Tuesday 7 June 2011

Anggito Abimanyu


MUNDUR dari pemerintahan, bekas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Anggito Abimanyu sibuk dengan kegiatan sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia. Salah satunya mengupayakan pencarian dana bagi organisasi ini. Tak mau mengemis ke sana-kemari, baru-baru ini dia meluncurkan lagu bertema basket nasional untuk RBT alias ring back tone atau nada sambung telepon seluler.
Nada sambung ini hasil kerja sama Perbasi dengan sejumlah operator telepon seluler, seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan Esia. Pengguna ponsel di Indonesia jumlahnya ditaksir mencapai 100 juta orang. Jika mereka membeli nada sambung yang dibanderol Rp 5.000 sampai Rp 7.000 ini, "Bayangkan berapa dana yang bisa kami alokasikan untuk pembinaan atlet basket," ujar Anggito.
Untuk menciptakan lagu berjudul Ksatria Basket itu, pria yang punya hobi bermain basket sejak SMA ini melakukan riset di Internet. Dari hasil berselancar di dunia maya, ia menemukan berbagai macam tipe lagu untuk olahraga, dari berirama mars sampai pop. Setelah menentukan tipe lagu, barulah Anggito mencari nadanya dengan berdendang dan merekamnya di iPod. "Setelah dapat nada dan liriknya, lagu saya serahkan ke Dwiki Dharmawan untuk dibikin notasinya," Anggito menambahkan. 

6 comments:

  1. Wouww... Kereen!!
    Tapi, belum tentu semua pengguna ponsel suka dgn basket. Jd, setidaknya setengah persen dr mereka akan memakai RBT tersebut. ^_^

    ReplyDelete
  2. bener jg,namun dia sudah berusaha,mungkin harus direvisi idenya....

    ide seperti ini jg sama sekali berbeda dng penerapan kebijakan fiskal yg selama ini dilakukaknnya....

    ReplyDelete
  3. hemm.. salut yah,, untuk membiayai tim sampe kudu puter otak secara kreatif untuk menggalang dana..

    salut sama idenya make lagu buat RBT.
    patut diacungin jempol sih sebenernya.. namanya juga usaha, mulai dulu laah.. urusan sukses apa nggak itu nanti

    ReplyDelete
  4. bener mas,usaha dl baru mengeluh, eh salah, usaha baru liat hasilnya.....
    hehehehehe...

    ReplyDelete
  5. kebanyakan orang yang kreatif dan kritis memang mundur atau dipaksa mundur dari pemerintahan, kaya SMI.

    hHAhaha, anak baru kemarin kaya aku kq bicara politik.

    ReplyDelete
  6. boleh jg Bro yan pendapatnya... :0
    namun bukan begitu....ada beberapa konflik pribadi yg kadang tidak terekspose dan pemutarbalikan fakta....
    misal SMI banyak mendapat penghargaan tentang ekonomi dari Luar negri,,dampak yg bagus buat rakyat apa...?? loyal pada siapa dia??

    itu cm pertanyaan sj ko... :P

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.