Wednesday, 16 May 2012

Miskin dan Sederhana


Hidup Sederhana (sumber)


Bukalah pikiran Anda. Miskin dan sederhana? Apakah sama? Beda. Miskin adalah kondisi hidup sedangkan sederhana adalah cara hidup.
Bila Anda banyak uang, Anda makan di warung lalu ada yang bilang, “Lho Anda kok makan di warung, Anda miskin ya..?” Biarkan saja.
Ketika Anda belanja di pasar loak, ada yang bilang, “Anda miskin ya? Kok belanjanya di pasar loak, bukan di Mall?” Biarkan saja.
Kemudian Anda naik angkot, ada yang bilang, “Lho Anda ini miskin ya? Kok naik angkot?” Biarkan saja.
Itu semua karena Anda adalah orang sederhana yang miskin. Maaf bercanda, maksudnya Anda tidak perlu menjawab karena cara hidup Anda dengan yang bertanya memang berbeda.
Orang sederhana tidak selalu berjalan sejajar dengan orang kaya. Orang sederhana juga tidak selalu berjalan sejajar dengan orang miskin. Tapi orang sederhana selalu berjalan dengan orang bijaksana. (bisa baca disini keterangannya).


Banyak pemimpin kita yang kurang sederhana. Misalnya tentang menangani macet. Para pemimpin kita membuat berbagai macam dan segala upaya, ada monorel, busway, jalur three in one, dan lain-lain.  Padahal kalau ingin tidak macet, solusinya sederhana, yaitu tidak usah ada mobil dan kendaraan bermotor, ganti dengan kuda. Makanya di zaman Pangeran Diponegoro tidak ada macet, lha tidak ada mobil.
Motor atau mobil bisa dimodifikasi. Lha apa kuda tidak bisa? Tentu saja bisa. Makanya buat yang beralasan kuda tidak bisa dimodifikasi, itu hanya omong kosong.
Misalnya, gigi kudanya dikasih behel, ekornya dikucir atau di bawah perutnya dikasih lampu neon. Bahkan kalau mau bisa juga kakinya diceperin.
Sebenarnya bangsa ini tidak miskin ide tapi kurang menyederhanakan ide.

53 comments:

  1. selain itu kudanya bs tambah keren ya klo dimodifikasi.. pk behel warna warni, ekornya di rebonding.. hihi.. :P
    ga kebayang deh klo aku mesti naek kuda.. brasa kek Lasmini.. haha..

    ReplyDelete
  2. ane sukabanget dgn pernyataan ne "Orang sederhana tidak selalu berjalan sejajar dengan orang kaya. Orang sederhana juga tidak selalu berjalan sejajar dengan orang miskin. Tapi orang sederhana selalu berjalan dengan orang bijaksana. " keren gan,, keep nice blogging,,,

    ReplyDelete
  3. tapi gak semudah itu lho melaksanakannya

    ReplyDelete
  4. betul betul betul.. jaman dulu Rasulullah dan para sahabat itu kaya raya, tapi cara hidup mereka sederhana, mereka meletakkan harta hanya ditangan tidak sampai ke hati. Dan lagi kebahagiaan seseorang tidak terletak pada miskin atau kaya melainkan pada mindset, seberapa besar orang itu bersyukur. remember that money can't buy happiness :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. uang tidak dapat membeli uang namun saat sedih punya uang lebih bahagia daripada sedih waktu bokek....
      :P

      Delete
  5. saya sederhana dan sudah punya pacar.. (ape hubungannye??

    ReplyDelete
  6. walah mas,, koda yo bisa2nya di modip,,di ceperin segala,, hehe,,ide yg briliant,,nah loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. idenya sih tdk murni dari saya...
      saya hanya ingin menuliskannya...
      :P

      Delete
  7. Mana bisa kaki nya diceperin..diamputasi donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bisa donk..
      blm dicoba kok blng ga bisa...
      :P

      Delete
  8. awalnya gk coyo juga kok bisa2nya link postingan saya ada disini mas,,, ternyata beneran ya,,

    ReplyDelete
  9. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  10. Ganti sama kuda? ide yg bagus, hahaha.. Kalo gak hilangkan kredit motor aja itu udah bagus. Jadi kalo ada org yg mau beli motor langsung beli seharga motornya, itu cukup menekan jumlah kendaraan roda dua di jalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kuda juga bisa dikreditkan kok...
      :)
      jd sapa aja bisa beli...
      apalagi kalo tanpa uang muka...

      Delete
  11. jangan sampe deh hidup di perbudak harta, ada juga harta yg kita perbudak, yukk naek kuda :D

    ReplyDelete
  12. Ah! Kalo dicoba ga akan kenapa2 gan :))

    ReplyDelete
  13. sederhana hidup yg lebih baik dari pada hambur2 :)

    ReplyDelete
  14. aku gak bisa naekk kudaaa...:D

    aku bahagiaaa jadi orang sederhana ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa..
      yaudah bonceng aja mbak...
      :P

      Delete
  15. udah bisa kali yah digalakan alat transportasi delman atau becak.... huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa...
      cuman becak di jakarta katanya dilarang ya mas nuel...
      ;{

      Delete
  16. sejauh ini,,
    qu masih berusha untuk mnjadi pribadi yg" live simple""

    doain yah^^

    ReplyDelete
  17. "Tapi orang sederhana selalu berjalan dengan orang bijaksana"
    Saya tidak tahu kecenderungan ke depan, banyak yang bijaksana atau yang tidak bijaksana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya...
      yg jelas orang sederhana berjalan sejajar dengan orang bijaksana...
      :)

      Delete
  18. punya uang bukan berarti musti foya2, walau makan di warteg yg penting kenyang

    ReplyDelete
  19. miskin itu wajar karena rejeki sudah ada yang atur jatahnya
    tapi kalo kere itu kurang ajar. buktinya banyak orang kaya yang bermaental kere sementara orang miskin yang selalu rajin berusaha sangat banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. MENTALNYA KERE....
      miskin karena rajin berusaha...
      :P

      Delete
  20. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  21. kebanyakan ide tapi ga direalisasikan... :)

    ReplyDelete
  22. gk kbayang kuda pake behel
    :?

    ReplyDelete
  23. wehh gak bisa bayangin deh kalo kudanya gitu XD wkowkokw

    ReplyDelete
  24. iy amemang sederhan aitu gampang di ucapka n tpi susah untuk di laksanakn

    ReplyDelete
  25. kunjungan gan .,.
    Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.