Wednesday 26 October 2011

SCB Mengadakan Seleksi Detektif


Setelah sukses dengan giveaway tentang atheist, kali ini mbak Sang Cerpenis Bercerita mengadakan acara give away lanjutan. Kali ini sedikit berbau detektif. Kalau di kepolisian mungkin ini bagiannya direktorat reserse dan kalau di bea dan cukai ini bagian direktorat penyidikan dan penindakan (P2)- kalau tidak salah lho….
Oke deh langsung kita tengok saja pengumumannya. Pengumuman bisa juga dilihat di sini. Monggo…….  J


BANTULAH SHERLOCK HOLMES, DAPATKAN HADIAHNYA!

Sobat blogger tercinta, maukah kalian membantu Sherlock Holmes yang sedang kebingungan mencari seorang pembunuh berdarah dingin? Kalau kalian cukup cerdas pasti bisa membantu mister Holmes, karena kasusnya tidak rumit. Kalian hanya perlu membaca dengan teliti laporannya di Sherlock Times. Yuk, kita baca rame-rame!
Suatu hari Jum'at tepat jam 1 siang. Sherlock Holmes dikejutkan dengan terbunuhnya seorang pangusaha. Mobil pengusaha tersebut meledak di depan sebuah restoran seafood. Dari hasil penyelidikan diperoleh bahwa bom diletakkan di bawah rangka mobil. Beberapa orang telah dicurigai dalam kasus ini. Mereka adalah :

Orang 1:
Montir mobil yang sehari sebelumnya menservis mobil korban. Sangat memahami mesin. Dia mengatakan saat menservis selalu didampingi sopir korban sehingga tidak mungkin meletakan bom.

Orang 2:
Sekretaris si pengusaha. Memiliki hutang terhadap si pengusaha. Sehari sebelumnya saat meeting pernah mengambil tas di mobil korban. Dari hp korban ditemukan bahwa dia adalah orang terakhir yang dihubungi korban. Dia mengatakan tergesa-gesa mengambil tas sehingga tidak terpikir menaruh bom.

Orang 3:
Teman korban, baru pulang dari toko. Bertemu korban di depan restoran dan mereka makan bersama di restoran tersebut. Dia mengatakan selalu bersama dengan korban dan tidak pernah meninggalkan korban.

Orang 4:
Sopir korban. Sangat paham kegiatan korban. Pernah dipenjara karena tuduhan menyembunyikan teroris. Saat kejadian dia meminta izin karena saudaranya ada yang sakit di rumah sakit.

Dari keempat orang tersebut ada seorang yang berbohong. Dialah pelaku sebenarnya. Siapakah dia ? 1,2,3,4,....ayo..ayo....uji kemampuanmu. Kalau kamu bisa menjawab dengan benar, bisa dapat hadiah novel dari saya lho.

Oke, syarat menjawabnya adalah :
1. Kirim jawabanmu ke imel lombanyafanny@yahoo.com atau ke inbox fb saya. Jangan lupa tulis alasanmu kenapa kamu memilih, misalnya : orang ke empat sebagai pembunuhnya karena.....bla bla bla...(sebuat alasanmu). Jawaban yang benar tetapi tidak disertai alasannya, akan dianggap salah. 

2. Posting tentang acara giveaway ini di blog kamu dengan menyertakan link blog Sang Cerpenis.

3. Semua jawaban yang benar dan lengkap (berikut alasannya) akan diundi dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah novel BIDADARI SANTA MONICA.
4. Bagi peserta yang menjawab pertama kali (dilihat dari jam masuknya jawaban ke imel/inbox fb) akan mendapatkan novel  I LOVE MY BOSS karya Alberthiene Endah
5. Jangka waktu terhitung dari tanggal hari ini sampai dengan tanggal 31 Oktober 2011 jam 16.00
6. Peserta harus memiliki alamat di Indonesia untuk memudahkan pengiriman hadiah.

*jawaban saya sudah saya kirim via email.

5 comments:

  1. trus apa jawabannya sob,, hehe masih rahasia ya pastinya

    ReplyDelete
  2. iya mas kahfi....
    ikutan saja mas....
    :)

    ReplyDelete
  3. Yg atheis sapa yg menang? Kok aq ndak tau ya? Hikz

    ReplyDelete
  4. ehhee baru baca nih. ternyata dha dipost toh

    ReplyDelete
  5. wah mbak tarry gak nyimak....
    tanya ke mbak fanny gih....


    iya mbak....
    :)

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.