Tuesday, 31 December 2013

Negara Ini Makin Kacau? Ah yang Bener?

Negara ini makin kacau? Masak sih? Itu TV-nya mungkin yang lagi rusak, isi beritanya gak ada yang bagus. Atau salah media internet, yang sinyalnya gak selalu kuat.  – Dihas Enrico, pas udah mau ganti 2014 kalendernya

Mulai dari sepakbola. Indonesia baru saja kalah, kalahnya baru, tapi sering. Gagal jadi juara, udah basi. Bukan salah pelatih, bukan salah pemain, tapi salah sistemnya. Sistem penaturalisasian pemain. Kenapa kalau mau naturalisasi pemain gak sekalian, tanggung kan kalau hanya naturalisasi Diego, emang siapa itu Diego. Temennya Sloth di Ice Age? Apa temennya Dora? Apa pacarnya Willy? Harusnya ya, yang dinaturalisasi itu Messi, Christiano Ronaldo, Fabregas, Ozil, Wilshere, Podolski, Vermaelen, sekalian Wenger dinaturalisasi. Dijamin Indonesia bangkrut.


Kemudian mobil murah atau LCGC atau Low Cost Green Car, mobil ramah lingkungan. Katanya agar negara ini sejahtera sehingga orang miskin pun bisa membeli mobil. Bilangnya harganya dibawah 100 jutaan, ternyata harganya 90 jutaan. Ya emang gak 100 juta. Tapi coba lihat di TV, iklan pisau dari Korea misalnya, yang bisa membelah daging menjadi singkong (emang ada), ditawarkan harganya gak 500 ribu tapi 499 ribu. Ternyata pola pikir LCGC sama dengan pisau daging. Dan emangnya ada orang miskin butuh mobil. Misalnya ada orang miskin sudah dua hari gak makan, tapi malah butuh mobil, salah, yang bener kan butuh makan. Lagi pula, saya yang katanya pegawai kalau ditanya 90 juta itu murah apa mahal, ya tetep saja saya bilang mahal, jadi saya lebih miskin dari orang miskin. Kasihanilah saya.

Dalam benak kan, kalau namanya mobil ramah lingkungan, biasanya pakai tenaga listrik atau tenaga dalam, intinya gak menghasilkan polusi. Ternyata yang namanya mobil ramah lingkungan itu yang CC-nya kecil. Emang kalo CC-nya kecil gak pake BBM, gak ada polusi, terus  suara klaksonnya suara burung, dari knalpotnya keluar udara pegunungan. Enggak kan, tetep saja polusi.

Ada sih yang memang murah, harganya 70an juta (tetep saja mahal buat saya), gak pake BBM, gak pake audio, gak pake AC, gak pake power window, gak ada yang beli juga. Mau beli?

Kalo banyak mobil murah bukannya malah tambah macet dan akan mendatangkan masalah. Entar pas saya lagi enak-enak jalan di trotoar, terus di sebelah saya tiba-tiba ada mobil murah berhenti. Pengemudinya keluar dan minta duit ke saya, ternyata orang miskin yang beli mobil murah. Jancuuk..!!

Jadi tetep saja kan, yang beli mobil murah itu orang yang gak miskin dan gak kaya. Mana ada orang kaya pake mobil murah, saya gak yakin yang bikin lumpur di Lapindo pake mobil murah, apalagi yang baru saja beli Inter Milan. Iya gak..?

Yang lebih edan lagi adalah berita akan dilantiknya seorang narapidana menjadi bupati. Jadi seorang di suatu daerah tertangkap KPK, dipenjara, kemudian dia terpilih menjadi bupati, dilantik menjadi bupati kemudian balik lagi ke penjara. Ini kan jadi mengaburkan istilah penjara dan kontrakan. Saya sebagai anak kontrakan kan jadi merasa tersinggung dan bingung, bingung saya ini tinggal di kontrakan atau di penjara?


Jika memang presiden bisa dipilih berdasarkan tren, terkenal dan punya banyak fans, saya dukung Caesar jadi presiden 2014. Asik asik joss.

Didukung Oleh:

31 comments:

  1. indonesia sudah menjadi negara gagal, tahun 2014 politik makin panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak gagal juga kok mas.....
      cm kacau saja...
      ;P

      Delete
    2. indonesia gg gagal , gg kacau, ,
      tapi WN indonesia yang kacau, , ,ter masuk saya, , ,
      salam kenal . .

      Delete
    3. waaah ada yg ngaku ni rupanyaaa....
      :P

      Delete
    4. kalo gagal berarti ga jadi negara dong..?

      Delete
    5. yaiyalah, udah jadi baru gagal....
      :P

      Delete
  2. saingan caesar jadi presiden kayaknya bang jali sama sule -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya gitu Dit....
      wapresnya JKT 48...
      siiip ga..?

      Delete
    2. Apalagi kalau yang jadi wapresnya itu VE JKT48. Wakakaka.... Jeje juga lumayan. Anyway, aku agak tersinggung sama post ini. Apa ini, Inter Milan dibawa2??? Hahaha

      Eh kalau mereka semua cinta Indonesia. Indonesia nggak bakal bangkrut lah. Haha...

      Delete
    3. Kalau saya yang jadi Capres gimana???
      hahahaha. . .:)

      Delete
    4. kalo wapresnya Ve saya mau donk jd paspamwapres.....
      :)
      mas nue kalo mau bisa hubungi saya yaa...
      wakakakkaaa....

      Delete
    5. bisa bisa kalo Pudan mau jd capres....
      saya dukung...
      tp bisa goyang caesar kan...??
      :P

      Delete
    6. Hahaha..... Itu aku juga mao.... Gimana caranya hubungi kamu? :D

      Delete
    7. nanti saya hubungi mas....
      wakakkaaa....
      :P

      Delete
  3. abisnya orang miskin kita emang keren
    katanya buat makan aja susah tapi masih bisa beli rokok... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih mas....
      mending ngerokok daripada makan.....
      :P
      lg pl kalo ngerokok kan sebungkus bisa buat rame-rame.....

      Delete
    2. tapi kan sayang, om
      asapnya ga ditelan abis, hehehe...

      Delete
    3. karna kurang mahal mas...
      kalo mahal pasti ditelan abis sampai puntung dan asbaknya...
      :P

      Delete
  4. mobil murah itu harusnya gak sampai 100 juta ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gak sampe 100juta kok, ya 99juta saja....
      wakakkaaa....
      :P

      Delete
  5. hahaha, caesar for president 2014 :p

    ReplyDelete
  6. Menuju kehancuran...

    hahaha

    *apa banget ini cuma ngetik dua kata tapi beracun gitu hihi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa....
      gak papa, i apreciate...
      :)

      Delete
  7. aku mulai gerah dengan keadaan negara ini bg, pengen buka baju jadinya #eh salah, pengen unjuk gigi, tampil jadi presiden nantinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka baju dan tunjukin gigi...
      bagos, saya dukung deeh....
      :)

      Delete
    2. ditungguin tulisan terbarunya bg...

      Delete
    3. oke....
      lg sibuk ni jarang nulis....
      :P

      ulisanmu makin bagus saja....

      Delete
  8. TV oh TV... berita oh berita... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa....
      sumber dari semua sumber yang meracuni....
      :P

      Delete
  9. hahhaaa....
    sumber dari semua sumber yang meracuni....
    :P

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.