Thursday 8 August 2013

Selamat Hari Raya Iedul Fitri

SUMBER

Selamat hari raya ied. Ied mubarak bagi semua muslim sedunia. Salam sejahtera dan kebahagiaan untuk kita semua. Amiiin.

Terkait dengan budaya sungkem di Jawa dan mudik pada umumnya. Saya secara pribadi dengan tulus ikhlas akan memberikan beberapa tips aman meninggalkan rumah selama mudik atau sungkem. Mohon simak baik-baik, semoga bermanfaat.

Kunci pintu, nyalakan tv dan radio cukup keras, letakan sandal (sandal jepit lebih disarankan) Tidak usah terlalu banyak, mungkin 20-30 pasang. Supaya malingnya takut masuk, biar dikira saudara dari kampung lagi datang Kalo sandal ilang biasalah, udah resiko,
yg penting ngga masuk rumah.


Kalau ragu dengan tips no 1, berikut tips no 2
, matikan lampu dan buka sedikit gorden, gantungkan guling dengan bentuk seperti pocong gantung diri di gorden yang sedikit terbuka tadi. Dijamin maling mengurungkan niatnya karena masuk rumah pocong.

Masih ragu dengan tips 1 dan 2? Tenang saja, masih ada tips no 3
, pasang papan atau triplek didepan rumah, tulis tulisan "RUMAH INI DIJUAL" atau "RUMAH INI DISITA BANK". Nggak bakal deh tu maling masuk, rumah bermasalah.

Masih ragu dengan Tips nomor 1 s/d 3, masih ada
tips no 4 yang paling cetar membahana… Pergilah ke kantor polisi dan pinjam Police Line (Garis Polisi). Pasang di sekeliling rumah, belilah 2-3 ekor ayam untuk bekal mudik, sembelih ayamnya dan jangan lupa cecerkan darahnya disekeliling rumah. Seakan-akan rumah sedang terjadi pertumpahan darah atau pembunuhan. Yakin deh, maling nggak akan mendekati rumah yg lagi ada pembunuhan berdarah-darah.

Udah 4 tips tuh, masa masih ragu, kalo masih ragu ampun dah, tips terakhir,
paling mujarab, bawa mudik aja tuh rumah...
Gitu aja kok repot...
"Mudah-mudahan tips dari saya nggak dibaca maling"

Karena kejahatan bukan saja dari niat pelakunya,
tapi bisa juga terjadi karena ada Kesempatan.....

Waspadalah waspadalah, laah laah laahhh……

nb. tips saya dapet dari temen saya di FB

12 comments:

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri.. Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya

    ReplyDelete
  2. wakak,,, saran sandal koplak,, kalo masih gak berhasil mungkin bisa coba saran gw, yaitu panggil doraemon buat minjem senter pengecil trus kecilin dah tuh rumah masukin tas. Mohon maaf lahir dan batin ya sob. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sarannya mas feby...
      semoga bermanfaat...
      :)

      Delete
  3. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau selama ini ada postingan, komentar dan BW ada banyak yang kurang, mungkin ada yang merasa tersinggung, mungkin ada yang merasa tersakiti secara nurani. Taqabalallohu minna wa minkum, syiyamana wa shiyamakum , Ja’alanallohu minal a’idin wal faidzin, semoga segala amal ibadah kita diterima Allah SWT.
    #nyepam lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas...
      minal aidzin wal faidzin...
      mohon maaf lahir bathin dan selamat lebaran..
      :)

      Delete
  4. happy ied yah, maafkan lahir dan batin...

    ReplyDelete
  5. saya ngga punya rumah bg, jadi aman2 aja tuh, whaha

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.