Saturday, 26 November 2011

Dengan Internet XlangkahLebihMaju


Zaman semakin modern, internetlah salah satu penyebabnya.

Kirim undangan pernikahan, acara ulang tahun, pesta, syukuran, tugas, nilai bahkan mungkin acara wisuda pun bisa melalui internet. Lebih cepat, praktis dan efisien. Dan yang mengerti dan menggunakan  internetlah yang XlangkahLebihMaju.


Mau terkenal, menjadi artis dan idola, ingin menunjukkan pada dunia apa bakat dan keahlianmu, pengguna internet akan XLangkahLebihMaju. Tengok Sinta dan Jojo, Briptu Norman dan masih ada lainnya. Berawal dari internet mereka terkenal.


Saat Timur Tengah kisruh dan mengisolasi diri, masyarakat dunia tetap bisa mengetahui perkembangan situasi di sana dan orang yang terlibat di sana bisa mengabarkan berita dan meminta bantuan dengan mudah, tentu saja berkat internet.

Mencari informasi pendaftaran masuk Universitas dan Sekolah Tinggi, mencari bea siswa, informasi lowongan pekerjaan, iklan jual beli rumah, mobil atau properti lainnya bisa dengan mudah didapat dengan internet.

Belanja barang dalam lingkup nasional dan internasional bisa dilakukan dengan mudah dengan internet. Banyak sekali situs penyedia jasa jual beli online. Bahkan internet bisa menembus batas negara dan tidak mudah terdeteksi oleh Bea dan Cukai bila barang yang diperjualbelikan adalah berupa barang-barang software. Bahkan sebuah perusahaan pun bisa go internasional dengan internet. Lagi-lagi pengguna internet XlangkahLebihMaju.

Nah semakin Anda bijak menggunakan internet, maka Anda akan XlangkahLebihMaju. Namun sebaliknya, semakin Anda katrok (dengan bodoh mengakses situs porno, menyebarkan isu SARA, melakukan tindakan bullying, dan hal negatif lainnya) menggunakan internet, maka Anda akan selangkah lebih Ndesso.

Dan inilah pengalaman saya dengan internet

Pada suatu hari salah satu dosen pengajar Klasifikasi Barang, memberikan sebuah soal dan siapa yang bisa menjawab akan diberi nilai tambah pada UTS, solanya banyak yang nilainya kurang memuaskan. Soalnya adalah tentang klasifikasi filter hasil tembakau (yang biasa disebut rokok). Seisi kelas tidak ada yang tahu pasti apa bahan dan bagaimana cara membuat filter rokok. Saya pun yang tak tahu hanya membuka-buka BTBMI (Buku Tarif Bea Masuk Indonesia). Saya hanya tahu kalau filter terbuat dari gabus. Saya bingung harus mengidentifikasi dengan aturan KUMHS (Ketentuan Umum Menginterpretasi Harmonized System) yang mana.

Saat saya dan seisi kelas bingung (tentu saja kecuali dosen yang hanya senyum-senyum senang), ada salah satu teman saya yang sumringah. Dia segera mengacungkan tangan. Dosen memanggilnya untuk menjelaskan di depan kelas.
Busyet dia lancar banget menjelaskannya walaupun kadang terlihat melihat-lihat HP.

Saat selesai saya tanya, lhadalah mbelgedhes jawabannya. Ternyata dia menggunakan bantuan internet. Ckckckckck……
Kelakuannya tidak curang karena dosen mengatakan, silahkan cari dengan buku dan cara apapun, yang penting ada yang menjawab. Andai waktu itu saya ingat intuk menggunakan internet, mungkin saya akan XlangkahLebihMaju.

*tulisan ini diikutsertakan dalam lomba XLangkah Lebih Maju yang diadakan oleh XL yang diadakan oleh XL melalui FB XL Rame dan Twitter @XL123

8 comments:

  1. ikutan XLangkah lebih maju~
    moga menang.....

    ReplyDelete
  2. Hihi makin maju tapi kasian usaha percetakan undangan nikah jadi ga laku ;))

    ReplyDelete
  3. makasih Jiah....
    :)

    makasih mbak SCB....

    ya kan bisa ganti cetak online mbak Una...
    :)

    ReplyDelete
  4. Semangattt, semoga menang ya..

    ReplyDelete
  5. makasih mbak kinanthi...
    :)

    ReplyDelete
  6. sayangnya di kampung saya XL sinyalnya sulit banget mas

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.