Tuesday 12 October 2010

Instruktur Senam Hamil

Di dalam Rumah Tahanan (Rutan) selama ini telah terbangun citra buruk bagi setiap penghuninya. Tidak sepenuhnya salah, namun juga tak sepenuhnya benar. Artis Andi Soraya merasakan hal itu, ada kebaikan dan keburukan, dan itupun terjadi tidak hanya di dalam penjara.
"Kegiatan banyak ya, aku di sini pagi-pagi aerobik. Kalau sore kalau nggak hujan aku main badminton," tutur Andi Soraya yang ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Kamis (7/10) sore.
"Tapi sayang raket aku hilang, ehmmm naruh di depan mata, pas bel bunyi teng teng, raketku hilang, ternyata di sini ada malingnya, gawat," sambungnya.
Namun Andi yang harus menjalani hukuman tiga bulan akibat kasus kekerasan itu, mengaku berusaha mengisi kegiatan. Dirinya tidak segan membantu keamanan di Lapas untuk sekedar mengurus absensi para tahanan lain. Bahkan dirinya juga dipercaya menjadi instruktur senam untuk para tahanan yang hamil.
"Aku juga dipercayakan di sini sebagai pengajar senam hamil atau lecture hamil. Kan di sini ada 10 orang yang sedang hamil, aku senang mengajar itu kepada mereka, mereka tahu aku pernah jadi instruktur senam hamil. Mereka sendiri yang minta, seminggu dua kali, ngajar ibu hamil, dan ibu habis melahirkan," urainya.
Secara pribadi artis yang menempati blok A Rutan Khusus Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak Selasa (31/08/2010) itu, mengaku senang dan bangga mendapatkan kepercayaan itu.
"Aku senang banget, kita punya ilmu, di sini ada yang membutuhkan, mereka terima kasih banget buat aku, ini sebagai jalan dari Tuhan, aku bisa melihat dengan mata sendiri, baik dan buruk di penjara, aku bisa membantu untuk orang lain, aku usefull banget dengan ini," terangnya. (kpl/wwn/dar)

ymail.com

2 comments:

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.