Wednesday, 9 January 2013

Pembodohan


Pembodohan, kata yang sangat unik untuk suatu hari yang cerah di yang meluncur  dari mulut teman-teman saya. Arti kata ini menurut ngawur adalah membuat orang yang tak bodoh merasa menjadi bodoh minimal tampak bodoh. Misalnya kamu sudah mampu melakukan Z, tapi kamu hanya dipercaya melakukan A,B,C saja tanpa mempedulikan kapasitas dan kapabilitas.

Kadang pembodohan membuat orang yang tak bodoh berubah menjadi bodoh. Jurang kebodohan sejatinya tidak dapat diukur, namun hanya bisa dirasakan oleh orang-orang menurut apa yang mereka rasakan sebagai bodoh. Jika seseorang telah merasa bodoh dan tak tahu untuk tidak menjadi bodoh lagi maka seseorang telah benar-benar berhasil membuat orang tersebut menjadi bodoh.


Well, ada satu hal pembodohan yang super sekali. Anda tahu Cristiano Ronaldo..? Tentu saja, semua orang mengenalnya. Dia adalah penjual somay keliling yang sering mangkal di gang gandul.

Abaikan paragraf di atas dan mulai baca pada paragraf ini. Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola top markotop namun sayang dia kalah saingan menjadi pemain terbaik tahun ini. wajah Ronaldo ganteng, bodi atletis, siapa coba janda yang ga mau sama dia..? Dia bisa menjadi gigolo terbaik yang pernah ada.

Eh abaikan lagi paragraf di atas. Yang dimaksud pembodohan adalah foto di bawah ini. Silahkan komentarnya.


38 comments:

  1. Ternyata Dihas difitnah mirip Ronaldo... Ckckck

    ReplyDelete
  2. wew, ane mau ngikutin saran ente deh sob, dan yg terjadi "abaikan semua paragrap diatas" hehehehe ....

    ReplyDelete
  3. curiga sama paragraf ini "Kadang pembodohan membuat orang yang tak bodoh berubah menjadi bodoh. Jurang kebodohan sejatinya tidak dapat diukur, namun hanya bisa dirasakan oleh orang-orang menurut apa yang mereka rasakan sebagai bodoh. Jika seseorang telah merasa bodoh dan tak tahu untuk tidak menjadi bodoh lagi maka seseorang telah benar-benar berhasil membuat orang tersebut menjadi bodoh."

    JANGAN2 INI DITULISNYA SAMA YANG BODOH JUGA *kabur*

    ReplyDelete
  4. Hahhaaha uhiehiehiehie. Inilah postingan yang menarik, singkat, namun membuat penasaran para pembacanya. Hiheiheihee. Dipaksa Mirip ya sama Ronaldo. Hiehiheiheiee. Mangcapsssssssss

    ReplyDelete
  5. hehehe...bener-bener quiz yang aneh ya..:D

    ReplyDelete
  6. oya, blogku yang sering apdet di RAINBOW BOOK ya.. liat aja linknya di profileku..:) thx

    ReplyDelete
  7. mencoba mencerna tulisan ini semoga bukan termasuk korban pembodohan

    ReplyDelete
  8. Bodoh banget ya saya, baru tau kalau ternyata Christian Ronaldo itu ternyata tukang siomay yang wajahnya percis sama penulis blog ini *tapi ngeliatnya sambil matanya kelilipan gajah hahhaha .... ngumpet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaa..
      ronaldo tu bapak kontrakan saya jg lhoo...
      haha...

      Delete
  9. kalau foto yang hampir seluruh badan itu rasanya saya mengenalnya, tapi kalau foto yang disebelahnya...siapa sich orang itu...aku tak mengenalnya ...sueeeeerrrr :)

    ReplyDelete
  10. sudah z dibilang a itu masuk kategori pembodohan ya..?
    padahal aku kalo bikin laporan selalu diundurin selangkah
    sudah sampai c, aku laporkan baru sampai b
    termasuk pembodohan juga dong..?
    hiks...

    ReplyDelete
  11. Sumpah gw udah serius bgt baca di awal tapi pas liat gambar terakhir mendadak koma gw.. :D

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. waah maaf saya kemarin sudah tdr..
      :P

      Delete
  13. kyknya mirip deh...

    ngliat sambil merem2..

    ReplyDelete
  14. Has, kalau lu mau nuntut FB, gue siap jadi pengacara lu lho.... Hahahaha... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq bayar pake nasi padang plus se teh ya mas nuel...
      :P
      hehee....

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.