Tuesday, 16 July 2013

Tidak Selalu Yang Buruk Itu Jelek, Apalagi Jika Itu Istrimu

SUMBER

Bila Anda memiliki istri yang buruk rupa, wajahnya jelek, tidak secantik Luna Maya, Bunga Citra Lestari, Aura Kasih, atau Dian Sastro? Jangan cemas dan jangan risau. Ketauhilah bahwa jaminan keluarga bahagia bukanlah istri cantik (apalagi yang jelek). Kebahagiaan tidak pernah ditentukan dari kecantikan. Bahkan kita lihat banyak sekali suami yang menceraikan istrinya yang ternyata sangatlah cantik. Simak saja program gosip alias infotainment di TV, topik utamanya selingkuh dan kawin cerai para artis dan slibritis. Dari segi wajah dan penampilan apalagi uang, tidak ada yang kurang dari mereka. Tapi Ahmad Dhani tak bahagia dan menceraikan Maia. Saipul Jamil dan Dewi Persik bahtera rumah tangganya kandas. Pasha Ungu harus menceraikan istrinya yang cantik dan masih banyak yang lainnya.

Sebenarnya ada beberapa keuntungan memiliki istri jelek (tidak cantik), sebenarnya cantik adalah relatif. LOW COST, istri jelek (bukan jelek wataknya) tidak akan pernah neko-neko. Gak doyan pergi ke salon-salon mahal buat perawatan ala artis. Dia lebih suka dandan seadanya tapi bukan ala kadarnya. Memakai bedak tipis-tipis yang gak mahal-mahal amat. Masalahnya mau dipoles kayak apa juga gak ada perubahan yan signifikan. Yang penting pantas, gak bikin malu kalau digandeng ke pesta pernikahan, undangan resmi atau hajatan publik lainnya. Jadi para suami bisa berhemat banyak dan akan lebih efisien untuk membiayai rumah tangganya dan tak perlu neko-neko dalam mencari uang.

Berbeda dengan istri cantik, banyak banget biayanya, biaya fitnesslah, diet, sedot lemak, menghilangkan selulit, semir rambut, pakaian branded, dan macem-macem. Pokoknya yang mahal-mahal.
Istri tidak cantik juga lebih SAFE. Sangat kecil peluang selingkuh untuk wanita jelek. Kalau jalan ke mall atau plaza, tidak ada yang suit-suit, tidak ada yang minta nomor HP, email, facebook dll. Sedangkan istri cantik rawan sekali selingkuh dan wajar, karena dari zaman dahulu pria sangat tergila-gila dengan wanita cantik. Sehingga suami tidak bisa tidur nyenyak. Selalu khawatir saat bekerja di kantor, lembur, dinas luar kota. Sebab dia yakin istrinya akan di rumah mengurusi anak-anaknya, mengurus rumah, pokonya wanita rumahan! Sangat mustahil ada laki-laki yang nekat selingkuh dengan istri orang berwajah jelek, kecuali kalau kepepet.


Wanita jelek juga rajin bekerja, berbeda dengan wanita cantik. Wanita cantik takut kulitnya hitam, takut berkeringat dan capek, takut payudara kendor, takut kegores dan lainnya. Orang cantik malas mengepel lantai, bahkan membersihkan kamarnya sendiri pun malas, apalagi mencuci pakaian dalamnya.

Istri jelek tidak segan-segan bekerja keras. Semua pekerjaan rumah biasanya ditangani dengan baik. Sangat celaka kalau istri sudah jelek, malas kerja, suka bertingkah pula. Hehehe....

Istri jelek lebih TAWADU, lebih menghargai suami sebagai "kepala keluarga". Istilah "kepala keluarga" perlu diberitanda petik karena akhir-akhir ini sudah mengalami degradasi makna di Indonesia. Banyak istri, khususnya yang cantik, kaya, terkenal, terang-terangan menolak status suami sebagai "kepala keluarga". Apalagi kalau sang suami kalah pintar, kalah penghasilan, kalah segalanya. Wibawa "kepala keluarga" bakal menjadi nol koma nol sekian bahkan tidak diperhitungkan atau malah diambil alih. Istri jelek itu (biasanya) lebih manut sama suami. Tidak banyak cakap. Tidak banyak protes. Tawadu. Dia menghayati hidup pernikahan, berkeluarga, sebagai ibadah, dan suami diposisikan sebagai imam.

Istri yang tawadu, menempatkan suami sebagai pemimpin (imam) yang harus dihormati. Tidak mengekspos keburukan rumah tangga di muka umum. Apalagi, mengundang wartawan, jumpa pers yang habis-habisan "menelanjangi" perbuatan-perbuatan suami yang dianggap jelek. Mana ada manusia sempurna? Apakah sang istri yang menyerang suami itu suci adanya?

Istri yang jelek (rupa) umumnya sangat berkomitmen menjaga keutuhan keluarga sampai maut memisahkan. Tak ada pikiranuntuk bercerai. Beda dengan artis cantik yang gampang bercerai karena sudah banyak kumbang yang antre. Bahkan, di INFOTAINMEN ada pasangan suami-istri artis yang masing-masing sudah punya pacar, padahal belum cerai. Edan tenan!

"Lha, wong sek anyar, kinclong, ae angel payune, opo maneh sing bekas pake?" Ketika masih gadis, perawan, saja (wanita muka jelek) sulit laku, apalagi sudah pernah menjadi suami orang. Hehehe...

Maka, sang istri berusaha habis-habisan agar jangan sampai rumah tangga bubar. Anak-anak lebih disayang, dijaga, dimandikan, dan sebagainya. Dia tidak jijik dengan (maaf) urine atau kotoran sang anak. Kasih sayangnya luar biasa demi merawat dan membesarkan buah hati tercinta. Dia berpikir 17 kali sebelum menitipkan anak-anaknya pada baby sitter atau pembantu. Sehebat-hebatnya baby sitter, dia tak punya kasih sayang sehebat ibu kandung yang melahirkan anak.

Jadi, carilah istri yang cantik menurut Anda tapi tidak cantik menurut orang lain. Carilah istri yang ikhlas menerimamu dan tidak menghambur-hamburkan uangmu. Karena ketika bangkrut anda akan ditendang.

40 comments:

  1. milih istri ya... belum kepikiran tuh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaaa.....
      wah masih anak-anak nii....
      :P

      Delete
  2. sangat kereeeeeeennnnnnnnnn...............

    Tambahan : yg cantik akaan jadi jelek di hari tua, tapi yg jelek tetap jelek. hahaha

    aku bagikan link ini di FB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaaa....
      makasih apresiasinya ya mbak.....
      :)

      Delete
  3. Sejelek-jeleknya istri kita, dia tetep paling cantik bagi kita. Paling enak memang punya istri yang nggak neko-neko. Dandan pun ala kadarnya. Betul nggak sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bro....
      jelek dimata orang cantik dimata kita...
      istri juga lambang kesuksesan lho...
      walaupun anda kaya raya kalo istri anda jelek, artinya anda ndak sukses...
      :P

      Delete
  4. aku tetap ingin istri cantik loh :p

    ReplyDelete
  5. Kalau cari istri, yang dicari tuh harusnya kepribadiannya... Sotoy ah gue, kayak udah nikah aja... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa kayak mobil pribadinya, rumah pribadinya.....
      hahhaaa......

      Delete
  6. tergantung orangnya mas bro. ada banyak cewek jelek, yang habis2in duit biar bs cantik, biar pun gagal. dan ada banyak cewek cantik, yang kaga usah usaha, udah cantik. ga perlu ke salon, fitness, dan diet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ada seorang wanita yang kasih komentar....
      terimakasih mbak Annes...
      :)

      Delete
  7. oh apa gitu ya, saya kira tergantung pada sifat pribadi masing-masing manusianya

    ReplyDelete
  8. ddapat yang cantik alhamdulillah, nggak semua yang cantik berbiaya mahal bg, keimanan bisa jadi bayarannya kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah saya bisa menemukan yg km maksud, keimanan sebagai bayarannya....
      kesetiaan sebagai maklumat cinta...
      hahhaaa....

      Delete
  9. Punya pacar atau istri cantik malah bikin deg-deg'an..

    ReplyDelete
  10. mau cakep mau jelek cuma beda di mata doang. waktu make tetap aja lampunya diremangin haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa......
      ampun suhu yg berpengalaman...
      ;)

      Delete
  11. Aku belum punya istri sob.
    Semoga ya dapat istri yang lumayan manis. Nggak cantik-cantik atau jelek-jelek amat. Yang penting pas dan cocok aja. Jelek kan relatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin....
      semoga terkabul mas...
      :)

      Delete
  12. Menjawab pertanyaan sobat tentang menu dibawah situsku, cara membuatnya langsung meluncur kesini aja sob. Nanti kamu bisa memodifikasinya sendiri kesini

    *maaf ane sertakan link hidup, supaya rapi dan langsung menuju tujuannya aja. Nanti boleh dihapus komentar ini. Makasih mau bertanya padaku :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah makasih banget lho mas....
      andai waktu itu saya baca postingan itu dan menyadari kegunaanya....
      :)

      Delete
  13. Ngakak aku bacanya XD aku cantik lho tp ga neko2 dan lowcost jg, mwahahaha :D klo duit belanja dipake hura2 apakabar nasib 3 anaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah ada ibu-ibu cantik yg lowcost juga ternyata...
      apa rahasianya Bu..?

      Delete
  14. Nah terus kalo yang cewe harus cari suami jelek juga? >,<

    ReplyDelete
  15. Haha.. Emang sob cewek cantik tuh rata2 banyak maunya, makannya aja sama kosmetik.. :D
    Cari cewek emang harus hati2 nih, yang penting gak manja n' banyak bekerja emang.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa diterima sarannya bang Feby...
      :)

      Delete
  16. ah ini sih postingan pelipur lara krn ga bs ndapetin dian sastro.. hahahaa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah mbak cova membaca isi tersurat dari tulisannya.....
      :)

      Delete
  17. hahaha lucu juga. tapi bener sih yg cantik kadang malah belagu dan banyak cost. tapi ga selalu gitu lho. ada juga yg cantik tapi baik dan ga makan biaya banyak. malah ada juga yg jelek tapi belagu...semua kembali pada manusianya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahahaa...
      ini mungkin salah satu psikologi pria dalam mencari pasangannya mbak...
      jd mungkin bisa dimaklumi...
      :)

      Delete
  18. ehmmmmm.... etapi setuju dengan low cost nya. gpp lah mas gak cantik wajah tapi cantik ahlak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap paling tidak seperti itu...
      jangan sampai udah buruk rupa masih juga buruk akhlaknya....

      Delete
    2. Hmmmm kok aku kurang suka ya kata2nya :)))

      Berarti lihat fisik aja donk ;))) gak ada orang yang jelek dan cakep..semua ciptaan Tuhan
      Dont judge a book by its cover....yanh penting punya "OTAK" :)

      Hehehe tulisan ini berbeda sekali dgn menyambut ramadhan yg terkesan agamis...cmiiw

      Delete
    3. SEKALI LAGI SAYA KATAKAN JELEK ITU REALISTIS HA HA

      Delete
    4. ya fisik juga dilihat tp menikah kan gak hanya melihat fisik saja....

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.