Thursday, 19 May 2011

Review UTS Semester II


UTS Semester kedua lebih menegangkan, Dihas sampai tegang sekali. Oops….

Teknik Kepabeanan (Hari-1)
Namanya Bea Cukai, Kepabeanan adalah salah satu intinya. Dihas dan seluruh mahasiswa DI kepabeanan dan Cukai balikpapan belajar apa-apa yang dijelasakan oleh Pak Agustyan Umardani (Dosen TK). Pada saat mengerjakan soal, ada sedikit yang membuat Dihas harus menutup muka dengan kedua telapak tangan seperti pemain sepakbola yang gagal menendang penalti, entah apa, tapi lancar yang pasti. Hari pertama dijaga oleh Nona Cantik idaman, Mbak S****a.

Etika dan Pengembangan Kepribadian (Hari-2)
Namanya bukan pak Tulus kalau soal-soal buatannya tidak bikin pusing dan puyeng, namun kali ini sedikit lebih mudah dari sebelumnya. Namun rentang nilainya tidak ada yang mendapat 90 alias A+.

Teknis Perbendaharaan Penerimaan (Hari-3)
Bea cukai adalah salah satu budgeter besar selain DJP (Direktorat Jenderal Pajak), makanya penerimaan sangat diutamakan. Dengan Pak Dicky Bartha sebagai dosen semuanya menjadi mudah. Materi yang diterangkan mudah dimengerti dan diterapkan untuk menjawab soal.
Budaya Nusantara (Hari-4)
Bea Cukai yang wilayah tugasnya meliputi seluruh nusantara, oleh karena itu harus mengenal Budaya Nusantara, Bea Cukai juga bisa wahana persatuan “Bhineka Tunggal Ika”. Lancarlah, Pak Tulus jago dalam budaya nusantara, apalagi kalau budaya kalimantan.

Teknik Cukai (Hari-5)
Cukai adalah salah satu unsur lain di Bea Cukai, sangat penting. Pak Fathony sebagai dosen selalu memberikan spot jantung sebelum ujian dilaksanakan.

Pengawasan dan Penindakan Bea dan Cukai (Hari-6)
Bea dan Cukai sering melakukan penindakan dan pengawasan terhadap Barang Kena Cukai khusunya dan juga sering menggagalkan penyelundupan narkoba. Dosen yang unik, Gerald Prawira Hasoloan Pasaribu.

Kewarganegaraan (Hari-7)
Pak Kurniawan Santoso, orang magelang, sama dengan Dihas. Setiap mahasiswa diharapkan mengerti tentang kewarganegaraan.

Ketarampilan Komputer Pelayanan bea dan Cukai (Hari-8)
Ini pelajaran paling asyik, diampu oleh Pak Hendro Yulianto.

Klasifikasi Barang (Hari-9)
Ini pelajaran lumayan sulit, harus membuka BTBMI yang segede bujubuneng dan KUM Harmonized System, namun Pak budhi Irawan membuatnya lebih mudah.

Bahasa Inggris (Hari-10)
Dengan Ibu dosen yang namanya sudah terdengar luar negri Oshie Leslie, bahasa inggris serasa seperti bahsa indonesia.

7 comments:

  1. Hi !!! Good job!
    Wuzzap?

    ReplyDelete
  2. buseet.. komplit amaat jadwal ujiannya, sampe berhari-hari gitu sih. hahaha... serius, jadi mengingatkan lagi jaman saya pas kuliah juga kalo UTS kenyut-kenyut kepalanya menghadapi banyaknya jadwal..

    ReplyDelete
  3. amiin mbak SCB.....

    iya mas gaphe,,bikin senut-senut....

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.