Friday, 5 August 2011

Remianchuck


Remianchuck berarti remian dan chuck. Remi adalah salah satu permainan kartu yang populer. Chuck adalah salah satu kata untuk memanggil seseorang, semisal mas, bro, sob dan lainnya. Entah darimana asal katanya saya juga kurang tahu tetapi menurut etimologi lebih mendekati dengan kata anchuck. Jadi secara sederhana remianchuck dapat diartikan sebagai ayo bermain remi bro.


Walaupun populer namun Dihas tidak tertarik, boleh dikatakan belum. Remi sangat membunuh waktu dan hanya menyisakan sebuah penyesalan, apalagi ketika bro-bro semua mempertaruhan uang, padahal waktu adalah uang, tulisan alam bawah sadar Dihas tentang arti kata remi. Dihas menulis bukanlah tanpa sebab, sebabnya adalah Dihas selalu kalah dalam permainan remi.

Remi sebenarnya cukup membantu mengobati luka waktu yang tidak produktif di bulan puasa apalagi tidak ada kegiatan atau libur. Boleh dikatakan untuk dua minggu ke depan anak Prodip I BC meluangkan waktu untuk tidak produktif, toh Rencana Laporan PKL sudah selesai. Rencana laporan PKL yang sudah selesai namun belum mengetahui siapa dosen pembimbinnya membuat sedikit merepotkan karena sekian banyak rencana laporan PKL, judul yang sama akan semakin riskan muncul. Dan masalah tentu akan timbul di kemudian hari (semoga tidak).

Soleh dan Ilham di waktu ini berkembang sedikit demi sedikit menjadi jagoan maen Remi tingkat kampung menjadi peremi sejati. Sedangkan Dihas yang mencoba mempopulerkan Uno terpuruk ke dalam jurang hina ketidakpopuleran, pasalnya maen Uno dengan menggunakan sepaket kartu remi adalah hal yang sia-sia dan membosankan tanpa arti karena sulit menang dan kalah, maksudnya untuk menyelesaikan satu game membutuhkan waktu lebih lama.

Sinar matahari selalu memancarkan senyum yang kelewatan. Kadang ada orang yang senyum kkarena matahairi bersinar terik, terutama iu-ibu, ini karena jemuran mereka dipastikan kering kerontang. Sedangkan untuk para pekerja lapangan, hal ini akan menjadi cobaan neraka dunia. Begitu juga dengan remi, remi tersenyum lebar untuk mereka yang selalu dipayungi dewi keberuntungan sehingga mendapatkan kartu yang bagus. Remi juga tersenyum kecut untuk para peundang jago “ngocok”.

Note: sebuah kebaikan akan sangat tidak berarti di saat waktu yang tidak tepat.

8 comments:

  1. wkt kecil pernah ngerti sih main kartu tapi gak utk berjudi. sekarang sih udah lupa. dan gak mau main kartu. berbahaya...

    ReplyDelete
  2. Wehehe aq suka koleksi remi xixixi tp ga buat judi, cm diliat gambarnya

    ReplyDelete
  3. saya malah gak bisa mbak....
    tergantung lawannya jg sih.... :P

    ReplyDelete
  4. Remi asyik kok Has, asalkan TIDAK utuk berjudi.. sarana yang pas untuk sekedar kumpul dengan teman2, menambah keakraban.. cobain deh.. hehe :D

    ReplyDelete
  5. gue paling engga demen main remi. karna gue selalu kalah (T.T)

    ReplyDelete
  6. aduh ga ngerti deh permainan kartu... :(

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.