Saturday, 9 June 2012

C-I-N-T-A


sumber


Apakah setiap orang bisa menemukan cinta sejati? Padahal sebenarnya hanyalah melakukan ritual dalam hidup. Lahir, dewasa, pacaran, lalu menikah, apakah dengan begitu bisa dikatakan menemukan cinta sejati?

Cinta selalu melihat segalanya  dengan mikroskop, yang jauh nampak dekat dan indah. Berbeda dengan benci, benci selalu melihat segalanya seperti mikroskop, yang kecil dibesar-besarkan dan tampak mengerikan.

Cinta juga tidak pernah mengenal usia dan tidak harus memiliki. Ada sebuah kisah, seorang nenek umur 75 tahun mencintai seorang pria berumur 80 tahun. Mereka saling mencintai, namun mereka akhirnya tidak jadi menikah karena ternyata orangtuanya tidak setuju. Tapi jangan sampai bermotto cinta tidak harus memiliki karena kalau sampai seperti itu niscaya tidak akan pernah menikah apalagi punya anak.


Setelah menikah dan bercinta, kadang kala ada masalah sehingga timbul pertengkaran. Nasihat saya, jika sedang marah jangan di depan anak, tapi bukan berarti di samping anak atau di belakang anak. Kalau bisa lampiaskan marah melalui sms atau bbm. Misalnya terpaksa mengumpat, jangan pernah menggunakan kosakata binatang, gantilah dengan buah-buahan atau sayuran. Nasihat saya, mengumpat dengan menggunakan kosakata menu makanan adalah lebih asyik. Misal, “Oooo dasar pecel kamu ya..?” atau “Ooooo dasar pempek kapal selam...?”

63 comments:

  1. Dimanapun anda berada sudah diciptakan insan berpasan-pasangangan.

    Quote of : दिल तो पागल है

    ReplyDelete
  2. Ha..ha..
    Tips bertengkarnya boleh juga. Yang ada bukan bertengkar, tapi malah pada ketawa. Palagi kalau denger pempek kapal selam.
    Kocak...kocak... Boleh nih di share ke temen-temen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha kan malah bisa mencairkan suasana dan malah meredakan amarah....
      :)

      Delete
  3. kenapa ga mengumpan pakai bahasa binatang asli, misalnya:

    guk guk..., meooong, auuummm :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar dikira hewan beneran mas.....
      :P

      Delete
  4. heheheh,memang cinta terkadag tidak harus memiliki gan.

    ReplyDelete
  5. pertengkaran kecil jadi bumbu, pertengkaran besar jangan sampai

    ReplyDelete
    Replies
    1. bumbu apa nih...??
      kok kayak masakan aja nih....??
      :P

      Delete
    2. ya ngga harus di kaitkan dengan masakan kan?

      Delete
  6. tapi cinta itu indah jika kita ngejalaninnya dengan hati yang cuma bisa diisi oleh satu hati :)

    ReplyDelete
  7. Wah tips pertengkaranya saya suka gan..

    ReplyDelete
  8. hahaha... apaan pempek kapal selam????
    kalau di sekolahku, kata-kata joroknya diganti dengan nama hewan atau nama buah atau nama sayur. Dasar kamu kupu-kupu! Lebih lucu kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dasar km ulat bulu...
      ahhahhahaha...
      :P

      Delete
  9. berhubung belum punya anak, jadi blm pernah berantem di depan anak. Dan juga emang jarang berantem. Kalo berantem pake diem2an hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaan berantem diem-dieman...
      aneh..
      :P

      Delete
  10. gue jadi laper ==" sialan lo nulis begituan di akhir...

    ReplyDelete
  11. cinta, satu kata tapi bnyak arti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kita hanya mengerti satu arti saja...
      :P

      Delete
  12. haha.. itu sih bukan orang jengkel sob.. tar malah yang ada ketawa deh... hehe.. tapi bagus juga artikelnya..

    ReplyDelete
  13. kayanya kalau marah lewat sms/bbm bakalan ga enak deh, mendingan langsung aja face to face, tapi tentunya berdua aja dan saling menahan emosi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. komen saya hilang kayaknya

      Delete
    2. yah saya belum pernah meluapkan emosi berdua apalagi sampai face to face...
      :P

      Delete
    3. sblmnya komen soal makanan, tapi ilang karena koneksi lemot. ah sudahlah

      Delete
    4. owh ya sudahlah...
      ga apa-apa...
      :P

      Delete
  14. bagus artikelnya ya...aku suka...pelajaran berharga neh...:)

    ReplyDelete
  15. Saya lbh suka mengatakan jika cinta sejsti adalah perasaan yg tumbuh saat sduah menikah. JIka ada kisah cinta seblum pernikahan, itu merupakan bagian dari pendewasaan diri...So, I prefer to call: True love will arise in marriage

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah yg bener...
      lalu mengapa mereka bercerai...?/
      :P

      Delete
  16. cinta itu adalah.....
    pokoknya saya cinta dia, titik!

    ReplyDelete
  17. ini mo berantem ato mo makan sih.. haha

    ReplyDelete
  18. cinta yang benar adalah saling mengobati bukan melukai,,cinta dapat merubah racun menjadi madu,,merubah duri menjadi mawar,,marubah budak jadi raja..
    sungguh kuat mahadaya cinta..:)

    klik EPICENTRUM
    ya sob..:)

    ReplyDelete
  19. Cinta itu anugrah... Dan cinta sejati kita itu harusnya dihadiahkan hanya kepada Sang Pencipta, boleh mencintai tapi tidak lebih selain daripada-Nya,. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm....
      cinta kepada Tuhan nih konteksnya....
      :)

      Delete
  20. sejauh mana kubisa membuktikan kalo saya cinta..

    ReplyDelete
  21. pemilik majalah Playboy pacarnya malah masih darah muda.. bikin ngiri aja.... udah tua bangka bisa dapet pacar seksi... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas nuel sih ga jd bos play boy....
      :P

      Delete
  22. Replies
    1. kok kayak liriknya lagune norman kamaru.....

      Delete
  23. Cinta-cinta oh cintaaa begitu indahnya sebuah cinta :))

    ReplyDelete
  24. Setelah menikah dan bercinta,

    beneran deh. Aku suka kalimat ini, literally. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.....
      padahal biasa saja.....
      :P

      Delete
  25. Cinta itu kata orang seperti kentut, gak di keluarin sakit... di keluarin bau.. ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget....
      apalagi kalo sama ampas-ampasny...
      dijamin bau banget....
      :P

      Delete
  26. Besok besok aku gini deh "Ouh, dasar rawon"
    hehehhe,,
    keren keren niy sob :)

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.