Tuesday 24 December 2013

Diskonan Akhir Tahun

sumber: Asia Parts Hardware

Pengen rasanya beli TV yang gede layarnya, biar kalo nonton badminton lapangan sebelah kelihatan. Momennya juga pas, momen akhir tahun, momen diskon gila-gilaan dan cuci gudang, gila ya gudangnya dicuci setahun sekali, kenapa gak di-laundry  saja. Pas mau beli TV, penjualnya bilang, “Mas, TV ini nomer satu lho di Indonesia.” Saya jawab saja, “Mbak, bukannya di Indonesia, nomor satu itu Ketuhanan Yang Maha Esa.” Karena gak mau dibohongi, yaudah, saya gak jadi beli TV-nya. Lagi pula di kamar kontrakan saya yang luas kalo dibandingin sama kuburan manusia, buat apa punya TV. Nonton di kamar sebelah yang kamarnya lebih nyaman kan gak papa, lagi pula dari sekian acara TV yang saya suka ya cuma sepakbola, itu juga kalo Arsenal maen.

Akhir tahun dan awal tahun juga momen yang pas buat berganti pasangan, akhiri hubungan yang lama dan awali hubungan yang baru yang lebih sehat, higienis, dan bergizi (macam makanan). Akhir tahun dan awal tahun identik dengan Desember dan Januari, dimana bulan dengan nama ini memiliki pengalaman curah hujan yang lebay, berlebih-lebihan, harap warga Ibukota siap-siap saja dapat hibah air melimpah ruah, walaupun Jokowi gubernurnya kalo takdir, ya sudah gak usah bawa-bawa, “ini gara-gara gubernurnya Jokowi”.
Saya coba dalam momen beberapa hari di akhir tahun ini jalan-jalan di mall, jangan salah sangka, saya dari rumah naik motor bukan jalan kaki, mall-nya sih gak jauh tapi kalo jalan kaki jadi jauh, aneh banget, pernah ngerasain kayak gitu gak..? By the way, Balikpapan, kota dimana saya sekarang tinggal adalah kota dimana mall adalah tempat untuk liburan. Jadi jangan heran, kalo ke Balikpapan, wisatanya ya ke mall. Kalo gak mall ya hotel dengan suasana pinggir pantai atau kulinernya yang bejibun, banyak banget, Rumah Makan Padang melimpah, saking melimpahnya ada yang buka iklan “Semua menu Rp 13.000”. Belum lagi restoran seafood yang menyediakan aneka hidangan laut, ada kepiting, udang, ikan pari, ikan paus, anjing laut, kuda laut, domba laut, bahkan yang ekstrem ada spongebob bakar (maaf yang ini salah topik).


Diskonan akhir tahun, mulai dari tas, sepatu, sandal, baju, celana, aksesoris semuanya diskon, gak ada yang gak diskon, jengkol pun kalau dijual di mall pasti diskon. Hanya ada satu benda yang gak diskon malah naik gila-gilaan harganya, seolah gak boleh dibeli, dan ini adalah harta pusaka, memilikinya melebihi rasa bangga dan bahagia mendaki gunung putri, ya mendaki gunung kembar putri, eh gunung putri kembar apa gunung kembar putri atau jangan-jangan gunung kembarnya punya putri. (tahulah, bodo amat..!) Benda itu bernama tiket pesawat. Fuck you bitch, why you always damned me, the man with slim pocket, fuck!!
Dunia emang kejam bro. Itulah jawaban mengapa kita hidup.

Kemaren juga saya maen ke Planet Sport, Bulan Sport, Galaksi Sport dan Tatasurya Sport, sepatu futsal lagi diskon gede-gedean. Bahkan ada diskon sampai 70%. Apa gak gila tu..? diskon 70%, untung gak tuh, apa jangan –jangan setelah diskon warungnya tutup selama-lamanya sampai batas waktu yang tidak ditentukan?

Saya jadi berpikir untuk membeli sepatu futsal baru. Mumpung harganya lagi diskon. Saya cari kesana kemari, dari satu rak ke rak satunya lagi dan dari Sport satu ke Sport satunya lagi, gak ada yang pas ukurannya. Ternyata yang didiskon adalah sepatu dengan ukuran rata-rata 43 ke atas. Jadi wahai manusia dengan kaki besar, beruntunglah kau, diskon gede-gedean ini ternyata dipersembahkan untuk dirimu.

Well, ternyata uang yang kita tabung setahun hanya untuk dihabiskan dalam masa diskonan akhir tahun. Saya ingin mencari cinta yang lagi didiskon ada gak ya..? kalo ada saya mau donk… Tolong empat dibungkus buat stok persediaan tahun depan. Wakakakaaa…..

Oh ya akhir tahun juga merupakan perenungan, sudah sampai manakah kedewasaan dan kebijaksanaan hidup yang ada dalam diri kita. Seperti misalnya buat setan yang udah gak serem lagi, ikhlas saja, emang sih Moyes lagi demen sama angka delapan, biarin saja. Gak usah berbuat banyak apalagi pake acara manggil si Fergie yang udah pensiun, biarkan dia tenang disana menangisi  setan yang udah gak serem lagi.

Oh ya, saya punya teman yang punya kelakuan berbeda, di saat teman-temannya suka dan sibuk menggaet cewek, dia malah suka dan sibuk menggaet teman saya yang cowok padahal temen saya itu cowok. Shiit..!! Beda sih boleh saja asal jangan beda banget. Boleh sih mencari pasangan yang seiman asal jangan sejenis. Mungkin juga gak sih kalo teman saya sedang mencari jati dirinya dan merefleksikan ketertarikannya..?


Satu analisis dari momen diskon akhir tahun ini adalah labilnya ekonomi yang mengarah pada inflasi dimana uang yang beredar di era diskonan tidak sama besarnya dengan uang yang beredar setelah masa diskon. Jadi siapkan ikat pinggang terbaik dan bersiaplah menghadapi awal tahun yang penuh dengan tanda tanya kemapanan ekonomi dan kestabilan pendapatan. Salam wokee..!!

Didukung Oleh:

14 comments:

  1. Mantap Bro, laris manisss gw doain,, Fuuuhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin....
      y the way, saya gak promosi jualan kok di atas... :P

      Delete
  2. Hahahha.... itu temannnya perlu diarahkan, biar nggak makin tersesat. Tapi hati2, jangan sampai lu jadi suka sama dia. Hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakkaa.....
      oke mas....
      saya coba untuk mengarahkan dia agar menyukai jenisnya...
      :P

      Delete
  3. hahhaa.. sayangnya diskon cuma katakata menjual aja --"\
    atau gak, syarat dan ketentuannya bejibun hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihiii...
      kayaknya salah satu korbannya niii....
      :P

      Delete
  4. tulisannya renyah abis bg, ngga bosan bacanya walau ngeyel kemana2, tapi itulah enaknya baca tulisan abg :3

    wah, kaki ku no 43 nih,, bisa dong dibeliin, diskonnya gede lagi.

    asal temen abg ngga gaet abg aja, aman lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah ukuran mu gede juga yaa...
      mantabhlaah.... sini abang beliin tapi ambil sendiri yaa.... :P

      Delete
    2. kirim aja ya bg, ongkirnya aku yang bayarin deh :p

      pengennya sih sepatu kets aja, whahah

      Delete
  5. ngirit sob kalo gk pake londry tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaa....
      makanya dicuci sendiri gudangnya....
      :P

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.