Wednesday, 28 March 2012

April Mop, BBM dan SK


SUMBER


April Mop adalah lelucon yang mengawali bulan april. Lelucon serius sampai lelucon yang tidak mutu sekalipun, lelucon yang sadis sampai yang mengharukan.

Dan kemungkinan presiden kita, Pak SBY akan memberikan kejutan di tanggal 1 April nanti. Apa itu..? bisa jadi BMM naik.

Kalo saya pribadi BBM naik wajar sajalah. Daya beli pemerintah yang menurun akan membocorkan kas negara. BBM naik semoga bisa memicu penemuan bahan bakar alternatif dan minimal masyarakat bisa melakukan penghematan. Ada sebuah status FB lucu “Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan lainnya semuanya demo antinaik BBM hanya Irian yang tenang-tenang saja. Bukan karena mereka tidak tahu berdemo Cuma kalo BM naik Cuma menjadi 6.000 itu bukan masalah besar. Yang penting BBM ada dan tetap dipasok, masalahnya mereka membeli BBM 55.000 per liter sudah biasa.”
Benar atau tidaknya status itu bisa dikonfirmasi ke Irian. Silahkan.

Mantabh nya.....!

Kalau bagi lulusan STAN 2011, semoga april mop adalah berupa surprise turunnya SK CPNS. Amiin.

Yang penasaran dengan sejarah april mop (lihat disini).

50 comments:

  1. bbm naik gak masalah.
    Tapi msayarakat juga harus dipikirkan juga. Ciptakan lapangan kerja buat mereka. Jangan hanya ngurusin kantong mereka saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga masyarakat kita semakin kreatif dan ga mengandalkan pemerintah untuk lapangan kerja..
      :P

      Delete
  2. Mesti waspada nih, di rumah aja ah gak usah keluar2, takut kena april mop.. haha

    ReplyDelete
  3. April Mop...Alhamdulillah saya sampai sekarang nggak kena April Mop. kalau BBM naik yang pasti masih tetap kebeli, coz butuh sekali.

    Hah...yang bener di Irian BBM 55rb/liter? Gila...itu nyekik namanya? kasihan jauh dari Indo mahal harganya.

    ReplyDelete
  4. Wew ga ada hubungannya april mop sama kenaikan BBM. April mop itu kejailan, masa naikny BBM disamakan dengan kejailan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo mas indra merasa dijaili ga...??
      :P

      Delete
    2. Owh tentunya tida. Soalnya tidak mempercayainya gan^oo^

      Delete
  5. Iya sob, saya sering mendengar lelucon April Mop

    ReplyDelete
  6. baru tau klo di papua 55rb se liter buseettt bener itu? hmmm,,kenaikan BBM emang susah dihindarin klo harga minyak dunia naik,,mo gimna lagi, semua berjalan gtu aja, tinggal pinter pinternya kita me manajemen keuangan kita aja nanti :) ... mudah2an tetep ada rejeki yah amin hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. rejeki yg ngatur yang maha kuasa...
      BBM naik yg penting bisa beli...
      :P

      Delete
  7. hehee april mop itu berarti hari bohong ya. btw, jadi beli gak bukunya? besok terakhir ya. kalo gak mau, aku mau jual ke peminat lain. sudah ada yg mau beli buku itu. tks ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya mbak....
      maaf mbak...
      dua minggu terakhir sibuk banget nii...
      maklum baru pertama di kantor jd menyesuaikan siklus dl...
      :)

      yaudah mbak ga apa-apa kalo ada peminat lain....

      Delete
  8. Ciyeeee amiiin amiiin,
    cepat turun ya s.kepnya :D

    ReplyDelete
  9. seharusnya BBM naik fine saja yang harus diseriusakan itu kita banyak berdoa ke Tuhan sama usaha biar rezeki kita dinaikan.. iya kan? :D
    so ngk usah cpek2 demo sampe luka sana sini sama program mogok makan segala.. tawakal saja.. Tuhan maha tahu :)

    ReplyDelete
  10. 55rb/liter mahal pisan euy,, tp denger2 sih memang di irian semua serba mahal

    ReplyDelete
  11. semoga dengan naiknya BBM, jumlah kendaraan pribadi di jalan bisa turun dan kemacetan di kota2 besar bisa berkurang juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya kalo cm naik 6ribu ndak ada perubahan mas...
      :P

      Delete
  12. wah itu serius di irian sampe segitu harganya? brasa kaya di luar negri ya?

    bbm naik dengan harga yang sekarang gue rasa masih wajar kok, yang gue gak suka itu kenapa tiap kali demo bbm selalu aja ricuh. suka ngerusak fasilitas umum gitu. annoying banget sama orang2 yang jump to the conclusion tanpa lebih dulu mikirin mateng-mateng tentang action mereka :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. demo harus lebih sopan dan santun....
      :)

      Delete
  13. kurang lebih sama dengan di daerah kalimantan tanah hulu (pedalaman hulu sungai mahakam)....harga BBM bisa 3-4 kali lipat dari harga normal....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mas...
      di kotabaru kalsel 8ribu....
      :)

      Delete
  14. BBM naik mudah2an ksejahteraan rkyt jg meningkt

    ReplyDelete
  15. setuju...kenaikan BBM menurut gue wajar, bukan berarti gue orang kaya cuma setau saya harga BBM dunia emang sudah tinggi bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada alternatif bbm...
      :P
      naik sepeda misalnya...

      Delete
  16. terus terang saya pro terhadap kenaikan BBM mas.. dengan pemahaman yang cerdas dan tidak ecek2 tentunya..

    ReplyDelete
  17. hahahaa.... betul tuh, naik 1500 demo dimana2-_-. bgaimana kalau 10.000 yak??? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. demonya sudah merugikan berapa...??

      lagian naik biar kita bisa menemukan bbm alternatif...
      :)

      Delete
  18. pantes gak bereaksi kalau BBM akan dinaikkan, toh harga disana hampir 10 kali lipat lebih mahal, haha..

    bukannya kelulusan STAN udah keluar untuk yang 2011 ? kalau lulusan 2011 berarti masuknya 2008 bener yaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa...
      mahal yg penting bisa beli kan..
      :P


      iya kalo d3 masuk 2008..
      tp kalo d1 masuk 2010..
      :)

      Delete
  19. April MOP..saya baru ngerti istilah tersebut saat kuliah..#unyuu

    ReplyDelete
  20. pemerintah sering abai sama indonesia timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm............
      berdehem aja deh...
      :P

      Delete
  21. Lagian juga kan bukan hanya harga bbm yang naik tapi kan semuamuanya naik. di papua gitukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana tau ya...??
      orang timur lebih kaya dan lebih arif...
      naik ya biarin mereka ga demo...
      kalo ga bisa beli ya udah ga beli...
      harusnya kita ga ketergantungan dengan bbm...
      :)

      Delete
  22. nah satu lagi orang kritis namun bijak. hahaha

    ReplyDelete
  23. yah,, mau gak mau kalo jadi naik kita gk bisa apa2, tp mudah2n ada solusi yang lebih baik,

    ReplyDelete
  24. ya asal kita bisa beli ya beli kalo ada alternatif ya beli alternatifnya...
    :)

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.