Wednesday, 10 August 2011

Outline PKL Accepted



Malam datang setelah siang dan siang datang setelah malam. Ouline dibuat sebelum PKL (Praktik Kerja Lapangan) dan Laporan PKL dibuat setelah kegiatan PKL. Ini menjadi salah satu syarat kelulusan siswa Prodip I kepabeanan dan Cukai 2010/2011.

Oke langsung saja. Dari 54 siswa Prodip I Kepabeanan dan Cukai, dibagi menjadi 9 kelompok dengan tiap kelompok dibimbing oleh satu dosbim, jadi satu dosbim membimbing 6 siswa.
Dosbim-dosbim tersebut adalah:
  1. Agus Supriyanto
  2. Slamet Pramono
  3. Agustyan Umardani
  4. Dwi Untung Supratikno
  5. Fathony Kurniawan
  6. Hendro Yulianto
  7. Budhi Irawan
  8. Agung Andrianto
  9. Indra Gunawan B.S

Saya dan Isoel dan 4 siswa lainnya dibimbing oleh Bapak Indra Gunawan B.S. Pak Indra, sebagaimana Beliau disapa adalah pribadi yang santai, lebih menyukai konten daripada judul, terbukti dengan penyataan Beliau, apa pun judulnya, yang penting isinya kalian mengerti dan hasil dari keringat dan pikiran sendiri. Beliau asli dari Sumatera yang besar di Jawa, tepatnya Tangerang. Kalau boleh mengira-ngira, Beliau adalah orang Batak, namun saya tidak tahu pasti, hanya sebatas mengira-ira dan menerka-nerka, belum sempat saya menanyakannya.

Beliau sudah berkeliling Indonesia selama bertugas dan berdinas di DJBC. Ibaratnya sudah banyak mengenyam asam dan garam.

Menengok kelompok lain yang dosbimnya sedikit strike, walaupun pada akhirnya semuanya mendapatkan tanda tangan atau accepted, namun dengan beberapa revisi atau penggantian judul. Salah satu korban revisi adalah Alay, dari judul tentang pelayanan PIB menjadi Barang yang Tidak Dikuasai.

Saya sendiri juga merevisi judul Outline PKL, dari Tatacara Pemeriksaan Barang Pribadi Penumpang dan Awak Sarana Pengangkut Terkait Dengan Barang Kena Cukai di Bandar Udara Sepinggan Balikpapan menjadi Tinjauan Pemeriksaan Barang Pribadi Penumpang dan Awak Sarana Pengangkut Terkait Dengan Barang Kena Cukai di Bandar Udara Sepinggan Balikpapan. Hanya merubah dari Tatacara menjadi Tinjauan namun ternyata bikin pusing saja. Alasannya adalah saya tidak punya printer, hanya sebagian teman yang punya printer, menge-print diluar jauh dari kos dan mahal, 1 lembar 1.500.

Clear sudah, ditandatangani sudah, tinggal ditumpuk di Penyelenggara BDK (Balai Diklat Keuangan) Balikpapan. Sambil menumpuk, saya dan lainnya iseng mengintai peserta USM STAN yang sedang mengambil BPU, kali saja beruntung mendapat yang bening dan menyegarkan dahaga.

Oke well, alhamdulilah saya ucapkan kepada Allah S.W.T, semoga langkah saya mendapat ridhonya. Amiin.

Note: dalam hidup kadang butuh perjuangan dan pengorbanan.

19 comments:

  1. gudluck deh buat PKL-nya yah.... :))

    ReplyDelete
  2. Amiin sob, mudah2an lancar :D
    Hmm, jadi inget waktu PKL jaman SMK dulu :D

    ReplyDelete
  3. We appreciated that web site connected with yours and I do think that you just really add with this write-up. I am going to reveal your thinking about my personal blog using a hyperlink returning to this informative article, you will be guaranteed.

    ReplyDelete
  4. Gudlak ya...
    semoga lancat2 aja urusannya alias PKLnya...
    :)

    ReplyDelete
  5. moga berhasil terus deh. btw, hadiah dikirim ntar siang. ditunggu aja ya.

    ReplyDelete
  6. thanks for you no name... :)

    ReplyDelete
  7. amiin mbak Ning....
    makasih doanya... :)

    ReplyDelete
  8. makasihmbak SCB.....
    ditunggu mbak kirimannya.... :)

    ReplyDelete
  9. Ok, smangt!!!
    sksez dech ats kgiatn n aktftasnya..

    ReplyDelete
  10. Amiin banget dah :D
    Oiya, mampir ah :D

    ReplyDelete
  11. makasih mbak KLKDKR.... :)

    ReplyDelete
  12. selamat sob...
    aku juga ganti judul+ganti tema malahan, dari cukai:nppbkc ke Pabean.
    dan akhirnya acc jg!
    oh ya sampe lupa, aku dari prodi I Jgja. salam kenal. Mampir sob ke blogku

    ReplyDelete
  13. http://unconditionalblog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. oke mas Bro.......

    salam kenal...
    saya udah follow blog kamu...
    saya tunggu follow baliknya... :)

    booleh minta alamat fb nya ga...??

    ReplyDelete
  15. wah salah follow broo, yang ini http://unconditionalblog.blogspot.com/2011/08/masih-pantaskah-disebut-mental-tempe.html

    ok. follow back successful

    ReplyDelete
  16. oke udah Bro....

    sorri....
    hehehehee....

    lha yg satunya emng kenapa...??

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.