Sunday, 15 May 2011

Atheist, Agnostic, Syi'ah Imamiyah



Banyak orang yang mengatakan bahwa Einstein seorang atheist*, tapi pada pemaparan-pemaparannya Einstein sering menyebut eksistensi Tuhan.
Kata-katanya yang paling sering adalah "ilmu tanpa agama adalah buta, agama tanpa ilmu adalah lumpuh"
Nah ternyata ada satu yang menarik dari salah satu pernyataan Einstein, "God does not play dice" artinya "Tuhan tidak bermain dadu"
ahaayy... similar sama ayat alqur'an Dan, tidaklah Kami menciptakan seluruh langit dan bumi dan segala yang ada di antara keduanya dengan main-main.

woooowww....... apakah Einstein pernah membaca AlQur'an atau buah fikirannya sejalan dengan AlQur'an……..??
Tidak tahu pastinya.... yang jelas dari banyak literatur, Einstein tercatat sebagai seorang Agnostic**, tapi ada kabar baru, entah HOAX atau kabar burung, katanya Einstein seorang Muslim Syi'ah Imamiyah***
hahaha who knows…??

Keterangan:
*Atheist = orang yang tidak percaya Tuhan
**Agnostic = Orang yang percaya bahwa Tuhan itu tidak bisa di definisikan/tidak bisa dijangkau dengan akal, dan Agama telah mengaburkan wujud Tuhan itu sendiri
***Syi'ah Imamiyah = salah satu mazhab syi'ah terbesar yang mempercayai bahwa mereka mempunyai 12 orang Imam, yang pemimpin pertamanya adalah Imam Ali ra. dan pemimpin terakhirnya adalah Imam Mahdi Al-Muntazhar (Imam Mahdi yang ditunggu), seorang Imam yang muncul pada tahun 868 dan kemudian menghilang tapi akan kembali untuk menghadapi dajjal dan akan membangun pemerintahan Islam.

By an Article, lil edited by sahid nurika (cowok gendut di PDI Kepabeanan dan Cukai).

8 comments:

  1. oh spt itu toh. btw, kenapa orang ndut selalu bahas soal ini ya? ada temanku yg ndut juga bahas soal ini.

    ReplyDelete
  2. dapet info darimana tuh???
    bagus2... ^^

    ReplyDelete
  3. ada deh....
    dari banyak sumber,,,,

    ReplyDelete
  4. Bagus ....

    boleh remaik ulang gak nih... bwat nge-share ma yg laen.. ^^

    ReplyDelete
  5. owh boleh2 saja....
    monggo...!

    ReplyDelete
  6. TUhan tidak bermain dadu. Tuhan tidak menciptakan perjudian kepada manusia untuk memilih kebenaran/agama, yaitu jika kalah dalam memilih agama masuk neraka. Einstein percaya Tuhan dengan konsepnya sendiri bahwa Tuhan maha Adil. KEbaikan manusia tidak dilihat dari agama yang dianutnya.

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.