Wednesday, 14 November 2012

Owalah Situs Porno Mau Diblokir


sumber


Situs porno, momok bagi orang tua akan keselamatan pengetahuan seks anak-anak. Situs porno yang katanya di Indonesia ini diblokir oleh Menkominfo. Situs porno yang kedengarannya asyik untuk dibahas.

Apabila kita membuka situs porno maka akan muncul tulisan yang berisi bahwa situs ini telah diblokir dengan Nawala. Nawala adalah sebuah blokir dengan memanfaatkan DNS, jika Anda cerdas tentu akan dengan mudah membukanya kembali. Tidak membutuhkan waktu lebih dari satu menit. Saya jamin. Saya pernah melakukannya. Hehehehehe........ (sekedar ingin tahu apakah sudah benar-benar diblokir atau tidak bisa dibuka).

“Info tambahan dari Nawala, DNS Nawala adalah layanan DNS yang bebas digunakan oleh pengguna akhir atau penyedia jasa internet untuk mendapatkan akses internet bersih dan aman. DNS Nawala melakukan penapisan situs-situs berkandungan negatif yang tidak sesuai dengan norma kesusilaan dan budaya Indonesia, seperti situs berkandungan pornografi atau perjudian. Selain itu DNS Nawala juga menapis situs-situs yang berbahaya dan melanggar aturan perundangan, seperti situs penipuan, malware dan phising.”

Video porno konon katanya pernah ditonton oleh “wakil rakyat” di gedung kehormatannya yang “kemungkinan” video tersebut berasal dari situs porno. (beritanya lihat disini dan disini)


Nah, baru-baru ini VOA memberitakan bahwa Jaksa Agungdi Mesir mendesak pemerintah memblokir situs-situs pornografi di Internet”. Langkah yang luar biasa dan patut diapresiasi, hanya tinggal menunggu aksinya. Karena aksi untuk memblokir situs porno kadangkala hanya sebuah gerakan iseng dan tidak serius, malah membuat beberapa orang semakin penasaran. Seperti yang diungkapkan Reuters, “Situs pornografi dan yang lainnya secara rutin diblokir di banyak negara Timur Tengah, termasuk negara teluk Arab dan Iran, namun pengguna lokal sering menemukan cara untuk menghindari batasan tersebut.”

Sedikit pesan dari saya, sesungguhnya memblokir situs porno bukanlah sebuah ide yang dapat mengurangi orang untuk mengunjungi situs porno, namun malah mengundang penasaran bagaimana membukanya dan bisa mengunjunginya.

Sumber:

30 comments:

  1. yang kudu di blokir itu otak manusianya
    percuma saja ngeblok situs
    paling besoknya udah nongol tips ngebobolnya di google

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah melaksanakan tipsnya sampean..
      hahaaa...
      :P

      Delete
    2. biasanya sih saya yang suka membobol buka situs ginian hahaha

      #ketahuan

      Delete
    3. eeeeits itu rahasia perusahaan

      Delete
  2. wah ketauan nih hobi buka situs itu hehee

    ReplyDelete
  3. yg namanya berjuang melawan kebathilan dimana saja termasuk di dunia maya

    jadi lucu melihat orang2 yg sombong yg bilang percuma berantas situs porno krn masih bisa diakali


    ReplyDelete
    Replies
    1. yah tapi kenyataannya gitu....

      melawan kebathilan tidak hanya dengan memberantsanya...
      kita bisa membentengi diri kita..
      bukannya yang diberi petunjuk tdk akan pernah tersesat...
      :)

      Delete
  4. situs porno itu gak bisa diblokir... satu diblok, muncul lagi yang lain... hahahaha.... mati satu, tumbuh 1000

    btw, situs porno tuh diblokir demi lindungi anak2 atau orang dewasa sih? kesannya kayak lindungi orang dewasa dari maksiat... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya perotes nih di blokir :p
      kan banyak cara buat ngebobolnya mas, saya pernah coba bobol #eh

      Delete
    2. waaah mas nuel nih...
      orang dewasa ga usah dilindungi.... mereka bisa jaga diri..
      :)

      Delete
    3. saya tau kok dit..
      #diem yahh...
      :P

      Delete
  5. kalo saya jadi presiden situs porno menurut anda harus diapakan hyoo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. situs porno diciptakan Tuhan pasti ada hikmahnya...

      Delete
  6. yah , tinggal di otak atik dikit dns nya , juga udah jebol tuh situs porno.
    hahaha :P asik asik.

    ReplyDelete
  7. wah baru sempet mampir ke sini nih. btw setuju sama commentnya bang nuel, kalo di twitter uda gua retweet haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa...
      direblog saja mbak audrey...
      :P

      Delete
  8. masa' sih diblokir? cb buka ah.. hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa....
      wah mbak cova ni mauk banaaar..
      haha/....
      :P

      Delete
  9. Wadoooooh, kalo situs porno diblokir, bahan coli gua berkurang dong, hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah masih suka colii ya...
      kasihan..
      #ngeluus dada...

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.