Thursday, 24 May 2012

Kotabaru Tidak Macet Namun Rawan


SUMBER


Berkendara di Kotabaru memerlukan kesabaran dan keahlian yang mumpuni. Paling tidak bisa menghindari pengendara yang menyeberang tiba-tiba atau pengendara di depan Anda yang tiba-tiba belok atau berhenti tanpa lampu “retting”.Namun ada yang patut dibanggakan, Kotabaru tidak ada macet.

Penyebab macet di kota-kota besar di Indonesia adalah, karena pengemudinya payah. Mereka payah dalam dua hal, pertama mereka tahu jalanan sedang ramai, tapi mereka berhenti sembarangan, parahnya, pengendara di belakangnya ikut berhenti. Kedua, mereka seolah baru pertama kali melihat yang namanya traffic light, lampu kemacetan, saat lampu merah mereka berhenti dan memandangi lampu merah, ditungguin lama sampai hijau, bahkan sekarang ada menitannya, parah sekali. Padahal kalau waktu lampu merah dan sepi, kenapa tidak jalan saja, paling-paling ada polisi ramah yang mengajak ngobrol sebentar.


Di Kotabaru, lampu hijau kadang malah berbahaya, karena lampu merah di ruas yang lain sedang merah dan ada yang menerobos. Perlu diwaspadai kalau tidak ingin menabrak pengendara yang menerobos atau malah apes tertabrak.

Untuk itulah Dihas, dalam acara Expo menyambut hari ulang tahun Kotabaru, mengikuti pelatihan mengendara. Lihat videonya di bawah ini.


56 comments:

  1. Kalo ada yang belok tanpa kasih lampu sen itu rasanya... rasanya... rasanya... pengen nggetok kepalanya (atau helmnya).

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget...
      kalo bolehlah mah tabbrak langsung saja....
      :P

      Delete
    2. ampun kakak..ampun... >,<''

      Delete
    3. oke diampuni...
      km diserempet saja...
      tp sampe mati...
      :P

      Delete
  2. Yeh...yo malah salah loh, mosok lampu merah di terobos ae bro. Diajakramah tamah polisi yahud.

    ReplyDelete
  3. Sama aja dengan di Lampung mas... orangnya banyak gak tahu malu (T^T
    Malah kadang lampu hijau baru nyala, dibelakang udah bunyi klakson, emangnya begitu lampu nyala kita langsung maju, gak perlu aba2 dulU (_ _" bikit sakit telinga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata budaya orang indonesia ya...
      :P

      Delete
  4. kunjungan perdana neh... kunjungan baliknya ditunggu yoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. komen ga jelas....
      ckckckckckk...
      :P

      Delete
  5. wew parah..mau liat vidionya tapi modem lelet -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. YASUDAH liatnya kapan-kapan saja ya Aii...
      :)

      Delete
  6. ane liat dulu videonya sob :)

    ReplyDelete
  7. wah, ini ceritanya tentang lalu lintas juga nih,
    saya juga lagi bahas itu, tapi males bahas p*lisinya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg ga bahas pol*sinya kok...
      :P

      Delete
  8. wah keren nih ikut pelatihan :D

    ReplyDelete
  9. wah ada yang lagi ikutan test safety riding ya, kalau lampunya hijau dan di ujung nya merah terus ada yang menerobos...salah siapa..kurang disiplin atau bagaimana :)

    ReplyDelete
  10. serem kaliiii
    kayaknya gak papa deh macet daripada rawan bgitu
    :/

    ReplyDelete
  11. Kalau di Bandung lampu lalu lintas ada yg gak sinkron, jadinya tabrakan. Tapi untungnya orang2 di Bandung pada pengertian saling ngasih jalan.. :D

    ReplyDelete
  12. yg nyebelin kalau mau belok lampu ritingnya ngedadak gitu

    ReplyDelete
  13. wah, harus sering diadain tuh pelatihan pengendara, agar lebih tertib sob :D

    ReplyDelete
  14. pelatihan mengendara nya kok seperi dalm rangka buat sim yo mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee...
      wah ketebak ma mas kahfi...
      :P

      Delete
  15. ndak macet asyik tuh apalagi jika aman, gimana kabarnya sob

    ReplyDelete
  16. karena ga macet jadinya ada yang seenaknya nerobos lampu merah.. ada2 aja ya, serba salah, jadi mendingan macet apa ga nih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendingan ga macet...
      kalo macet kan bikin waktu jd lama..
      kalo seenaknya nerobos kan bisa dihindari dengan waspada...
      :)

      Delete
  17. Aiih...Dihas pinter ya ngendarai motornye :p

    ReplyDelete
  18. wah enak tuh yah hidup di sana... :P

    ReplyDelete
  19. wahhh, kaya mau buat sim aja yah, pake tes praktek lapangan :)

    ReplyDelete
  20. ga macet tp rawan.. halah sama aja parahnya ya..

    ReplyDelete
  21. haha bener tuh sob.. solusinya cuma 1.
    kita hancurkan lampu merah yg ada di pinggir jalan,,!! ngahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kita satu pikiran....
      :)
      km sapa...?/
      :P

      Delete
    2. aku,, manusia dari blog sebelah.. :p
      komeny dilanjutin donk.. :P

      Delete
    3. hahaaa...
      oke deh...
      salam kenal...
      :P

      Delete
  22. hadir lagi untuk baca-baca artikel yang menteb ini..

    happy blogging dah :)

    ReplyDelete
  23. Kyknya skrg Dihas lg jd reporter ya?
    :D

    ReplyDelete
  24. Di daerah saya kemacetan hampir terjadi setiap hari, sulit dihindari dan tak mudah diatasi, salah satunya karena rendahnya tingkat kesadaran pengguna jalan akan tata terbit berlalu lintas, kurangnya kesabaran sehingga masing2 merasa harus didahulukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal kalo antre dan tertib akan lebih baik....
      :)

      Delete
  25. Maksudnya gimana tuh kalau lampu merah lagi sepi mending terus aja?
    Aku gak setuju tuh :P
    Harus tetep berhenti dong~

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.