Monday, 24 February 2014

What the Fuck! Tiket Pesawat Naik

SUMBER

Saya yang harus melihat halaman rumah sudah disapu atau belum harus naik pesawat harus geleng-geleng, nelen ludah, garuk kepala, heran dengan Pemerintah yang mengabulkan permintaan INACA (Asosiasi Penerbangan Nasional) yang mengajukan kenaikan biaya fuel surcharge. Alasannya Rupiah melemah dan Dollar menguat.

Sebenarnya semuanya tidak ada hubungannya dengan Dollar yang menguat karena avtur (bahan bakar pesawat) juga dihasilkan di Indonesia. Lalu Sumber Daya Alam untuk kemakmuran rakyatnya mana buktinya? Atau rakyat yang mana nih..? Atau jangan-jangan avtur Indonesia harga luar negeri. Kalo begitu itu sama saja dengan perlahan-lahan memiskinkan rakyat Indonesia. Nanti gak cuma avtur, biaya kesehatan, pendidikan, dan makan menggunakan harga internasional dengan berpatok pada Dollar, kalau ini terjadi, walhasil rakyat Indonesia akan miskin. Pendapatan ndeso pengeluaran internasional. #mampuuus


Mengapa dulu Bapak Habibie tidak didukung memproduksi pesawat? Kenapa? Jika saya sudah hidup waktu itu, saya akan mendukungnya. jadi pesawat produksi dalam negeri, harga dalam negeri, bahan bakar dalam negeri dan untuk kepentingan penduduk negeri akan terwujud. #Tapi aah sudahlah

Menurut Dirjen Perhubungan Udara (Kemenhub), Herry Bakti kepada Kompas, biaya surcharge ini terbagi dua yakni;
1. Pesawat Jenis Jet
Biaya Surcharge dengan jarak rute rata-rata 664km dikenakan biaya tambahan Rp 60,000 sebelum pajak untuk satu jam pertama, lalu dikali 0,95 untuk jam kedua dan  dikali 0.90 untuk jam ketiga.
2. Pesawat Jenis Turbo (Propeller)
Biaya Surcharge dengan jarak rute rata-rata 348km dikenakan biaya tambahan Rp 50,000  sebelum pajak untuk satu jam pertama, lalu dikali 0.90 untuk jam kedua dan dikali 0.85 untuk jam ketiga.

Nah, buat teman-teman jika kamu merencanakan penerbangan di tahun 2014, sebaiknya bulan ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk membeli tiket pesawat, karena untuk pembelian tiket pesawat sebelum maret tidak akan dikenakan biaya tambahan.
Namun, tentunya kita tetap berharap yah, maskapai yang ada di Indonesia masih memberikan tawaran tiket promo, sehingga banyak masyarakat yang bisa leluasa melakukan penerbangan menjelajahi wisata negeri sendiri.
Bisa diperhatikan sendiri, saat ini bahkan maskapai asing justru bekerjasama dengan pemerintahnya untuk menarik wisatawan Indonesia ke negara mereka dengan memberikan promo sangat murah bahkan gratis. Kalau untuk tujuan wisata alam, sepertinya Indonesia jauh memiliki objek wisata yang sangat kaya bahkan masih banyak wisata bahari yang belum di eksplorasi .
Sebaiknya  pemerintah juga enggak lupa memikirkan berbagai taktik dan strategi bagaimana agar bisa menarik masyarakatnya sendiri untuk mengeksplorasi negeri ribuan pulau ini.
Sumber:

http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2014/02/17/siap-aja-maret-tiket-pesawat-naik-632568.html

Didukung Oleh:

26 comments:

  1. wah makin susah aja nih mo jln2 naek pesawat. Dr dulu klo mo naek pesawat pasti nyari yg promo. Pernah gara2 nyari promo, eh dptnya tiket batavia yg akhirnya hangus gara2 pailit.. ah nyesek bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduh saya jg pernah....
      Mandala waktu itu...

      Delete
  2. untunglah aku jarang naik pesawat hehe

    ReplyDelete
  3. <--- belum pernah naik pesawat...

    hiks :'(

    ReplyDelete
  4. Waduuuh... aku belum pernah naik pesawat. Pengennya tahun ini pengen nyoba naik pesawat. Eh harganya malah mau naik :O

    ReplyDelete
  5. Yah itulah Indonesia. Emang dari dulu terlalu bodoh untuk dimanfaatin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaah nasi sudah dimakan, ngliwet lg laah...
      buat rencana baru...
      :)

      Delete
  6. Posisi rupiah dengan dollar selalu lemah yah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa...
      kalo gitu perbanyak ekspor...
      :)

      Delete
  7. Mending sekarang kita buat pesawat rumah aja diterbangin pake balon bro kayak film animasi UP.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa tu mas...
      sungguh idenya semoga bisa direalisasikan...

      Delete
  8. kalau mesti ngikutin dollar ya susah lah. Kayaknya avtur beneran dari Indonesia lah bg. Yok pesan tiket pesawat samaku aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoook...
      cariin promo dong balikpapan jakarta yg citilink 150an ribu itu...
      ngarep...
      kalo dapet sms ya 085729476174....

      Delete
  9. untung saja aku kalau berangkat kerja pakai motor belum pernah pakai pesawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakkakaa.....
      ya kali pak berangkat kerja naik pesawat...
      kalo pramugara ya iyalah...
      :P

      Delete
  10. iyae, wisata ke LN kok jd lbh murah ktimbang tujuan wisata domestik?
    Tak heran jika org Indonesia jd berbondong-bondong jalan-jalan ke LN meski sekedar belanja duang

    ReplyDelete
  11. kayaknya semuanya naik deh
    kecuali gaji :D

    ReplyDelete
  12. Kan yang nambang kebanyakan perusahaan asing

    :P

    ReplyDelete
  13. blum pernh naik pesawat sob, enakan naik odong2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakkaaaa.....
      gimana kalo naik odong2nya di pesawat...
      :P

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.