Sunday, 4 May 2014

All Madrid Final

SUMBER

Final Liga Champions Eropa 2014 sudah tiba dengan dua finalis berasal dari kota yang sama, Madrid. yang pertama adalah Real, yang kedua adalah Atletico. Nobar final dipastikan ramai. Satu tim yang mati-matian ingin mendapatkan gelarnya yang kesepuluh, yang satunya lagi adalah anjing di bawah atau istilah kerennya under dog. Saya mendukung yang mana..? saya mendukung Arsenal, sayangnya Arsenal tidak main di final Liga Champions, sayang sekali, mungkin tahun depan jika Tuhan meridhoi. Amiin.

Saya suka dengan kedua tim, saya suka Real Madrid setelah Real Madrid dilatih oleh Don Carlo dan mempunyai pelari kencang Gareth Bale dan CR7. Saya sempat berpikir (hal yang jarang saya lakukan), setiap pelatih akan dengan mudah meraih kemenangan, apapun strateginya asal ada Bale, CR7, dan pelengkapnya Benzema. Mengapa Benzema pelengkap? Karena menurut saya, apapun Benzemanya (bisa diganti Suarez, Giroud, Rooney, dll) pelarinya adalah Bale dan CR7.


Sedangkan mengapa saya menyukai Atletico Madrid karena gaya bermainnya yang ciamik. Gaya bertahan yang gak secupu gayanya Chelsea dan pemain yang tidak berharga mahal tapi kualitasnya pantas diacungi jempol. Saya pernah menonton pertandingan Atletico Madrid, dan saya akui mereka memiliki semangat bermain sepakbola yang luar biasa. Dan saya yakin, Atletico Madrid akan menuliskan sejarahnya di Liga Champions.

Real Madrid membungkan Bayern Munchen 5 gol adalah bukti bahwa tiki-taka adalah sampah. Ibarat makanan adalah nasi. Rasanya sama saja walaupun udah digoreng atau dijadikan bubur. Tiki-taka sudah berakhir, sekarang adalah zaman sepakbola “berlari dan tekan” seperti yang diperagakan Atletico Madrid. Memang menguras energi dan tenaga, namun indah. Berbeda dengan tiki-taka yang hanya oper bola kesana-kemari yang ujung-ujungnya tidak jelas. Tapi bagaimanapun saya salut, dengan tiki-taka, Barcelona mampu mendominasi eropa di era Pep Guardiola. Tapi sekarang, sepertinya tiki-taka harus dimanipulasi dahulu.

Atletico Madrid membungkam Chelsea tiga gol berbalas satu dikandang Chelsea. Satu gol Chlesea pun dicetak oleh mantan pemain Atletico Madrid, Torres. Saya heran, mengapa Mourinho tidak memainkan taktik yang sama digunakannya saat mengalahkan Liverpool di beberapa hari sebelumnya. Terbukti efektif namun memalukan dan hina. Berbeda dengan taktik Don Carlo yang bertahan namun tidak terlalu terlihat mencolok seperti apa yang dilakukan Chelsea ala Mourinho. Saya malah kasihan dengan Chelsea, mengapa harus bayar pelatih mahal hanya untuk strategi parkir bus. Bukannya Di Mateo bisa melakukannya? Dan Di Mateo berhasil mendapatkan piala Champions Eropa yang pertama kalinya untuk Chelsea. Kalau ada yang bagus, kenapa pilih yang mahal?


Saya percaya kepada Atletico Madrid kalau mereka bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Tolong pernyataan saya ini jangan dilaporkan ke MUI atau FPI bahwa saya telah melakukan perbuatan musrik. Kepercayaan saya terhadap Atletico hanya sekedar masalah olahraga, sepakbola. Mohon untuk fans Arsenal, maafkan saya karena saya percaya tim lain akan memenangkan piala Liga Champions, namun ketahuilah fans Arsenal, hanya ada Arsenal di dada saya. Buat fans Manchester United, saya ingatkan segera daftar menjadi fans Atletico Madrid sebelum terlambat, selama masa promo tidak dipungut biaya pendaftaran, syarat dan ketentuan berlaku.

Didukung Oleh:

24 comments:

  1. duel spanyol terjadi di UCL, setelah kemarin duel Germany di UCL. Ahh gue jadi bingung mau pasang yg mana :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mendukung Atletico Madrid yg juara UCL..

      Delete
  2. Tapi atletico mainnya kotor. Cih.

    Hala Madrid!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mainnya kotor darimana...?
      mainnya Spartan kok....
      :)

      Delete
  3. tetep terbego bego kalo ngomongin bola :D

    ReplyDelete
  4. Gw dukung Atletico! pokoknya yang gak di unggulin gw dukung! haha...

    ReplyDelete
  5. bakal rame pastinya..saya suka dukung yg jadi kuda hitamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuda hitamnya yg mana ya...?
      ini bukan pacuan kuda pak..?
      ini sepakbola....

      Delete
  6. saya jagoin madrid, tapi tim yang saya bela biasanya kalah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah kalo gitu kasihan Madrid yg anda bela...

      Delete
  7. champion tahun ini kurang menggigit ah....sejak M.U tak lagi berdaya, hilanglah sudah semangat nonton bola...kecewa berat.....euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru Champions musim ini seru karena tanpa tim2 besar, seperti Barcelona, Munchen di final, apalagi MU yang statusnya menjadi tim medioker...
      wakakakaaaa...

      Delete
  8. kesempatan Ronaldo untuk mempertajam rekornya di champion

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups...
      dan menjadi trofi championsnya pertama kali selama di Madrid....

      Delete
  9. saya cuma membayangkan ..kira2 kapan ya Indonesia bisa memiliki tim sepakbola sehebat real madrid dan atletico Madrid....
    keep happy blogging always,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan-kapan kalo Ronaldo dilahirkan kembali di Indonesia...
      wakakkaaa....

      Delete
  10. gerathh itu dari Liverpool kan bg? namanya sering2 disebut sama teman2 kos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gerrard tulisannya...
      ntar saya salah sangka soalnya di KTP nya beda...
      bisa jadi gerathh itu hewan pengerat...
      wakakakaa....
      :P

      Delete
  11. gerathh itu dari Livepool kan bg? namanya sering disebut2 sama temen2 kos. Aku curiga jangan2 dia suka sama gerath, tapi agak ngga bisa diterima, teman kosku laki bg

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa....
      sekarang zaman laki-laki suka sama cowok...
      :P
      wakakkaaaa....

      Delete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.