Wednesday 2 November 2011

Kartu Kuning, Chelsea vs Arsenal, dan Superhero RvP


Sabtu, 29 Oktober 2011, dihas bangun pagi seperti biasa. Setelah shalat subuh dan melakukan kegiatan pagi layaknya orang ganteng, dihas bersama ibunya berangkat ke Magelang City. Dihas menuju kantor Disnakertrans dan ibunya dihas hanya ingin menservice alat perekat plastik yang sudah tak merekatkan plastik lagi.

Sebenarnya dihas tidak tahu letak dan posisi kantor Disnakertrans. Informasi dari Duki, kantornya terletak di daerah Cacaban. Mendengar Cacaban, dihas hanya dapat membayangkan SMAN 4 Magelang, tempat Fuad bersemayam selama tiga tahun. Dihas dan ibunya ngubek-ngubek Cacaban, eh malah nemu kantor bantu bea dan cukai.


Kantor bantu bea dan cukai magelang ternyata kecil, tak sebesar kantor pelayanan dan pengawasan bea dan cukai TMP balikpapan. Bangunannya masih kuno khas peninggalan Belanda. Tulisan cukainya saja Tjukai. Namun kantornya terlihat rapi dan bersih. Dihas berdoa dan berharap bisa ditempatkan di kantor tersebut, sehingga efisiensi kerja bisa meningkat. Hohohohohoho……

Akhirnya nemu juga kantor Disnakertrans. Ternyata kantornya di deket kantor Catatan Sipil. Padahal seminggu yang lalu dihas datang ke kantor Catatan Sipil untuk legalisir akta lahir.

Oke selesai sudah urusan di kantor Disnakertrans, dihas mendapat kartu kuning yang tak kuning lagi, melainkan putih, dan bentuknya seperti faktur pajak kalau belanja di Lotte Mart deket Balikpapan Baru. Kemudian dihas mengantar ibunya ke tempat membeli alat perekat plastik dan hasilnya ternyata alatnya tidak rusak melainkan baik-baik saja. Dan setelah ditelusuri ternyata yang rusak adalah sambungan colokan di rumah.

Malamnya sekitar jam 18.30an dihas sudah semedi di depan TV. Langsung pilih chanel MNCTV. Alasannya adalah malam minggu ini akan ada derby london dan juga termasuk super bigmatch, yaitu Chelsea melawan tim kedihasngan dihas, Arsenal.

Arsenal yang sebelumnya pernah terluka, dipermalukan Manchester United mulai bangkit dan menunjukkan jati diri. Pasukan Arsene Wenger tentu saja sudah mempersiapkan tim dengan baik karena pertandingan kali ini digelar di Stamford Bridge, Mabesnya Chelsea.

Pertandingan ini menjadi drama 8 gol yang menegangkan, alasannya 3 gol dicetak dari rentang menit 81 sampai dengan menit 91. Dalam 10 menit lahir tiga gol, satu dari Juan Mata dan 2 dari Robin Van Persie. Robin van Persie kembali menjadi pahlawan untuk Arsenal. Pantas kalo julukan Superhero ditujukan kepada Van Persie.

Pertandingan diawali dengan gol Lampard (menit 14) setelah menerima umpan indah dari Juan Mata. Arsenal membalasnya pada menit 36 melalui gol Van Persie. Gol ini terlihat cantik karena umpan lurus Ramsey menembus barisan pertahanan Chelsea dan Gervinho melesat mengejar dan langsung mengumpan ke Van Persie saat Cech menyergap Gervinho. Chelsea membalasnya dengan gol John Terry (menit 45) dia setelah menerima umpan sepak pojok dari Lampard. Babak pertama kedudukan Chelsea 2-1 Arsenal.

Ketika babak kedua baru saja berjalan 3 menit, bek sayap Arsenal, Santos menjebol gawang Chelsea setelah sebelumnya dia melakukan overlapping. Delapan menit kemudian Arsenal berbalik unggul dengan gol yang dicetak Walcott. Gol Walcott terlahir dari kreatifitasnya sendiri, setelah sebelumnya jatuh, dia langsung berdiri dan mencetak gol super menusuk. Keren banget tembakan Walcott.

Menit 80, bermula dari kesalahan Santos, Juan Matta mencetak gol dari tembakan melengkungnya yang indah dari luar kotak penalti. Seri dengan skor 3-3. Waktu tinggal 10 menit namun ada tambahan 5 menit injury time. Arsenal tidak menyianyiakan kesempatan.

Menit 84 Arsenal berbalik unggul dengan diawali kesalahan John Terry yang terpeleset, Van Persie kembali mencetak gol. Dan yang paling atraktif adalah serangan balik Arsenal pada menit 91, dimotori oleh Rosicky, Arteta dan Van Persie serta Ramsey. Bola berawal dari serangan Chelsea yang kandas, bola jatuh di kaki Rosicky, kemudian Rosicky berlari dan memberikan bola kepada Arteta yang berlari di sebelahnya dan Van Persie mulai melebar ke sisi kiri, Ramsey menusuk ke kanan dan Rosicky berada di belakang Arteta. Pemain chelsea tinggal Ashley Cole, Malouda dan Cech. Situasi tercipta, 4 vs 3. Tentu yang 4 menang. Ya Malouda bimbang antara menyergap Arteta atau memburu Van Persie, di saat itulah Arteta mengirim bola ke Van Persie. Tak tanggung-tanggung, Van Perisie langsung menembak, bolanya melengkung menghujam gawang Chelsea dan gooool…..! Skor akhir adalah Arsenal 5-3 Chelsea.

Gol terindah diciptakan oleh Juan Mata, Van Persie dan Walcott. Selamat untuk Van Persie yang telah mencetak hatrick dan membuat Arsenal menang.

Glorry Glorry Arsenal, Meriam London, The Gunners.
Bagi yang berminat mendownload highlight-nya bisa diunduh disini.

21 comments:

  1. Saya kecewaaa sama chelseaaa.. Huufftt :p

    ReplyDelete
  2. hahahaha.... nyebelin nih post.. gw jadi inget komen lu di blog gw kemaren minggu itu. waakakkakaka..... :D

    ReplyDelete
  3. sepertinya mas edi penggemar chelsea....
    maaf ya mas...
    :P


    maaf ya mas nuel....
    :)
    *ketawa dalam hati

    ReplyDelete
  4. say amalah penasaran dgn tulisan ini,,menservice alat perekat plastik yang sudah tak merekatkan plastik lagi.<---nih alat apaan ya sob:)

    ReplyDelete
  5. Arsenal salah satu tim favorit

    ReplyDelete
  6. Kemudian dihas mengantar ibunya ke tempat membeli alat perekat plastik ---> itu ibu siapa yg dianterin? kalau ibu dihas sendiri ngapain juga pakai embel2 "nya" dibelakang kata "ibu" ? #bawel

    ReplyDelete
  7. Jadi sekarang ceritanya sdg cari kartu pencari kerja to? Emangnya mau ditempatkan di Magelang aja? Gak pengen ke kota lainnya gitu? #nanyamelulu

    ReplyDelete
  8. kalau udah ngebahas bola emang bawaannya ga pernah berhenti haha.

    ReplyDelete
  9. aku cuma nonton dua gol terakhir arsenal, ga tahu kenapa aku lagi bosan sama nonton bola

    ReplyDelete
  10. mau kalah atau menang chelsea tetep pilihan. klao menang ya senang, kalah juga tetep seneng

    ReplyDelete
  11. Hahha.
    Kayaknya saya tidak mendukung keduanya deh.

    over all.nyesek tuh :D

    ReplyDelete
  12. hmmm kayaknya liga inggris lg seru bgt golnya banyak2 :D

    ReplyDelete
  13. Aneh ya sob, aku cowok tapi kurang suka sama bola . ada tugas estafet buat kamu tuh, tengok blogku ya :
    http://unconditionalblog.blogspot.com/2011/11/peer-esed-baca-pr-sd.html

    ReplyDelete
  14. w dah duga arsenal menang soalnya gervinho salah satu gelandang arsenal makin lama makin mantap mainnya,tapi arsenal kaya harus beli striker baru musim depan soalnya buat cadangan RvP kalau hengkang,mudahan2an aja beli vucinic :)

    ReplyDelete
  15. ah mas kahfi mana tahu...
    tu alat pengganti lilin untuk merekatkan plastik....
    :)


    yah kok gool sih mbak SCB...
    ;P


    favorit juara lho cardiac...
    :)

    ReplyDelete
  16. ya Ibunya dihas Bu reni....
    kan dihas ceritanya tu dengan gaya sudut pandang orang ketiga...
    (bener gak ya...??)
    :P



    ya pengennya sih di magelang mas other....
    kan deket dengan keluarga...
    :)


    iya dong sheno...
    :)

    ReplyDelete
  17. hayow r10 knp...??
    :P


    wah mas rusydi pendukung chelsea....
    mas nuel dapat temen ni sepertinya...
    :)


    wah uchank beda selera rupanya...
    :P

    ReplyDelete
  18. iya mas nuel...
    :P


    tentu donk mbak ria..
    mainnya jg atraktif...
    :)


    wah kamu sukanya apa donk bro Yan...??
    oke aq checkidot dodolidoth...
    :P

    ReplyDelete
  19. wah ni sepertinya andy pendukung arsenal...
    :) saya ada temenya lho mas nuel... :P

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.