Friday, 30 March 2012

Kami Tersenyum Untuk STAN


SUMBER


Ini saya copas dari kultweetnya Ustad Dedhi Suharto yang juga alumni STAN penulis buku Keluarga Qur’ani. Lihat disini.

kemudian ini biografi beliau. Lihat disini.

1. Bismillahirrahmanirrahim, saya telah merasakan bahwa banyak pihak telah menjadikan STAN sbg pihak yg terzholimi.#STANygTerzholimi
2. Byk koruptor besar di negeri ini ttp tdk pernah diekspose dr mana kuliahnya dulu. Tapi begitu Gayus, nama STAN disebut.#STANygTerzholimi
3. Dan skrg muncul Next Gayus, nama STAN disebut2 lagi. Dan nama STAN tdk disebut2 ktka STAN mmberikan putera2 terbaiknya.#STANygTerzholimi
4. Jrg org mendengar bhw Amin Sunaryadi, mantan komisioner KPK jilid I, adalah alumni STAN. Krn nama STAN tidak diekspose.#STANygTerzholimi
5. Juga Haryono Umar, mantan komisioner KPK jilid II, adalah alumni STAN. Karena u yg positif2 nama STAN tidak diekspose.#STANygTerzholimi
6. Bahkan bnyak alumni STAN yg mndarmabaktikan tenaga dan pikirannya di KPK dan BPK RI, tidak pernah diekspose oleh media.#STANygTerzholimi
7. Juga siapa yg tahu @Sunarsip (pengamat ekonomi), Bbrapa DPN IAI, @helmyyahya (raja quiz), Edwin Trio Libels (penyanyi)..#STANygTerzholimi
8. .. Igo Ilham (bintang film/dai), Ito Warsito (Direktur BEI), Dandossi (pengamat pasar modal) dll adalah alumni STAN?#STANygTerzholimi
9. Mungkin Anda bilang, “Gayus khan korupsinya miliaran?” Maka saya jawab,”Apa alumni lain tidak seperti itu?” #STANygTerzholimi
10. Mari kita hitung: korupsinya Gayus dan next gayus dan next nextnya Gayus berapa? Mencapai gak 1 Triliun? #STANygTerzholimi
11. Lalu berapa kontribusi alumni STAN di Pajak, Bea Cukai dll? Penerimaan pajak & BC 2011 kemarin sekitar 1000 Triliun.#STANygTerzholimi
12. Komposisi alumni STAN sekitar 20 s.d. 40%. Katakanlah 20% berarti kontribusinya 200 Triliun. Apakah ini tdk dianggap?#STANygTerzholimi
13. Mungkin ada yg mngatakan,” Apa peran STAN di masa reformasi?” Saya katakan,”Mahasiswa STAN hadir di DPR/MPR di hari2 turunnya Soeharto.”
14. Dn STAN aktif di Forum Komunikasi Senat Mahasswa (skrg BEM) se-Jakarta (FKSMJ) mngawal reformasi 1998. #STANygTerzholimicc:@Ricky_Tamba
15. Mungkin Anda bertanya2,” Jangan2 banyak model Gayus.” Saya katakan,”Byklah bergaul dg anak2 STAN” #STANygTerzholimi
16. Anda akn dapati byk anak STAN yg sederhana, bahagia, & berakhlaq mulia, baik yg di Pajak, Bea Cukai, BPK RI, BPKP, dll#STANygTerzholimi
17. Kami tdk menutup mata ada yg model Gayus dan yg bunuh diri, tapi jumlahnya sgt sedikit. Dan itu bukan krn STAN.#STANygTerzholimi
18. Kuliah STAN mngajari kami untuk jujur. Seleksi penerimaannya ketat. Kami masuk STAN hanya bermodalkan kecerdasan kami.#STANygTerzholimi
19. STAN satu-satunya PT yg menerapkan Sistem Maut DO setiap tahun. Kami diajari u selalu belajar dan belajar. #STANygTerzholimi
20. Sbg refreshing kami rutin ikut pembinaan mental agama hg ada yg jd Ustadz seperti Igo Ilham dan alm. Nurhuda Trisula.#STANygTerzholimi
21. Saya akhiri #STANygTerzholimi dg pesan: mari kita jaga almamater kita dg menjaga perilaku dan tindakan kita. Jgn rugikan negeri ini.
22. Brikn yg trbaik u Indonesia. Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka waatubu ilaik.#STANygTerzholimi

Kemudian ada tanggapan juga dari salah satu teman saya di twitter …
“Drtd mantengin RT-annya @adityaeka15 ttg #STANygTerzholimi,merinding bacanya.. Ttp semangat semua mhsswa STAN !! (•`O´•)9
“@adityaeka15 jdikan ini cambukan unt anak” STAN spy bs lbh mmbri bukti nyata btpa berhrganya kalian! Anjing menggonggong kafilah berlalu…”
“@adityaeka15 …Kalian sgt berharga bgi Indonesia,ilmu dan pengabdian kalian. Bon courage !!! (̀́)

Terima kasih untuk semua teman-teman yang telah bersedia membaca notes ini. Semoga dimanapun dan dari latar belakang apapun pendidikan kita, kita semua dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia tercinta. Aamiin !!!


39 comments:

  1. Emang STAN SATU-SATUNYA yang pake sistem DO tiap tahun? STIS juga ada peluang DO kok di tiap tingkat. Malah kalo tingkat 1 DO nya per semester.

    ReplyDelete
  2. Emang STAN SATU-SATUNYA yang pake sistem DO tiap tahun? STIS juga ada peluang DO kok di tiap tingkat. Malah kalo tingkat 1 DO nya per semester.

    ReplyDelete
  3. iyaa udah pernah baca ini ditwitter. hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbak kalo udah baca...
      saya hanya repost kok..
      :)

      Delete
    2. tapi waktu gak semua bacanya, hehe..
      disni bisa tau lebih banyak :D

      Delete
  4. Huft itulah watak dan karakter manusia.
    Kalau yang bagus jarang di ekspose, kalau yang jelek dan hangat di masyarakat, selalu di nomor satukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya gitu mas...
      bad news is good news...
      :)

      Delete
  5. biasanya orang memang lebih suka membicarakan keburukan dibanding kebaikan
    Smoga STAN tetap maju ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masa sih mbak ria...???
      jangan-jangan mbak ria..
      :P

      Delete
  6. dan saya pun tersenyum untuk Dihas dan STAN.. hehe :P

    ada hadiah dari gamazoe, diterima yaa http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa...
      ;)
      makasih mbak...
      :)
      aq datang...

      Delete
  7. nice info gan
    di tunggu kunjungan baliknya ke http://articles.century21.co.id

    ReplyDelete
  8. sayangnya saya g pernah masuk stan
    jadi saya nyengir saja ah,hehe :D

    ReplyDelete
  9. aku tahu kok ada lulusan STAN yang jujur dan amanah dalam menjalankan tugasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoyoi mas rio...
      semoga saya pun begitu...
      :)

      Delete
  10. kan STAN PT tersexy mas, makanya ada apa2 sedikit langsung jadi perhatian

    ReplyDelete
  11. kan STAN PT tersexy mas, makanya ada apa2 sedikit langsung jadi pusat perhatian :)

    ReplyDelete
  12. saya bingung bacanya.. hahaha.. maaf banget, bukan twitteria jadi nggak biasa baca kutipan beginian.

    apapun itu, yang terbaik laah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas gaphe...
      saya jg bisa dibilang ndak punya twitter..
      :)

      Delete
  13. yah begitulah manusia... giliran melakukan yang negatif, langsung deh melacak apa pendidikannya... tapi kalau yang positif, jaraaang... :(

    ReplyDelete
  14. ahhh... aku gangerti>< aku masih pelajar jadi agak pusing :))

    ReplyDelete
  15. kalau menurut ku wajar aja kalau STAN yg sering di ekspose bobroknya,soalnya kan STAN sebagai abdi rakyat yang digaji oleh rakyat Indonesia
    Jadi mau kagak mau,harus mau dikritik,tinggal bagaimana kritik tsb dijadikan motivasi atau ketidak pedulian itu yg terpenting

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm.....
      cm jangan mengeneralisasi......
      :)

      Delete
  16. temanku anak STAN baik hati dan tidak sombong, mudah2an akan terus begitu :D

    apapun itu pasti ada 2 sisinya, baik dan buruk, kiri dan kanan, hitam dan putih, memang sepertinya terlalu dangkal kalau menilai STAN cuma dari 2 orang gayus itu :)

    ReplyDelete
  17. uhmmm gimana ya bro, mungkin udah takdir digituin. temen2 gue juga banyak bilag kalau STAN atau gak orang yg kerja di bia cukai sering korup uhm katanya sih gue gak tau pasti juga.

    gue berharap lo gak terjebak dihal begituan ya :D

    ReplyDelete
  18. orang yang menyalahkan STAN adalah orang-orang yang pengen masuk STAN tapi nggak masuk ke STAN. setujukah?

    ReplyDelete
  19. semuane gak bisa di generalisasi..

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.