Tuesday 10 April 2012

PENULARAN YANG BERMANFAAT


SUMBER


Ini adalah postingan mbak SCB. Lihat disini.
Suatu hari, Mark Victor Hansen, penulis buku "Chicken Soup" berjumpa dengan Anthony Robbins, seorang motivator dan miliuner. Mister Mark bertanya begini : "Penghasilan anda sangat besar, bagaimana saya bisa mencapainya juga?"

Saat itu penghasilan Mark sudah mencapai 1 juta dollar. Mister Anthony pun menjawab : "Siapakah kelompok pemikir utama anda?"

"Kelompok jutawan." Jawab Mark.

"Itulah kekeliruan anda. Anda harus bergaul dengan kelompok miliarder. Mereka akan membuat anda berpikir pada tingkatan mereka."


Kini penghasilan Mark sudah hampir mencapai 1 miliar dolar. Komunitas tempat kita hidup sehari-hari biasanya memang mempengaruhi cara kita berpikir dan bertindak. Karenanya, bila ingin berhasil, tempatkan dirimu pada jalur yang benar. Bergaullah dengan pribadi-pribadi yang bisa memberi pengaruh positif, maka masa depan yang gemilang pun tersedia bagi kita.

Bila kita bergaul dengan para pemalas, suka telat, pemboros dan tidak disiplin, maka biasanya kita akan meniru kebiasaan buruk mereka. Walau tidak selalu seperti itu, tetapi...sebaiknya kita bersikap waspada sebelum ketularan hal-hal buruk dari mereka.



jadi memilih teman dan bergaul juga harus memilih dan memilah. Pernah denger istilah “ojo cedak kebo gupak”. Nah, makanya jangan bergaul dengan pandai besi jika tidak mau kena asap dan bau baja. Bergaulah dengan penjual minyak wangi. Pasti dapat ikut wangi kalo mau membeli minyak wanginya.
J

15 comments:

  1. jangan bergaul dgn orang alay kalau ga mau ketularan alay :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aq jarak sm km mas rio..
      km alay..
      :P

      Delete
    2. masa sih aku alay, main bola yuk...cek fb

      Delete
  2. benar sipat akan mencuri sifat ...jadi curi sifat yang bagus

    ReplyDelete
  3. yaaah, sama ky kata2 nabi
    ]brteman dg tukang minyak wangi, ktularan wanginya. brteman dg tukang andai besi, dpet panasnya :D

    ReplyDelete
  4. berarti salah kemarin aku bergaulk sama kamu mas!
    hahahaha... ^_^v

    ReplyDelete
  5. eheem.. aye udeh termasuk temen yang bae kaga ye buat mas Dihas :D

    ReplyDelete
  6. “ojo cedak kebo gupak” >>> kaga pernah denger hahaha

    ReplyDelete
  7. dan kalo mau jadi crpenis bergaullah dg saya. hahhaa....

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.