Thursday 16 September 2010

Arsenal Bantai Braga


Arsenal tanpa kesulitan memetik nilai penuh di partai perdana Grup H Liga Champions dengan mencukur Sporting Braga 6-0, Rabu (15/9).
Tampil di Stadion Emirates, London, Arsenal benar-benar bukan lawan sepadan Braga yang merupakan tim debutan asal Portugal.
Nyaris tak ada peluang berarti dari Braga karena pasukan Domingos Pacienca selalu ditekan oleh skuad Arsene Wenger sejak menit pertama. Dan pesta Arsenal sudah terjadi pada menit kesembilan.
Kesalahan kiper Felipe dalam melanggar striker Marouane Chamakh melahirkan hadiah penalti bagi Arsenal. Kapten Cesc Fabregas dengan pasti mengubah skor 1-0.
Fabregas kemudian berandil dalam gol kedua Arsenal pada menit ke-30 dengan memberi umpan pada Andre Arshavin untuk menambah skor 2-0.
Empat menit kemudian, dominasi Arsenal makin jelas ketika Chamakh menyelesaikan kerjasamanya dengan Arshavin dan Jack Wilshere untuk gol ketiga.
Ini merupakan gol keenam Chamakh di pentas Liga Champions. Dia menjadi pemain tertajam dari semua pemain asal Maroko yang secara keseluruhan punya sumbangan 20 gol di Liga Champions.
Unggul 3-0 belum membuat Arsenal menurunkan tempo serangan. Delapan menit setelah jeda, Fabregas yang tak terkawal sukses mencetak gol kedua sekaligus gol kelimanya dalam empat laga terakhir di Liga Champions.
Pada menit ke-63, Arshavin melakukan assist keduanya dengan melayani pemain pengganti Carlos Vela mencetak gol demi skor 5-0. Pemain asal Meksiko itu kemudian memastikan kemenangan 6-0 Arsenal dengan gol keduanya saat laga tersisa enam menit.
Arsenal kini memimpin Grup H dengan nilai tiga dan keunggulan besar selisih gol dari Shakhtar Donetsk yang memukul Partizan Belgrade 1-0 berkat gol tunggal Dario Srna.
Susunan pemain
Arsenal: Almunia, Sagna, Squillaci, Clichy, Koscielny, Fabregas, Nasri, Song (Denilson 63), Arshavin (Eboue 70), Wilshere, Chamakh (Vela 63).
Braga: Felipe, Rodriguez, Garcia, Silvio, Viana (Mossoro 55), Vandinho, Moises, Aguiar, Alan, Cesar (Barbosa 70), Matheus (Lima).
via Biangbola

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.