Tuesday, 13 August 2013

Report of Lebaran Idul Fitri 2013

SUMBER

Lebaran gak mudik kata orang menyedihkan. Tapi liburan mudik bagi Dihas adalah mainstream. Sedangkan Dihas tidak menyukai hal-hal yang berbau mainstream. Bukan berarti kalo orang makan pake tangan adalah mainstream kemudian Dihas makan langsung  pake mulut kayak sapi. Atau kalo mainstream-nya orang kencing sambil jongkok, duduk atau berdiri, bukan berarti Dihas kencing sambil kayang atau koprol. Jangan sampai dengan mengatakan lebaran mudik adalah mainstream maka saudara sekalian menganggap Dihas adalah orang aneh, The damn freak man.

Lalu kenapa lebaran Dihas gak mudik. Pertama adalah Dihas gak punya uang buat mudik, uangnya sudah banyak dikeluarkan untuk kebutuhan yang memang sudah seharusnya, bukan foya-foya, hanya buat beli mobil baru. #matamu, cangkemmu njeplak

Bukan-bukan, bukan beli mobil kok. Tapi biasalah orang kalo mau sombong kan ngomongnya gitu padahal nothing. Intinya Dihas sedang bangkrut, neraca perekonomian Dihas sedang kacau. Namun masih bisa bertahan, hanya inflasi meninggi tapi tidak sampai tergiur untuk berhutang untuk sekedar berpenampilan hedon. Hutang kecil-kecilan lama-lama menjadi bukit dan kalau gak bisa bayar hutangnya yah dilupakan saja atau mohon penghapusan utang atas dasar pertemanan dan persahabatan, itulah mengapa kita harus bisa bersahabat dengan Bank Dunia dan IMF dan memanfaatkan kebaikan mereka. Emang mereka punya kebaikan? Ada yang tahu.
Hidup apa adanya lebih  tenang. Kalo baru bisa makan sama nasi pake garam yasudah dinikmati saja, nanti bakal nyesel kalo udah kaya raya mesti makan nasi tanpa lauk hanya pake garam karena kebanyakan penyakit dan gak bisa makan ini itu. Jadi Dihas ini siap menjadi orang kaya raya yang mesti makan nasi pake garam. #Ndasmu


Kedua, tiket pesawat harganya mahal banget. Emang pengusaha itu pake aji mumpung, mumpung pada butuh, mumpung bisa dapet untung gedhe. Sayang sekali kenapa dulu Habibie tidak bikin pesawat, pasti harga pesawatnya murah dan tentu saja harga tiket pesawat  akan murah. Berharap akan ada Habibie yang lain. Wahai kaum hawa, lahirkanlah para tunas bangsa yang berguna dan bermanfaat bukan sekedar menunjukkan kalo subur dan bisa meningkatkan populasi penduduk.

Ketiga adalah karena (sujud syukur) ada nota dinas untuk tetep masuk hari libur rame-rame. Jadi cuti bersamanya bisa dialihkan di kesempatan yang lain.

Keempat, seperti lebaran dua tahun yang lalu di Balikpapan, menyenangkan dan lebih khusuk dibandingkan lebaran di rumah. Minusnya hanya gak ketemu sodara-sodara, sanak kerabat dan tentu sungkem sama orang tua. Untungnya dalam keluarga saya tidak ada istilah sungkeman yang seperti orang Jawa walaupun saya asli Jawa walaupun dulu banyak yang bilang saya lebih mirip orang Mongolia tapi dulu saya merasa mirip Tom Cruise (dipersilahkan yang mau muntah). Saya biasanya meluk ayah, ibu dan adek dan mengucapkan selamat lebaran dan minal aidzin. Kalo soal maaf memaafkan, cenderung kalo ada salah saya langsung minta maaf, kadang kalo marahan sama ayah, ibu yang akan maksa segera minta maaf.

Lebaran hari pertama di Balikpapan, saya habiskan untuk misi balas dendam, makan layaknya prasmanan, semua makanan saya hajar, walaupun porsinya sedikit-sedikit. Lebaran hari kedua masih temanya kenyang sepanjang hari. Lebaran ketiga udah mulai deh gak ada yang namanya open house yang harus Dihas dapatkan. Kembali ke kenyataan awal, kenyataan sebagai anak kos. #dafuq

Kalo mau di-rate lebaran di Balikpapan 2013 mendapat rate 8,5 dari 10.


Pesan buat warga Balikpapan, tolong lebih peduli ke anak kos. Mereka yang gak mudik bisa dibilang seperti anak yatim piatu, sebatang kara.

32 comments:

  1. aq kemarin mudik lho mass... wah perlu disyukuri ancen yen iso mudik. ketemu keluarga, dulur2, konco2. #manas2i. (ojo di uneni ndasmu yo) ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo kabeh kui mung disyukuri lan djalanii.....
      :)

      Delete
  2. Jangan banyak2 om balas dendamnya, nanti penuh lho.heheheheh
    Selamat Lebaran yah om, Mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. minal aidzin wal faidzin...
      maaf lahir bathin...
      kalo balas dendam emng gak boleh tanggung....
      :)

      Delete
  3. Taqabbalallahu minna waminkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H.
    Mohon Maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
    Replies
    1. minal aidzin walfaidzin...
      Maaf lahir bathin..
      :)

      Delete
  4. saya juga ga suka mainstream, buktinya aja saya fans bayern munchen *eh :D selamat lebaran!

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho apa hubungannyaa...
      saya dulu sekedar suka sama Bayern...
      saya lebih suka Dortmund untuk tim jerman...
      :)

      Delete
    2. kan katanya kamu gak suka yang berbau mainstream, eh tp dortmund juga gak mainstream *jadi bahas bola xD

      Delete
  5. Huahahahhaha..... Dasssaaarrrrrr....
    Waah.. kalo ada nota dinas masuk pas lebaran biasanya honor lemburnya gueedeee tuuuhhh.... Bisa hidup di atas rata-rata anak kosan tuh sebulan ke depan..!!

    Harusnya di hari lebaran kedua dan ketiga, jangan dimakan langsung tuh makanan.. bungkus buat dibawa pulang.. Jadi hari ke3, dan ke4 ada 'tabungan' yang bisa dimakan.. :))

    Mohon maaf lahir batin yaaahh.. ^____^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha mbak vidy komen nya lucu :)

      Delete
    2. waaah mbak Vidy ni kayak pengalaman yaa....
      :)

      mas budy nggak boleh ngetawain komennya mak vidy lhooo.....

      Delete
  6. Saya apa lagi... paling gak suka sama yang mainstream! Kalau peliharaan kucing itu udah terlalu mainstream... saya mending pelihara kutu aja! Whuahaha., #eh, mingkem..

    Taqobbalallahu minna wa minkum, minal 'aidin wal faidzin ya sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. melihara kutunya di kucing yaa....
      :P

      Delete
  7. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lahir bathin juga mas Hariyanto....
      ketupanya ada di sebelah kiri mas...
      :P

      Delete
  8. Mudik ndak mudik yg penting bisa lebaran kan mas :)

    Mohon mav lahir bathin
    Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa...
      dimanapun bisa lebaran dan berminal aidzin...
      :)

      Delete
  9. wah seru ya momen lebaran. apalagi kamu prnh lebaran di balikpapan, aku ja lom prnh ksana. masih ada sisa kue lebaran nggak? bagi donk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gak ada sisanya mbak...
      saya emang gak bisa menyisakan makanan takut kualat...
      :)

      Delete
  10. maaf lahir batin ya .... *nungguin thr...

    wah, pegawai BC bisa bangkrut juga ya,,,hahahaha.

    Oh ya bg, nanti kalau mau pesan tiket pesawat lewat saya aja ya, saya buka bisnis pemesanan tiket pesawat secara online

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga punya kok kalo yg dimaksud akun bakoel*****.com....
      hahhaaa....
      maaf lahir bathin yaa..
      :)

      Delete
  11. "Pesan buat warga Balikpapan, tolong lebih peduli ke anak kos. Mereka yang gak mudik bisa dibilang seperti anak yatim piatu, sebatang kara."

    Nanti biar saya rawat bg.. siip itu *bohong

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa....
      kau saja sebatang kara kok mau merawat senasibnyaa....
      :P

      Delete
  12. mudik itu kan dari kota pulang ke udik
    lha aku dari hutan balik ke kota
    berarti ga mudik juga kan..?

    ReplyDelete
  13. Selamat berlebaran ya, minal aidzin wal faidzin.

    ReplyDelete
  14. Udah deh mending di rumah aja, gak kena macet, repot bro mudik-mudik tuh badan remuk, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas feby...
      ketahuan ni yg lebaran cm di rumah doank..
      :P

      Delete
  15. Paragraf awal ngakak... Tapi dapat filosofi dari situ: kebanyakan orang ngakunya anti-mainstream, padahal nyata2nya masih suka melakukan hal2 mainstream.. #ngawur

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaaa....
      gak nyangka bisa membuat kalimat seperti itu mas...
      :P

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.