan dihas adalah paling tidak dihas dapat membaca masalah hukum atau apapun yang berkaitan dengan hukum yang ditulis oleh seorang cerpenis sehingga dapat dibaca dengan aman tenteram penuh kedamaian.

SCB juga merupakan blog yang sering mengadakan giveaway yang dihas ikuti. Alasannya, persyaratannya  mudah dipahami dan dimengerti juga asyik-asyik tantangan dari giveawaynya. Zonesa sudah beruntung dua kali mendapat hadiah dari giveaway yang diadakan oleh SCB yang keduanya berhadiah buku (harapannya sih uang, buat nambah uang saku, maklum masih sekolah) yang berjudul “Don’t sweat guide to travel” (belum selesai dibaca karena dihas sedang sibuk dengan laporan PKL) dan Menjawab Ateist (belum sampai).

Weits selesai giveaway yang itu, SCB bikin lagi yang ini. Ikutan yuuks….. J

Terimakasih untuk Sang Cerpenis Bercerita. J

15 comments:

  1. wah ngerepiu blog ku nih. hehe..kalo hadiah uang wah gak janji soalnya, saya memang ingin para pemenang membaca buku2 yg didapat. kan tujuannnya utk merangsang minat baca hehee..

    soal hukum? ada kok blognya. ntar saya tulis deh ttg hal ini ya.

    ReplyDelete
  2. saya tunggu ya mbak tulisan hukumnya...
    bergaya cerpen lho ya...
    :)

    ReplyDelete
  3. Widih fans beratnya mbak fanny euy
    Selamat ya

    ReplyDelete
  4. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    ReplyDelete
  5. mbak SCB: menurut saya hadiahnya emang seru kalo bukan uang,,tapi buku koleksi, benda2 koleksi, asal ga pacar koleksi...
    :P (eh salah,,pangeran koleksi)

    ReplyDelete
  6. maksih mas john...
    :)

    makasih meilya....
    :)

    iya donk kaz...
    eh nama km mirip temenku,,
    :)

    makasih mbak Ning...
    :)

    hehehe....
    fansnya mbak tarry juga kok....
    :)

    ReplyDelete
  7. wuih..wuih.. yang menang.. bs pinjam bukunya ga boz?? kskskks

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.