Sunday, 13 May 2012

Hooh, Betul dan Benar


GUS DUR (sumber)


Amerika Serikat sedang jalan-jalan di Jakarta. Karena bingung dan tersesat, dia kemudian bertanya kepada seorang penjual rokok. "Apa betul ini Jalan Sudirman?" "Ho oh," jawab si penjual rokok.

Karena bingung dengan jawaban tersebut, dia kemudian bertanya lagi kepada seorang Polisi yang sedang mengatur lalu lintas. "Apa ini Jalan Sudirman?" Polisi menjawab, "Betul."

Karena bingung mendapat jawaban yang berbeda, akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur yang waktu itu kebetulan melintas bersama ajudannya. "Apa ini Jalan Sudirman?". Gus Dur menjawab "Benar."

Bule itu semakin bingung saja karena mendapat tiga jawaban yang berbeda. Lalu akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur lagi, mengapa waktu tanya tukang rokok dijawab "Ho oh," lalu tanya polisi dijawab "betul" dan yang terakhir dijawab Gus Dur dengan kata "benar."


Gus Dur tertegun sejenak, lalu dia berkata, "Ooh begini, kalau Anda bertanya kepada tamatan SD maka jawabannya adalah ho oh, kalau yang bertanya kepada tamatan SMA maka jawabannya adalah betul. Sedangkan kalau yang bertanya kepada tamatan Universitas maka jawabannya benar."

Orang Amerika itu mengangguk dan akhirnya bertanya, "Jadi Anda ini seorang sarjana?" Dengan spontan Gus Dur menjawab, "Ho ...oh!"

sumber adalah sebuah pdf (kumpulan humor Gus Dur).

24 comments:

  1. Replies
    1. mana saya tau...??
      ya kan setuju...
      :P

      Delete
    2. @ TUKANG CoLoNG: Kalo dijawab "iya", barangkali almarhum Gusdur akan bilang, itu yang jawab seorang Profesor... xixixi..
      Salam kangen deh...!

      Delete
    3. hahaa...
      bisa saja nih...
      :P

      Delete
    4. kalo dia jawab kagak tau, gimana? :P

      Delete
  2. hehe,, benar juga ya , terkadang satu pengertian pengucapannya berbeda2,,.. apa kabarnya mas dihas,, lama saya hiatus,, kangen sdh,, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah muncul...
      kmn saja mas...??
      :)

      Delete
  3. Hahaha, lucu mas bro.... wkwkwkwkw
    bagus humornya..

    kunjungan ya...

    ReplyDelete
  4. Hahahaha.. sialan, orang na udah almarhum lho, hayo ngucap ngucap.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh maaf mas...
      aku mengenangnya...
      :P

      Delete
  5. berbagi Kata Kata Motivasi
    Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
    Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.

    semoga bermanfaat :D

    ReplyDelete
  6. wkwkwk akhirnya suprise banget... :D

    kapan" main donk ke tempat q.. :)

    ReplyDelete
  7. buahahahaaaa, huwakaka. *ijinggeol"

    ReplyDelete
  8. Salam sahabat; inti dari humor ini ada pada kalimat:
    Orang Amerika itu mengangguk dan akhirnya bertanya, "Jadi Anda ini seorang sarjana?" Dengan spontan Gus Dur menjawab, "Ho ...oh!"

    Saya sungguh tersenyum-senyum ketika baru baca sebagian humor ini di homepage/beranda; begitu melalap habis, saya jadi terpingkel-pingkel (ditahan! biar kagak didenger orang lain!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas....
      ada banyak kupulan humor lainnya dan nantisaya tampilkan biar mas cahndeso lebih terpingkal-pingkal...
      :P

      Delete
  9. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.