Monday, 22 July 2013

Mayonaise, Eneg!

SUMBER

Terlahir sebagai orang ndeso membuat saya tidak doyan sama yang namanya Mayonaise. Bagi saya rasanya aneh, asin-asin gimana, (maaf) kayak umbel, (sorry) saya belum pernah makan umbel, cm temen saya pernah dan dia bilang rasanya hampir sama dengan Mayonaise. Alasan saya paling kuat mengapa gak doyan Mayonaise adalah jangan-jangan Mayonaise adalah umbel yang dimasak sedemikian rupa sehingga menjadi saus yang digandrungi banyak orang (tidak bagi saya). Ada juga seseorang lainnya di twitter yang ndak suka dengan Mayonaise. “makanan yg ada unsur mayonaise nya. Terakhir kali makan kepalanya pusing bgt trs makanannya keluar lg” @rafiarope.


Itulah mengapa saya ndak suka makanan yang dikasih Mayonaise, semisal pizza, kue yang dikasih Mayonaise, aneka burger, salad, dan makanan lain yang pake Mayonaise. Saya lebih suka makanan semisal pecel lele, pecel ayam, ikan bakar, gudeg, opor ayam, soto, sate, nasi goreng, mie goreng, dan lainnya.

Sebenarnya Mayonaise adalah sejenis saus yang dibuat dari minyak nabati, telor ayam, cuka, dan garam kemudian dikocok sampe jadi memutih agak encer sedikit kental.


Kalo mau buat Mayonaise enak ala Hoka Hoka Bento bisa dilihat di Rahasia enaknya MayonaiseHokben.

44 comments:

  1. haha sama
    aku juga ga doyan
    apalagi kalo keingetan telur mentah hoek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. telur mentah kalo kuningnya mah enak...
      joss gandoosss.....
      :)

      Delete
  2. tidak suka mayonaise tapi kok tahu kalo mayonaise itu enak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak pernah terbakar, tp tau kok kalo api itu panas....
      :)

      Delete
  3. Wah, kalau aku suka lo dengan mayonaise... tapi belum pernah sih buat sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba Bu buat mayonaise ala sendiri....
      :)

      Delete
  4. Wah, dapat bocoran resep membuat mayonaise ala hokben ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehheheee....
      silahkan dicoba...
      itu dari blog tetangga sebelah kok...
      :)

      Delete
  5. Aku juga agak kurang suka dengan yg namanya Mayonaise. Secara, belum pernah makan kaya gituan.
    Hehe

    Aku coba dulu ya rahasianya

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak ya blm pernah makan mayonaise...?

      Delete
  6. Hahaha..baru tahu kalau rasa umbel itu mirip mayonaise. gak terlalu suka sih sama mayonaise, tp kalau mayonaisenya dikit kayak di pizza gt, enak2 aja kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa....
      emng mayonaise enaknya tu dikit...
      dikit banget...

      Delete
  7. mayonaise itu kalau dikit enak, kalau banyak emang bikin eneg. pendapat pribadi doang sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa kalo pendapat orang lain harus menyebutkan sumbernya lhooo....
      :P

      Delete
  8. iyaaa samaaaa ga doyan mayones, kalo beli burger selalu request ga pake mayonais. hiyyeek eneg!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa....
      sama kalo gitu...
      kapan-kapan nitip burger yaa....
      :)

      Delete
  9. iiiyaaaaaaaaaaaaaaaa setuju mayonaise eneg...!! ga enak iiissssh

    ReplyDelete
  10. Padahal enak lho sob.
    Kalau pas makan di hoka-hoka bento, mayonaise paling enak kalau di makan sama ayam goreng plus nasi. Kerasa gimana gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah ini penggemar mayonaise rupanya...
      :)

      Delete
  11. Lho aku malah suka. kalo beli jamur crispy slalu pke mayonaise :-D

    ReplyDelete
  12. Sama gw juga kurang suka mayonaise. Gw suka pempek! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa....
      saya juga suka pempek tambak tempe.....
      :)

      Delete
  13. kaga doyan ah. Enakan juga tape bondowoso *apahubungannya
    Salam kenal gan from weqweq dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhooo kok malah tape bondowoso ki pie...?

      Delete
  14. Masa eneg sih sob.
    Di coba dirasakan sensasi kelembutannya. Nanti juga suka hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa...
      udah nyoba... tp tetep saja gak suka....
      :)

      Delete
  15. mamiku ga suka mayo, pdhl aku suka bgt...

    ReplyDelete
  16. Kok saya malah suka ya :D Justru saus itu punya rasa khas yang jelas beda sama saus tomat *ya iyaalaaah*

    suka pokoknya, bahkan biasanya kalau beli burger minta "moyonaisenya banyakin ya mbak"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhaaa....
      siiiiplaah.....
      kesukaan kita berbeda...
      :P

      Delete
  17. setujuuu aku jg gak begitu ngefans sm mayones...errrrhhkk..

    ReplyDelete
  18. saya nggak ingat bg, pernah makan mayonaise ato belum

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo belum bilang belum kalo iya bilang iya....
      jangan pake lupa ingatan...
      :)

      Delete
  19. .. yachhhhhh,, liat^ mayones nya kale. ada yg gak enak n ada yg enak kok. he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa....
      wah ini jawabannya kudu ngincipi dl kayaknya...
      :P

      Delete
  20. saya juga nggak suka mayo, kan dibikinnya dari telur mentah dan lemon...piyeee gitu, aneh aja....mending makan mendoan...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho kok malah mendoan ki pie iki...??

      Delete
  21. Hehehe, saya juga kalau liat udah eneg mas..

    ReplyDelete
  22. Saya Penggemar berat mayonaise, rasanya tuh ga cukup kalo makan sekali...:D

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.