Monday 8 July 2013

Malang ; Jatim Park II ; Batu Night Spectacular

Di depan Pohon Inn

Tanggal 23 Juni - 3 Juli kemarin saya mendapatkan kesempatan mengunjungi Malang. Saya ke Malang karena memenuhi panggilan diklat dari instansi saya bekerja. Tapi tenang, saya tidak akan menceritakan tentang diklatnya. Saya akan menceritakan tentang Malang.
Harga Tiketnya......

Malang adalah kota yang sudah terkenal di Indonesia. Menurut saya, Malang dibagi tiga, Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Dan Batu, menurut informasi teman diklat adalah daerah pemekaran.

Sabtu dan Minggu libur untuk acara diklatnya. Dan ini adalah kesempatan saya untuk mengeksplorasi Malang. Well, bersama salah dua teman diklat, RB dan IHS. IHS pernah ke Malang. Dan RB adalah yang paling antusias. Tadinya saya tidak ada rencana maen ke kedua tempat tersebut karena saya ingin menemui seorang teman di Surabaya.
Tikuuus Raksasa.... (Kayaknya banyak deh di got di Indonesia)

Keberangkatan kami juga ndadak, sabtu pagi kami semua bangun jam 8 pagi (pokoknya jam segitu semuanya baru keluar kamar, saya sih sudah bangun dari pagi tapi karena Malang dingin, saya putuskan mendengarkan lagu saja di kamar), lalu sarapan dan menonton siaran ulang pertandingan Piala Konfederasi. Tiba-tiba ada ide bagaimana kalau maen ke Jatim Park II.


Bertiga berangkat ke Jatim Park II dengan naik angkotan kota. Pertama yang kami tuju adalah stasiun kereta api. RB dan IHS mau membeli tiket kereta dahulu buat pulang.
Kura-kura Raksasa......

Jatim Park II, tiketnya dibagi dua. Pertama, Museum Satwa + Batu Secret Zoo seharga Rp 90.000,-. Kedua adalah Jatim Park 2 + Eco Green Park seharga Rp 110.000,-.
Kami memilih paket pertama dan kami hanya mengunjungi Batu Secret Zoo saja, kami kehabisan waktu.

Masuk Jatim Park II, kami disambut oleh tikus raksasa, Nutria, berasal dari Amerika Selatan. Kemudian bermacam-macam jenis kera atau monyet menyambut kami. Dan kami juga disambut oleh, Raja Julian, Sang Lemur, dalam film kartun dan Madagascar.

Penataan Jatim Park II untuk satwanya saya rasa bagus, berurut. Dan saya cukup tertarik di bagian aquatic-nya. Seandainya bisa lebih gelap dan cahaya hanya keluar dari dalam aquariumnya, sepertinya akan menimbulkan suasana yang berbeda. Bersih walaupun bau hewan-hewan tersebut masih menyengat, mungkin mereka perlu mandi, hahahhahaa.....
Foto sama Hantuu..... (kayaknya hantu mati pipi kegores cutter)

Yang mengagumkan dari Jatim Park II adalah dibangun di lereng bukit dimana ada awan-awan yang basah kadang lewat,membuat suasana pegunungan berpadu dengan wahana-wahana permainan. Tak perlu kipas angin besar dengan pemberian air yang menyemprot seperti embun.

Food court, area makannya modern namun kurang nuansa Jawa-nya tapi cool dan sederhana. Untuk makan kita harus deposit dahulu minimal Rp 20.000,- dan apabila kuang kita bisa menambahkannya. Dan kita juga bisa mengambil kembaliannya.

Ada juga yang serem, yaitu rumah hantu, saya sempat lho berpose dengan hantunya. Hantunya ramah tapi kesannya masih serem. Namun di rumah hantu saya merasa kurang gelap. Saya hanya agak tegang sewaktu melewati lorong dari kaca, saya bukan takut dengan hantunya tapi takut dengan kacanya yang mungkin nanti akan pecah saat saya menginjaknya.

Yang paling asyik adalah saat naik Roller Coaster. Semua yang naik pada menjerit-jerit, eh saya dan RB malah tertawa-tawa ngakak. Saya gak bisa ngakak sewaktu naik baling-baling, saya merasa mual dan takut,hehheee.......

Jam 19.00 WIB lewat dikit kami keluar dari Jatim Park II, kami makan bakso dulu kemudian lanjut ke Batu Night Spectacular. Naik ojek Rp 10.000,00. Sebenarnya gak jauh, sekitar 2 km, dari Jatim Park II.

Tiket BNS, Rp 20.000,- per kepala manusia dan bonus Rp. 2.500,- di food court-nya. Rame juga ternyata BNS. Namun di BNS, di tiap wahana kita harus membeli tiket dahulu. Saya di BNS hanya naik satu saja, yaitu penggorengan telor yang diputar-putar sampai mabok. Dan ini membuat saya takut sewaktu naik pesawat, yakin, biasanya kalau duduk di jendela, saya seneng banget melihat keluar jendela, tapi kemaren sewaktu pulang dari Malang, saya merinding dan agak mual sewaktu melihat ke luar jendela.

Informasi saja, BNS buka dari jam 15.00 – 23.59. Dan jam 22.30, kami bertiga pulang dengan naik ojeg. Lumayan mahal tarif ojegnya, Rp 50.000,- per ojeg. Wow, tapi mau gimana lagi, lha wong gak ada angkutan lagi.


Dapat dilihat juga disini:

38 comments:

  1. aak malang !! rumah ku ini kak :D haha loh aku baru tau kalo di batu secret zoo ada wahananya ? seingetku sih gaada ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kokkk.....
      ya cm ada beberapa saja, kayak roller coaster, ombak samudra, dll.....
      :)
      eh bombom car jg ada....
      coba deh maen ke sana, orang Malang juga kok, deket kan..?
      hahhaaa....

      Delete
  2. pengalaman luar biasa. #keren.....
    aku belum pernah main2 ke jatimpark2 atau BNS. padahal bbrp kali ke malang. bahka suai sempat kerja di malang.
    tapi tarifnya lumayaaaan banget.

    ReplyDelete
  3. Hantunya digebet thuh cantik hheee

    ReplyDelete
  4. Wah,., gebetan baru thuh hantunya hhee

    ReplyDelete
  5. itu hantu beneran atau jadia kok cantik betul

    ReplyDelete
  6. hehe keren...
    aku pernah nyampe kesitu
    tapi ga jadi masuk
    sayang liat tarifnya dan pasti anak anak ga betah :D

    ReplyDelete
  7. saya ini orang Malang, tapi gak pernah sekalipun ke situ,,hehe,,jadi malu :D

    btw tanks sharenya gan, minimal tau lah dari cerita nya,,walaupun gak pernah ke sana,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah gak menghargai wisata daerah sendiri ni kayaknya....
      :P

      sekali-kali lah maen kesana mas...
      :)

      Delete
  8. kapan2 deh bang kalau dapet diklat juga, hahah

    ternyata seperti ini orangnya, perutnya buncit bukannya udah kurus pasca samapta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippph semoga diklat di malang atau penempatan di malang....
      :)

      pasca samapta menggembung lagi jee....
      :P

      Delete
  9. semuanya serba raksasa ya..tikus raksasa kura2 raksasa....jangan2 hantunya juga hantu raksasa..cuman karena mau difoto jadinya hantunya mengecil seukuran manusia raksasa...eh salah maksudnya manusia biasa :-)

    ReplyDelete
  10. tempat ini lg banyak diomongin. pengen kesini jg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas maen...
      Ntar buat reviewnya, kali saja ada yg beda dan lebih komplit....
      :)

      Delete
  11. yang jadi hantu kayaknya cakep banget tuh kang. punya nomer hapenya nggak kang heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya kemaren lupa saya minta mas....
      kalo alamat nerakanya saya tau...
      hehheee...
      :P

      Delete
  12. yg mana yg hantu? kiri apa kanan?

    ReplyDelete
  13. wah, saya dah lama nggak ke jatim park, kangen ke sana :")
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  14. ternyata banyak tempat asyik di indonesia, kirain cuma di jakarta haha

    ReplyDelete
  15. makasih info nya mas. ada rencana ke malang tapi kurang tau info tentang wisatanya, taunya cuma Selecta taman bunga itu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. owwwh...
      coba kalo ke malangcobain Jatim Park II-nya.....
      :)

      Delete
  16. iyah, tikus kan banyak di got. ukurannya juga banyak. hahaha

    hah? ojek 50.000? mendingan naik taxi.. tapi ga ada taxi ya

    ReplyDelete
  17. bagus ya... aku juga naik roler coster loh hehe

    salam kenal yaaa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaa....
      roller coasternya seru lho cm agak serem waktu di atas....
      :)

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.