Sunday 10 October 2010

Selamat Datang di Dinamika 2010


Pagi ini tanggal 28 September 2010, langit Balikpapan tak secerah biasa, awan mendung menggelayut di atas langit. Nah, di pagi inilah, Galang Aslimagelang, salah satu peserta Dinamika 2010 berangkat menuju Balai Diklat Keuangan yang selanjutnya ditulis BDK.
Jam 05.00 WITA saat orang-orang di Jakarta masih terlelap dalam mimpi, Galang Aslimagelang dibangunkan oleh Zooey Deschanel, pengisi alarm di HP Galang Aslimagelang. Galang Aslimagelang tanpa berlama-lama (ngulet:bahasa jawa) langsung bangun, menuju kamar mandi, menyelesaikan kepentingannya di kamar mandi, setelah selesai, keluar dari kamar mandi, Galang Aslimagelang melaksanakan shalat, agar tidak memalukan saat ditanya, agamanya apa mas? saat akan akad nikah di KUA. Sarapan dengan telur goreng,  Bahasa Magelangnya Ndok dadar. Berangkat setelah memakai dasi hitam dan sepatu panthopel, ganteng.
Dengan penuh semangat, tampak semangat Galang Aslimagelang meluap, hingga dapat dilihat dari ujung rambutnya yang satu cm hingga ujung sepatu panthopelnya. Dengan bersiul riang yang tak kalah riangnya Galang Aslimagelang berjalan kaki menuju BDK dengan diiringi teman-temannya, sebut saja Surya Snow, Wawan Sukabakwan, Fuad Alpukad, Duki Tiki dan Dio Olo-olo dan teman lainnya yang tak perlu disebutkan karena keterbatasan halaman untukmenuliskannya.
Sesampai di BDK, ternyata telah hadir peserta Dinamika 2010 lainnya, terlihat dari style-nya yang sama yang mudah dikenali, rambut satu cm.
Dinamika 2010 dimulai dengan kata sambutan hangat dan penuh welcome dari Ketua Panitia Dinamika 2010.
Kemudian diadakan acara lagu, mirip-mirip dengan missing lyryc atau happy song. Lagu yang dilagukan adalah MARS STAN, Totalitas Perjuangan, Selamat Datang dan Terimakasih.
Sebelum acara berjalan lebih lanjut, kami dibagi dalam kelompok, enam kelompok. Kebetulan Galang Aslimagelang mendapatkan kelompok lima dan secara aneh diangkat menjadi ketua. Setelah melakukan identifikasi dan penelusuran lebih lanjut, alasan aneh yang menjadikan Galang Aslimagelang menjadi Ketua Kelompok adalah karena ganteng. Ehm…..
Tiba pada sesi kuliah umum yang diisi oleh Bapak Mulyadi ini lulusan STAN 1995 yang selanjutnya mengajar Statistika.
Break Shalat dan makan siang adalah acara yang sudah ditunggu-tunggu oleh Galang Aslimagelang dan peserta Dinamika 2010. Namun sayang, bukan prasmanan namun bungkusan sehingga tidak bisa nambah.
Selanjutnya kuliah umum tahap kedua dilakukan. Pengisinya adalah Bapak Tulus Prasetyo tentang manusia unggul.
Manusia dibagi menjadi empat:
1.      Intelektual kuat dan mental kuat
2.      Intelektual kuat dan mental lemah
3.      Intelektual lemah dan mental kuat
4.      Intelektual lemah dan mental lemah
Dinamika hari pertama selesai pada pukul 16.30  setelah diberi penugasan dan santapan fisik berupa push up.
Selanjutnya waktu berjalan dengan cepat sampai-sampai Galang Aslimagelang tertinggal dan tertidur di pukul 22.00.

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.