Monday, 12 December 2011

Balikpapan-Bukit Soeharto-Samarinda


dihas gak pake helm......  :P


Dihas dan kedua temannya, Aziz (bukan) gagap dan Herdy berangkat ke Samarinda. Jam 6.00 WITA kami telah bersiap berangkat. Jalanan masih sepi dan lenggang, hanya ada beberapa mobil dan motor yang saling berpacu.

Herdy dan Aziz mengendarai motornya ngebut. Dihas dibonceng oleh Herdy. Rencananya kami di Samarinda akan meninjau jembatan yang rubuh (alibi). Waktu jembatan kukar rubuh Dihas sedang berada di Borobudur.

Jalanan yang paling mengerikan adalah saat sampai di bukit Soeharto, jalannya yang meliuk-liuk sarat dengan kecepatan tinggi. Dilalaui oleh mobil-mobil, bus, truk pengangkut kargo yang besar namun kecepatannya juga kenceng, walah dalah, mengendarai motor sangat mengerikan.


Karena jalanan sepi, Balikpapan-Samarinda dapat ditempuh hanya 2 jam saja (mirip judul film yah). Sampai di Samarinda, kami disambut dengan sarapan pagi dan selanjutnya semuanya hampir didominasi oleh acara makan.

Sorenya jalan-jalan ke Balai Kota Samarinda dan bertemu dengan sebuah forum yag bernama Forum Pelangi yang katanya akan mengadakan even awal tahun berupa cek kesehatan, donor darah, pameran dan homopathy (bener gak ni tulisannya). Forum Pelangi adalah forum yang peduli terhadap hak-hak kaum marjinal, rakyat yang tergusur, kelompok minoritas yang semuanya diperlakukan secara tidak manusiawi, semena-mena atas dasar kekuasaan, hukum bahkan agama.

Well, kami pulang dari Samarinda jam 08.00 WITA malam. Jalanan sepi namun tak sesepi pagi. Dihas kali ini berada di depan dan Herdy di belakang. Rencana akan melaju dengan kecepatan 60 km/jam alhasil sama saja, kami melaju dengan kecepatan 80-110 km/jam sama seperti waktu berangkat. Apalagi waktu melintasi bukit Soeharto, kami melaju dengan kencang karena jalanan sepi dan hutan belukar, takut bila ada hewan buas yang melintas, kalo hantu cantik mungkin malah akan disamperin. Hahahahaha…..
herdy dan aziz (bukan) gagap

sungai mahakam, tampak ada tongkang

dihas alay

box iklannya Pemda Samarinda

aziz (bukan) gagap dan dihas




15 comments:

  1. Balikpapan-Samarinda dapat ditempuh hanya 2 jam saja (mirip judul film yah)<--- loh kok saya tdk pernah tau ada judul film yg seperti ini mas,, :) mmg ada ya,,

    ReplyDelete
  2. emang brani gitu ama hantu? cantik sih pas ngliatnya tapi lama-lamaaaa....
    ....................

    ReplyDelete
  3. ada mas kahfi, yaitu satu jam saja.....
    Lho...??
    :P


    sudah mbak SCB....
    :)


    lama-lama kenapa mas P60...??
    :P

    ReplyDelete
  4. dihaz naris! lepas helm biar mukanya keliatan trus dipajang di blog. hihihi :D

    ReplyDelete
  5. nariz apaan tu nek annesya...??
    :P

    ReplyDelete
  6. Nama bukit itu Soeharto? Apa bukit itu punya Soeharto? *komen apa to ini*

    ReplyDelete
  7. dl soeharto pernah "memiliki" negri ini...
    sekarang kalau ada bukit dengan namanya itu adalah hal yg lumrah...
    :P

    ReplyDelete
  8. wuihh udah kek balapan tuh pastinya..
    btw, tujuan liat jembatan kukar gak jd ya, kok gak ada gbrnya gt.. yg ada malah wajah2 para model blog yg narsis hehehe

    ReplyDelete
  9. iya mbak sachi emang ngebuuuut.....
    ya kan ninjau jembatannya cm alibi....
    :P

    ReplyDelete
  10. masak narsis tah mbak Un....?
    :P

    ReplyDelete
  11. biar bagaimanapun dan meskipun...jalan jalan...semakin asyik ditambah pasti acara makan-makan..

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.