Thursday, 23 January 2014

Banjir

SUMBER

Dimana-mana lagi banjir. Jakarta banjir, Manado banjir, hati saya juga lagi banjir, tapi beda, hati saya lagi banjir  kasih sayang #cieeee……….. #thanks de’… J

Jakarta banjir sih udah langganan, saya curiga jangan-jangan banjir di Jakarta masuk dalam rencana pembangunan jangka panjang. Sehingga di dalam APBD selalu ada yang namanya dana penanggulangan banjir.

Ada yang bilang banjir Jakarta karena curah hujannya sedang melimpah. Mungkin itu jawaban dari doa orang-orang yang shaleh, Tuhan memberikan limpahan air, air mata juga tentunya. Semoga kalian tabah dan sabar.

Ada isu bahwa banjir Jakarta disebabkan jebolnya tanggul sungai secara sengaja ataupun tidak sengaja oleh warga Jakarta sendiri sehingga air mengalir melalui lobang pada tanggul. Saya berpendapat bahwa sebaiknya tanggul sungai dibuat berlipat-lipat agar susah dijebol. Mungkin De Gea bisa menjadi solusi tanggul yang jebol karena hanya Eto’o saja yang bisa menjebol gawang De Gea tiga kali dalam satu pertandingan. #De Gea lebih baik lanjutin dulu kuliahmu baru maen sepakbola


Juga ada yang bilang kalau Jakarta banjir karena bantaran sungainya dijadikan rumah bagi warga Jakarta yang semakin bertambah banyak. Menggusur mereka adalah pelanggaran HAM kata salah satu aktivis sewaktu Jo-Ah ingin merelokasi mereka. Saran saya untuk Jo-Ah, daripada repot merelokasinya mendingan sungai-sungai di Jakarta dijadikan pengembangan budidaya buaya, selain kulitnya laku mahal, saya jamin tidak ada lagi yang berani tinggal di bantaran sungai. #solusi gila meningkatkan pendapatan daerah dan mengatasi banjir

Jakarta banjir karena masyarakat Jakarta membuang sampah sembarangan terutama di sungai. Tidak apa-apa, banjir di Jakarta itu didominasi oleh air bukan sampah. Jadi untuk masyarakat Jakarta yang membuang sampah di sungai, kalian jangan berkecil hati, bukan kalian yang menyebabkan banjir di Jakarta. Untuk masyarakat Jakarta yang buang air di sungai, banjir itu salah kalian, kenapa kalian buang air di sungai.

Banjir di Jakarta karena murka Tuhan. Ada benarnya. Setelah tahun baru kalian menghujani langit dengan petasan dan kembang api, Tuhan masih baik hanya menghujani air. Lebih baik banyak-banyak bertobat dan beribadah.

Jakarta banjir, ada yang rugi ada yang untung. Beberapa tukang becak dan ojek gerobak berubah laris. Mereka mendapatkan tambahan penghasilan. Jadi di dalam keadaan yang paling buruk kita harus bersyukur karena selalu ada hikmah dibaliknya.

Banjir Jakarta semoga dapat memberi ilham kepada para penemu dan insinyur bahwa Jakarta bisa dibuat seperti kota di Italia yang lalu lintasnya menggunakan perahu. Mungkin ini saatnya perahu pinishi akan berjaya kembali setelah lama dilupakan.

Semoga orang-orang terhormat di istana memikirkan juga solusi banjir di Jakarta.

Selain banjir, rupiah pun melemah. Rupiah sangat lemah sekali. Inilah saatnya melakukan ekspor besar-besaran dan mengurangi impor. Tapi jangan ekspor sumber daya alam secara besar-besaran, ingat anak cucu.

Saya jadi teringat program acara TV Hitam Hitam yang sempat berhenti tayang. Apakah benar waktu akan syuting Didi sang pembawa acara terjebak banjir sehingga sementara acara Hitam Hitam dihentikan.

Banjir Jakarta mungkin bisa mengilhami Farhat Abis untuk tampil di muka publik dan membuktikan kapasitasnya sebagai calon presiden muda dengan memberikan ide dan solusi mengatasi banjir. Mari kita dukung dan doakan.

Manado banjir. Saya kurang tahu banyak apa penyebabnya. Mungkin karena air juga.


Akhir kata, saya prihatin.

Didukung Oleh:

16 comments:

  1. Banjir ituuu... Emm...

    ReplyDelete
  2. iya bg manado banjir. Abang saya kan kerja disana. Untungnya ngga kenapa2 si abg.

    seperti biasanya, tulisannya tetap renyah kayak kerupuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakkaaa....
      kerupuk apa nih..?
      kerupuk udang apa ikan..?

      Delete
  3. Prihatin sekali dengan bencana yang menimpa berbagai daerah di Indonesia saat ini.
    Semoga saja bencana segera berlalu dan semua kembali menikmati kehidupan spt biasa.
    Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...
      semoga ibu pertiwi lekas baik-baik saja.... :)

      Delete
  4. banjir emang ngeri bangettt.. apa apa jadi susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget....
      yang jadi mudah adalah menemukan kolam renang....
      :P

      Delete
  5. Endingnya kampreeeet... Gitu doang analisisnya soal manado? -_-

    ReplyDelete
  6. asalamualaikum
    semoga banjir cepat surut
    tetap sabar dan tawakal sahabatku

    ReplyDelete
  7. Semoga seluruh elemen masyarakat juga ikut andil memikirkan banjir ini. Berkeluh kesah karena banjir tak kunjung reda, tapi buang sampah disungai juga tak kunjung henti. *sokbijak*

    Ngeblog lagi, bang? Udah lama gamampir dimari. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni....
      udah lama gak update.... hehehee....
      gmn kbar...?

      yap semoga bencana banjir segera berakhir.... amiin.. :)

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.