Thursday, 16 February 2012

Kiat Menjadi Tukang Jamu Sukses


SUMBER


Sukses adalah hak setiap orang yang berusaha keras dan pantang menyerah. Orang sukses tak peduli berapa kali mereka gagal (karena lebih sering gagal), mereka akan berusaha kembali.

Tapi yang perlu teman-teman camkan adalah, kesuksesan bukan berdasarkan profesi. Begini gampangnya, pegawai bank lantas lebih sukses dari pada polisi lalu lintas. Atau manager perusahaan X lebih sukses dari pada karyawannya. Bukan. Sukses adalah dimana kebahagiaan datang dimanapun Anda berada, entah di WC sambil tidur atau di kamar sambil pipis.


Nah berikut ini ada kisah sukses seorang tukang jamu. Saking suksesnya dia diundang untuk wawancara TV, anggap saja Metro TV, stasiun TV yang gak ada sinetronnya. Misalkan juga dia wawancara di program acara kick andy.

Andy: Mbak, sudah berapaa lama jualan jamu?
Tukang Jamu: sudah lama sekali, tapi sesekali ganti profesi namun kemudian balik lagi jualan jamu.

Andy: apa tipsnya sehingga mbak begitu sukses sampai  Pak Presiden sering pre-order dulu untuk minum jamu buatan mbak.
Tukang Jamu: mungkin tipsnya adalah karena saya jualan jamu atas petunjuk suami saya.

Andy: bisa tolong diceritakan petujuk apakah itu?
Tukang Jamu: jadi setiap pagi saya membuka sarung suami saya. kalau burungnya nunjuk ke kanan saya jualan akan dimulai dari arah kanan rumah saya, kalau ke kiri ya saya jualan dari arah kiri rumah saya.

Andy: lha kalo menunjuk ke atas..?
Tukang jamu: kalo ke atas saya libur mas. (sambil tersipu-sipu).

Anggap Dihas sedang stand up comedy di Metro TV. Sumber ide berasal dari facebook.

5 comments:

  1. dan sukses adalah orang yang sabar meskipun bnyak cobaan n rintangan yg menghadang :)

    ReplyDelete
  2. wah kalau tiap hari nunjuk ke atas. Tukang jamunya libur terus dong.
    Ada ada aja ceritanya nih. Tapi emang di undang ke acara kick andy ya. Kan yang di undang ke acara kick andy orang hebat hebat semua sob.

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.