Thursday 7 January 2016

Tempat Wisata Keren di Balikpapan (Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Tanah Merah Semboja)

Pantai Tanah Merah Semboja Balikpapan

Tempat Wisata Keren di Balikpapan, gak salah judulnya, karena Balikpapan memang keren, kota minyak yang bisa dibilang miniatur Jakarta tanpa macet.

Saya bersama teman-temen satu Mess Melawai, ada Adit, Anton dan Raja, berlibur ke tempat wisata keren di Balikpapan. Berempat mengunjungi Kebun Raya Balikpapan, tidak kalah bagusnya dengan Kebun Raya Bogor hanya saja lebih sepi, sejuk dan asri, dan Pantai Tanah Merah Semboja.

Berawal dari libur Natal yang dimulai dari tanggal 24-27 Desember, berempat yang sama-sama kehabisan tiket mudik atau bisa saja kehabisan isi dompet untuk membeli tiket mudik atau takdir yang membuat kami berempat dikumpulkan dalam hari libur yang hampir berakhir naas. Raja yang pengen piknik, karna sudah 2 tahun di Balikpapan, tertarik ke Pantai Tanah Merah yang saya sama istri pernah honeymoon kesana.

Akhirnya setelah membulatkan tekad, tadinya tekad berbentuk agak kotak, kami berempat merencanakan pagi jam 9.00 berangkat. Namun naas, kami yang malamnya menonton laga boxing day bangun kesiangan. Awalnya berangkat jam 9.00 akhirnya berangkat jam 13.00. Dan memang semuanya akan indah pada waktunya, ternyata berangkat jam 13.00 adalah waktu yang tepat. Kami sudah kenyang dengan makan siang, jadi tidak perlu mampir-mampir untuk mencari makan. Tinggal cus berangkat.

Kebun Raya Balikpapan tidak terlalu jauh dengan pusat kota. Kebun Raya Balikpapan terletak di KM 23. Tidak lebih dari 30 menit perjalanan seharusnya, tapi karena sedikit macet dan ada insiden ngadat, jadi kami butuh hampir satu jam untuk sampai disana. Mengelilingi Kebun Raya Balikpapan dan melihat danau pada ujungnya tidak membutuhkan waktu satu jam. Apalagi dengan pengunjung yang tidak banyak, jadi terasa nyaman dan lebih cepat.

Selanjutnya kami menuju Pantai Tanah Merah Semboja. Konon Pantai Tanah Merah Semboja ini adala pantai paling ujung Balikpapan sebelum Samarinda. Perjalanan dari Kebun Raya Balikpapan ke Pantai Tanah Merah Semboja sekitar 90 menit. Tapi karena kami mampir membeli es degan yang mengalihkan fokus, jadi kami menikmati es degan di pinggir jalan. Dari jam 15.00 sampai di Pantai Tanah Merah Semboja adalah jam 16.45.

Tanpa menunggu lama, kami ganti baju di dalam mobil dan berlarian di tepi Pantai Tanah Merah Semboja sambil berfoto-foto. Kebetulan saat kami datang, pasang sedang datang, jadilah kami menyeberang sungai dadakan untuk sampai ke pulau dadakan yang agak ke tengah.

Pantainya tak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di luar negeri. Sebenarnya Indonesia sangat kaya dengan keindahan alam. Tak percaya? Silahkan kunjungi Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Tanah Merah Semboja.

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.