Wednesday, 6 February 2013

You’re The Apple Of My Eye

sumber


Saya sebenarnya kurang suka dengan film bergenre drama, apalagi drama Korea, kenapa? Dialognya lama, ngebosenin, walaupun kadang adegan dialognya sudah dikemas semenarik mungkin. Namun sebenarnya nggak semua drama Korea saya tidak suka dan tidak nonton. Ada beberapa film drama yang saya suka, beberapa adalah drama Korea, sampai-sampai saya menontonnya beberapa kali. film drama tersebut antara lain Crime d’Amour, ATM a.k.a Er Rak Error (baca disini), Bedtime Stories, It’s Boy Girl Thing, Just Go With It, Moment to Remember, Sex is Zero, Summer 500, The Girl Next Door, Moment to Remember dan terakhir adalah You’re The Apple of My Eye.

You’re The Apple Of My Eye

You’re The Apple Of My Eye, film tentang kisah kasih seorang anak nakal dan seorang anak pintar di sekolah yanng diangkat dari sebuah novel terkenal di Korea. Penulis novelnya adalah Giddens Ko. Ko Ching Teng, selanjutnnya disebut Ko Teng, adalah seorang anak nakal. Kenakalannya yang paling aneh dan terkesan abnormal adalah pernah ketahuan bermasturbasi di dalam kelas bersama temannya sehingga dihukum oleh guru. Shen Chia Yi, selanjutnya dipanggil Chia Yi, adalah juara kelas berturut-turut, murid paling pintar di sekolah.
sumber

Cerita berawal dari teman-teman Ko Teng yang tertarik dan suka dengan Chia Yi. Mereka menggunakan berbagai cara yang berbeda-beda, dari cara meniru orang dewasa sampai cara paling tolol dan menunjukkan kebodohan seperti anak kecil guna mendapatkan perhatian Chia Yi. Semuanya gagal.
sumber

Ko Teng sendiri awalnya diam-diam saja sampai saat Chia Yi melakukan kecerobohan dan Ko Teng menyelamatkannya. Sejak saat itu Chia Yi semakin dekat dengan Ko Teng. Chia Yi membantu Ko Teng belajar. Awalnya Ko Teng merasa terpaksa belajar, namun lama-lama akhirnya Ko Teng bersemangat belajar karena baginya belajar adalah hal terindah yang belum pernah dilakukannya, Ko Teng belajar untuk Chia Yi, untuk mendapatkan perhatiannya. Ko Teng menunjukkan rasa sukanya kepada Chia Yi pun dengan cara unik dan terkesan kolokan, belajar.
sumber

Sampai akhirnya mereka pun lulus SMA dan berpisah. Terpaksa karena perbedaan kemampuan otak, Chia Yi dan Ko Teng kuliah di tempat berbeda. Sebelum berpisah Ko Teng berpesan kepada Chia Yi agar tidak mudah dikejar dan disukai cowok lain.
sumber

Masa liburan kuliah mereka gunakan untuk bersenang-senang. Itu pun mereka belum resmi pacaran karena Ko Teng tidak ingin mendengar jawaban Chia Yi atas perasaannya. Chia Yi sendiri tidak segera memberi jawaban karena menurutnya masa-masa paling indah dan romantis saat dua orang saling suka adalah saat pendekatan bukan saat masa pacaran.

Hingga akhirnya terjadi peristiwa yang terlalu kolokan menurut Chia Yi tapi Ko Teng malah menganggapnya hebat. Akhirnya karena perbedaan itulah mereka berpisah. Sampai pada suatu hari datang sebuah undangan pernikahan Chia Yi. Ko Teng datang ke pernikahan Chia Yi.

Adegan paling seru dan paling konyol adalah adegan saat pengantin pria mengijinkan teman-teman laki Chia Yi mencium Chia Yi asalkan mencium dirinya sendiri. Tanpa pikir panjang Ko Teng langsung mencium calon suami Chia Yi dan itu membuat Chia Yi tersenyum dan tertawa.
sumber

Ternyata film ini berhasil membuat galau. Karena tadinya saya pikir, ah ini mah ending-nya udah pasti. Dan ternyata saya salah. Damn!

17 comments:

  1. Replies
    1. hahhaaa..
      udah 30 tahun lho mas aslinya...

      Delete
    2. ga masalah, yang penting cakep, weeew.... :P

      tua-muda-bocah-nenek2, embaaaat... hahaha... becanda ding...

      :D

      Delete
    3. hahaaa...
      mas nuel ni rakusnyaa....
      :P

      Delete
  2. film emang bisa jadi obat kalo lagi bete ya, apalagi film komedi :P

    ReplyDelete
  3. aku juga pernah review film ini :)

    ReplyDelete
  4. saya suka filem laga/action korea tp saya lupa udulnya, dari pada dramanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dramanya asik lho.....
      kali pas yg asyik...
      ;)

      Delete
  5. pernah nonton film ini bg, tapi film thailand, romantis banget... coba cek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho ini film korea lhooo....
      gmn sih..??

      Delete
    2. iya, tapi film thailand dengan judul yang sama juga ada...

      dimulai dari masa sekolah, yang cewe jelak, tapi karen suka sama kk klasnya dia berusaha jadi cantik, dan akhirny jadi cantik, lalu muncul masalh baru... lengkapnya nonton sendiri y

      Delete
    3. owhh...
      judulnya apa ya...
      tp kayaknya pernah nonton sekilas....
      :)

      Delete
    4. judulnya a little thing called love mas

      Delete
  6. ini film taiwan,, ada boboho juga

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.