Thursday 17 November 2011

Garuda, Sistem dan Piala Dunia


from ocimnet.blogspot.com

Sea Games keduapuluh enam yang diselenggarakan di Indonesia sangat positif bagi prestasi Indonesia. Indonesia memimpin perburuan juara umum dengan menyabet emas yang luarbiasa. Namun begitu ada berita yang kurang enak bahwa penyelenggaraan Sea Games dipandang kacau dan ini disebaban oleh panitia Sea Games dan pemerintahan terutama Kementrian Pemuda dan Olahraga yang kurang siap atau mungkin karena Kementrian Pemuda dan Olahraga sedang dilema kasus korupsi. Sampai ada berita bahwa atlet keracunan makanan, fasilitas media dan wartawan yang kurang memadai. Sangat disayangkan.


Namun begitu Indonesia dapat mempromosikan Komodo dengan menggunakan komodo sebagai Ikon Sea Games. Hal ini diharapkan mampu menjaring wisatawan datang ke Indonesia. Borobudur juga dijadikan ikon saat pembukaan Sea Games. Semoga Borobudur bisa kembali ramai pasca letusan gunung Merapi dan bencana lahar dingin yang mematikan dan merugikan.

Cabang olahraga yang diperlombakan di Sea Games yang paling mendapat sorotan adalah sepakbola. Anak Garuda bermain sangat apik jika dibandingkan dengan Induk Garuda yang kalah telak saat melawan Qatar, 4-0. Dipastikan Indonesia menjadi penonton di Piala Dunia Brasil 2014. Masih jauh harapan menjadi peserta Piala Dunia rupanya.

Ada sebuah guyunon bahwa Indonesia akan ikut dalam Piala Dunia jika sistem yang dipakai dalam Piala Dunia berupa kualifikasi diubah. Seandainya saja tim yang bakal berlaga di Piala Dunia ditentukan dengan jumlah sms seperti yang dilakukan untuk memilih new 7 wonders maka dipastikan Indonesia akan berlaga di pentas Piala Dunia. Dukungan suporter Timnas yang dipastikan lebih banyak daripada Timnas negara manapun namun sayang kurang mampu berbicara banyak di Piala Dunia.


Anak Garuda bermain bagus, membantai Kamboja, menghantam Singapura dan mempermalukan Thailand. Tim yang bertemu Anak Garuda cenderung bermain kasar, yang paling kasar adalah Thailand. Dua kartu merah.

Ayo kita bisa. Indonesia bisa. Semoga sepakbola juga bisa mendapatkan emasnya.

#serial postingan galau

5 comments:

  1. in-do-ne-sia... jeng jeng jeng jeng jeng!!!

    ReplyDelete
  2. Oiya ya, bagusnya icon SEA GAMES 2011 ini Komodo. Nggak kepikiran :-/

    ReplyDelete
  3. wah, kalau sistem keikutsertaan di piala dunia sepak bola itu ditentukan lewat voting sms terbanyak pasti yang akan selalu masuk adalah cina karena jumlah penduduknya yang terbesar di dunia. haha :D

    bicara tentang sea games, semoga kesempatan menjadi tuan rumah ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga indonesia dapat menjadi juara umumnya! amin..

    ReplyDelete
  4. Ayoo indonesia bisa,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  5. annesya semangat nii...
    :)

    iya donk (L)ain...

    mas disabilitas tau saja...
    :P
    amiin...


    bisa mas sarya...
    :)

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.