Monday, 2 January 2012

Manuel Sanchis vs Dihas Enrico


sumber

Awal tahun 2012, hampir setiap orang memiliki pilihannya sendiri untuk pemain-pemain mana saja yang menjadi yang terbaik di tahun ini. Begitu juga dengan legenda Real Madrid, Manuel Sanchis. Kepada UEFA.com, pemenang delapan gelar La Liga ini mengungkapkan 11 nama pemain yang ia anggap sebagai yang terbaik di tahun ini. Uniknya, Sanchis rupanya tak 'alergi' dengan pemain-pemain rival Madrid, Barcelona. Siapa saja yang menjadi pilihan Sanchis?






Kiper: Iker Casillas (Real Madrid)

Sanchis: "Ia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya namun setelah beberapa tahun terlewat dan pertandingan-pertandingan telah dilewati, ia semakin dewasa dan menjadi lebih baik, ia adalah kiper terbaik di dunia."




Bek Kanan: Daniel Alves (Barcelona)

Sanchis: "Ia bermain di posisi yang seharusnya tidak mendapatkan banyak perhatian di tim seperti Barcelona tetapi gaya bermainnya telah membuatnya menjadi bagian yang krusial dari tim mereka."




Bek Tengah: Gerard Pique (Barcelona)

Sanchis: "Salah satu pemain hebat untuk tim nasional Spanyol di masa depan. Ia merupakan pelengkap yang sempurna untuk Carles Puyol di klub maupun di timnas."




Bek Tengah: Mats Hummels (Borussia Dortmund)

Sanchis: "Sebuah bintang yang terang di sepakbola Eropa dalam beberapa bulan terakhir, kontribusinya bagi Dortmund memberikan bantuan krusial bagi mereka untuk memenangi Bundesliga."




Bek Kiri: Marcelo (Real Madrid)

Sanchis: "Bek kiri terbaik yang pernah saya lihat dalam bertahun-tahun terakhir meski masih sangat muda. Secara taktis ia sempurna dalam penyerangan dan dalam bertahan ia terus menerus membaik."




Gelandang Kanan: Nani (Manchester United)

Sanchis: "Ia memiliki bakat yang berlimpah. Saya sangat menyukainya karena ia merupakan pemain bertipe menyerang yang mulai langka di dunia sepakbola."




Gelandang Tengah: Xavi Hernandez (Barcelona)

Sanchis: "Simpel, ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada di posisinya."




Gelandang Kiri: Eden Hazard (Lille)

Sanchis: "Seorang pemain berbakat dari Belgia yang memiliki talenta yang besar dan masa depan yang cerah."




Gelandang Serang: David Silva (Manchester City)

Sanchis: "Seorang pemain yang secara konstan berevolusi. Kualitasnya perlahan keluar dan di karir barunya saat ini (di City) ia menunjukkan kepribadian yang hebat."




Penyerang: Lionel Messi (Barcelona)

Sanchis: "Pemain terbaik di dunia, sesimpel itu. Ia dan Cristiano Ronaldo adalah kekuatan yang dominan di dunia sepakbola."




Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Sanchis: "Mungkin ia adalah pencetak gol terbaik di sepakbola modern. Ia adalah seorang pemain yang memiliki kekuatan fisik yang bagus dan tendangan yang sangat efektif."




Pelatih:Josep Guardiola (Barcelona)

Sanchis: "Tim terbaik di dunia harus memiliki pelatih terbaik di dunia. Guardiola pantas mendapatkan pujian atas tim Barcelona saat ini".

Untuk melawan tim ciptaan Sanchis, Dihas membentuk team juga. Karena Dihas penggemar BPL, maka kebanyakan adalah pemain BPL.

Kiper: Joe Hart
Kiper muda asli Inggris yang berbakat. Mempunyai respon sempurna. Kepercayaan diri yang cukup dan aksi unik serta naluri yang tajam bagi seorang kiper

Bek Kanan: Uchida
Pemain asal Jepang, sangat bagus berposisi di sektor kanan. Dan Dihas mempercayainya juga dalam Master League PES.

Bek Tengah: Thomas Vermaelen
Kemampuan bertahannya tidak diragukan. Mempunyai insting menyerang dan mencetak gol yang bagus.

Bek Tengah: Phil Jones
Sudh terbukti,walaupun masih muda namun memiliki talenta yang mumpuni. Bakatnya terus terasah, sayang cidera mengganggunya.

Bek Kiri: Andre Santos
Memiliki kecepatan dan selalu cocok dengan gaya menyerang Arsenal. Memiliki insting menyisir area kiri lapangan dengan tajam. Sebenarnya kualitasnya masih di bawah Ashley Cole namun keinginannya berkembang cukup membuat Dihas mempercayainya mengisi bek kiri.

Gelandang Kiri: Gareth Bale
Memiliki kecepatan, ketajaman, insting yang bagus dan stamina yang oke. Bale adalah sosok yang mengerikan.

Gelandang Tengah: Frank Lampard
Gelandang cerdas. Mempunyai insting yang bagus. Dan yang jelas IQ nya diatas rata-rata.

Gelandang Serang: Cesc Fabregas
Seorang Jenderal lapangan yang cerdas. Bermain simpel, penuh tenaga, dan mampu menginspirasi.

Gelandang Kiri: Lucas Podolski
Timnas Jerman telah membuktikankapasitasnya yang mengerikan.

Penyerang: Robin Van Persie
Sudah tidak diragukan lagi kemampuan RVP dalam urusan mencetak gol, rekornya hampir menyamai rekor Alan Shearer. RVP juga tulang punggung penyerangan Arsenal dan siap menjadi legenda di The Gunners. Mempunyai naluri mencetak gol yang keren.

Penyerang: Luiz Suarez
Penyerang yang penuh energi, motivasi dan kepercayaan diri yang kuat. Mempunyai visi menyerang yang bagus.

Pelatih: Arsene Wenger
Terbukti sebagai pelatih jenius dan dapat melihat kedalaman bakat dan sinar bintang seorag pemain.

Nah, Dihas akan membagikan tugas kepada:
1.    Mas Nuel
2.    Mas Yan
3.    Mas Kahfi
4.    Mas Ario
5.    Mas Asep
Untuk membuat tim yang berbeda dengan tim yang dibentuk Sanchis dan berikan alasan mengapa pemain tersebut dipilih.
Bagi yang berminat selain yang mendapat tugas di atas, boleh saja ikut membuat tim favoritnya.
Teman-teman juga boleh menurunkan PR ini kepada siapa pun yang dianggap mengerti sepakbola. Terimakasih.

49 comments:

  1. mas izal kalau mau bikin tim favorit tandingan sanchiz jg boleh...
    :)

    ReplyDelete
  2. oh jadi dihas ingin tahu tim pilihanku? insya allah aku posting :)

    ReplyDelete
  3. madrid bung..
    salam kenal ..
    kalo sempat singgahi blog saya sob ..
    coment and follow ..
    http://peluru-tajam.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. makasih has... udah di tag..... nanti kapan2 kupost


    btw aku gak sependapat soal bek tengahnya... kenapa harus Uchida? aku baru pernah denger malah. trus lampard juga udah menurun has performanya. :(

    ReplyDelete
  5. iyamas rio...
    :)
    boleh kan...??



    halah madri ni mas tiyo...
    :)



    Uchida bek sayapnya Schalke mas Nuel....
    kan pilihanku...
    :P
    namun Lampard masih oke kok....

    ReplyDelete
  6. Wah gue gak tau tuh opa, yang gue tau itu hierro benteng kokoh madrid yg paling melegenda.. :D

    ReplyDelete
  7. iya mas feby...
    namun sayangnya kan hiero udah ga maenkan..??
    apa masih hebat..??
    :P

    ReplyDelete
  8. diawal tadi manuael sanchis vs dihas enrico, dihas sendiri posisi sebagai apa?saya sih bukan pemain sepakbola cuma sekedar pengamat bola :)

    ReplyDelete
  9. maksudnya manuel sanchiz kan memilih 11 pemain terbaik di posisinya menurutnya untuk dijadikan satu tim nah dihas juga memilih...
    begitu mas kahfi...
    :)
    mas kahfi juga dapat PR lho...

    ReplyDelete
  10. Puyol kayaknya boleh masuk di bek tuh mas.

    ReplyDelete
  11. wah ane jg gak ngerti bola om..
    hahaha..

    ReplyDelete
  12. namun menurut saya performanya kurang bagus...
    :P



    ga papa mas yoedha...
    lama-lama jg akan ngerti...
    :)

    ReplyDelete
  13. hehee...kaga ngertii posisi2 begitu yang nay tau pemain dari italia ganteng2 pisan euy.. :D

    ReplyDelete
  14. Event bola lagi, jd sedih deh karena gak bisa ikutan menikmati seperti dulu sampai begadang

    ReplyDelete
  15. kok Angel Di Maria kagak masuk skuad Sanhic ya

    ReplyDelete
  16. Lampard udah ketuaan kayaknya.

    ReplyDelete
  17. wah ga tau mas andy...
    :P



    ah masa sih mas 21inchis...??
    itu yg saya butuhkan untuk kepemimpinan....
    :)

    ReplyDelete
  18. iya mas fajar...
    barca emng okee...
    :)



    emng sih kebanyakan yg italia tu kayak boyband...
    :P
    dari spain jg lhoh mbak..
    :)



    sekarang kan BPL ga malam mbak ririe....
    cm kadang2...
    :P

    ReplyDelete
  19. tugas selesai bung dihas

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2012/01/really-first-post.html

    ReplyDelete
  20. wah, sayang aku gak doyan bola. kalau adikku pasti suka, nih:D happy new year ya! :)

    ReplyDelete
  21. doyannya apa ya indi..??
    :P

    ReplyDelete
  22. wah mau dong mas dikasi PR.. gila bola ini saya :))

    ReplyDelete
  23. boleh saja ma urkhan....
    :)

    ReplyDelete
  24. datang lagi untuk menghantarkan award semoga berkenan untuk menerimanya http://kidungkinanthi.blogspot.com/2012/01/award-berantai-your-blog-makes-us-smile_03.html

    ReplyDelete
  25. wah, kyknya bener2 penggemar bola. kalo saya mah suka aja nontonnya gan. hehe.
    ditunggu kunjungan baliknya ya gan
    salam persahabatan
    happy blogging :)

    ReplyDelete
  26. saya rasa david silva yang berhak jadi pemain terbaik bung, karena berkat kegigihannya sekarang mampu membawa man. city bertengger di klasemen 1

    ReplyDelete
  27. mampir..

    (gak suka bola)

    hihi :D

    ReplyDelete
  28. wah, km bola mania ya sob?
    aku sih nonton bola cm piala dunia doank sob, selain itu males ah..:D

    oya, met tahun baru ya.. ada award spesial dariku utkmu sob, mohon diambil ya..

    ReplyDelete
  29. saya nda gila bola...
    jadi nda ngerti apa apa... :P

    ReplyDelete
  30. waah makasih mbak ririe...
    :)



    oke mas outbond malang...
    :)



    namun m city bukan karena david silva seorang...
    :)

    ReplyDelete
  31. owalah aul ga suka bola...
    :P



    makasih mas penghuni 60...
    :)



    oke ndak apa-apa mas secangkir teh...
    :P

    ReplyDelete
  32. siip dah untuk yang pecinta bola...saya sama dengan Nona Unjte van Wiebs..ga terlalu paham dengan dunia bola

    ReplyDelete
  33. gak ngert ah,,hahhaha
    salam kenal yo:)
    maaf numpang koment:)

    ReplyDelete
  34. hahaha...
    ga papa mas arya...
    :)



    oke salam kenal mbak This is...
    :)


    iyalah mas galau....
    kan dewa adalah fav para dewi..
    :P

    ReplyDelete
  35. aq percaya mbak annesya...
    :)


    oke mas LintasKoran...
    :)

    ReplyDelete
  36. has bolh ikut nimbrung gak?ku yo tak buat dream team versiku

    ReplyDelete
  37. udah tak postkan.. monggo mampir

    ReplyDelete
  38. makasih infonya mas, sukses selalu..

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.