Saturday, 6 August 2011

Mafia Pembangunan


Indonesia sudah lebih dari setengah abad merdeka dan setiap tahunnya  selalu ada anggaran untuk pembangunan, namun sampai saat ini belum selesai seperti yang diharapkan dan hasilnya hanya dinikmati di daerah-daerah tertentu saja atau hanya kota-kota besar. Menilik adanya kasus mafia anggaran, yang kemudian saya lebih suka dengan istilah mafia pembangunan, akhir-akhir  ini, maka teringatlah saya dengan sebuah cerita.
Ceritanya dapat teman-teman baca di bawah ini.
Konon ada perlombaan. Cepet-cepetan membangun jembatan penghubung antara penghuni Sorga dan Neraka, jadi setengah di bangun dari Sorga dan setenganya dari neraka. Nanti jembatan itu akan bertemu ditengah-tengahnya.

Nah 1 bulan berlalu...
2 bulan berlalu...
Jembatan dari arah Neraka sudah hampir jadi setengahnya sementara dari Sorga belum sama sekali mulai.
Akhirnya penghuni Neraka yang memang tidak sabaran berteriak ke arah penghuni Sorga, "woiiii...kok jembatan yang dari Sorga ga jadi-jadi siiih...??"
Lantas karena jengkel diteriaki, penghuni Sorga balas teriak, "Gimana mau jadiii??? kontraktornya disono semua".

21 comments:

  1. Haha ini tandanya??
    Adekku yg krj dibidang itu jg gedek2 dgn keadaan ini. Dia sbg orang bwh yg tak bs berbuat apa2 hehe

    ReplyDelete
  2. kontraktornya penjahat semua ya?... ijin follow yah

    ReplyDelete
  3. Wahaha jadi intinya karena kontraktor rata2 pada makan duit pembangunan, jadi mereka adanya dineraka, dan gak bisa bantuin penghuni surga untuk membangun jembatan :p
    (bener gak tuh?)

    ReplyDelete
  4. wah serem amat ada mafia pembangunan segala

    ReplyDelete
  5. Weitzzzz.. maksudnya gimana nih? Kalo kontraktor semuanya korup? hehehehehe...

    ReplyDelete
  6. hahahaha.. kontraktornya dari indonesia sih.. :D

    ReplyDelete
  7. hahahaha, dodol.. jadi intinya apa nih Has?? gk boleh jadi kontraktor gitu?? :D

    ReplyDelete
  8. haha.....
    asal bapak senang mbak.... hehehee.....

    ReplyDelete
  9. iya...tp tergantung jg..
    silahkan......

    ReplyDelete
  10. sebenarnya tu hanya guyonan saja...
    realitanya monggo silahkan dinilai sendiri...

    ReplyDelete
  11. iya mbak SCB...
    makanya hati-hati....

    ReplyDelete
  12. iya mas dari indonesia.....

    ReplyDelete
  13. bukan gitu Dhe,,,,
    tapi jadilah kontraktor yg beda, kontraktor yg jujur....

    ReplyDelete
  14. oot : puisinya ada kok. cek dulu deh yg bener. hehehe

    ReplyDelete
  15. Woii!! Jngan seenaknya bilang kontraktor penghuni neraka semua kalo ga tau apa2!!! >:(

    ReplyDelete
  16. Woyy!! kalau ga tau apa2 jangan ngomong seenaknya!

    ReplyDelete
  17. sabar mas ASH....

    sapa jg yg bilang mereka penghuni neraka,,itu cm cerita guyonan,lg pula kalo saya bilang mereka penghuni neraka apakah lantas mereka akan menghuni nereka,,,??


    lg pula yg akan menghuni neraka ya mereka yg Tuhan tidak sukai....
    itu hak Tuhan...

    saya hanya membicarakan tentang ternyata bentuk korupsi jg ada di dunia pembangunan dan mungkin kontraktor jg....

    hanya terinspirasi oleh beberapa kasus belakangan ini tentang suap-menyuap....

    terimakasih.

    NB: maaf kalau anda tersinggung..!

    ReplyDelete
  18. ok mbak SCB...saya akan check dl...

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.