Wednesday, 23 January 2013

Ayo Berbatik

sumber


Ayo berbatik. Ayo memakai batik. ayo ke toko batik atau ke butik batik bisa juga beli di batikonline. Pokoknya ayo berbatik ria. Karena kita harus bangga dengan batik.

Batik adalah sebuah motif, nilai-nilai dan seni dalam membuat baju lebih fashionable (terjemahan bebas bro, jangan marah kalo beda dengan aslinya, tapi intinya tau kan?). Memakai batik itu keren dan fashioneable, seperti orang Jepang pake kimono, keren dan fashionable kan?

Dihas sendiri memakai batik dan suka dengan batik. Sering kali dalam situasi resmi maupun tida resmi seperti kondangan, acara ramah tamah, pengajian, dan acara jamuan lainnya, batik sering menjadi favorit atau pilihan utama.

Pak SBY, bapak presiden kita, juga suka memakai batik. Bahkan dalam ajang Miss Universe kemarin juga batik ada dalam peragaan national costums.


Batik sekarang juga mulai menjamah para pecinta bola. Ada baju batik logo Arsenal, Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona dan tim lainnya. Seragam PNS pun ada yang batik.

Jadi jika sekarang kamu belum punya batik, belilah batik di toko batik, butik batik, atau beli batikonline, sehingga kamu bisa menikmati sensasi berbatik ria.

Dihas pernah memimpikan jika pemerintah memberikan ijin tentang gravity asal bercorak batik. Ada screen saver batik. Perusahaan dan instansi pemerintah memberlakukan batik dipakai di hari tertentu. Seragam sekolah bercorak batik juga keren. Desain mall, bioskop, rumah makan, tempat karaoke, dan tempat hiburan lain bernuansa batik. Kalau bisa para peserta calon Presiden, calon anggota DPR, dalam foto kampenya dianjurkan dalam salah satu posenya memakai batik.
bisa dibeli
bisa dibeli

Sehingga Indonesia bercorak batik, bangga dengan batik. Persetan dengan negera lain yang ingin mengakuinya. Hidup batik.

Ingat, kalau mau beli batik, ya di http://www.berbatik.com
Oke ya....

35 comments:

  1. siiplah, kebetulan besok Minggu aku mau menghadiri RAT koperasi. sekalian ah nyari batik dulu di www.berbatik.com..

    murah gak nih? :D hehe

    ReplyDelete
  2. batik memang tiada duanya, klu dipakai buat tambah hansome hahaha

    ReplyDelete
  3. aku sukanya pakai baju warna polos gan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa,,,,
      yawis..
      sekali2 nyoba batik..
      tadi katanya mau pake batik..

      Delete
  4. bkn hari batik pun tetap ada lomba batik, sukses buat kontesnya :D

    ReplyDelete
  5. batik memang oke.,,,dipakai untuk resepsi boleh, dipakai untuk santai juga boleh....btw-selamat berkontes ria ya kawan, semoga sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okke....
      siiiplah....
      batik fleksibel lhoo...
      :)

      Delete
  6. Wah gw sampe sekarang belum nerapin batik ini, hehe.. entar deh kalo udah kerja aja kali yak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa....
      monggo mas...
      gak ada paksaan...

      Delete
  7. kagak suka pakai batik aku sendiri, entah kenapa, padahal orang jawa #payah
    tp tetap dukung go global for batik future :)

    ReplyDelete
  8. Semoga menang lomba berbatiknya yak...
    Aku mau ikut tapi bingong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah kalo mbak Wiebs (baca Una) ikutan pasti menang...
      :)
      jangan ikutan ya..
      hahhahaa..

      Delete
  9. batik..batik..ane suka battik, bahkan udah di pake bintang holiwot loh..

    semoga menang ya kontesnya...

    ReplyDelete
  10. sayangnya ada kekeliruan pemahaman dalam benak sebagian dari kita bahwa yang disebut batik itu coraknya, bukan tekniknya
    sehingga kita sering berbangga hati pake baju batik tapi produksi pabrikan tekstil china
    sementara perajin batik tangan belum dapat peningkatan penjualan secara drastis

    *tapi ga nyalahin kok, abisnya batik tuh mahal sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener.. waktu kecil saya pernah liat proses pembuatannya.. ribet n harus telitii.. wajar kalo mahal sih..

      Delete
    2. mahal karena hand made..
      langka dan butuh skill yg aduhai...


      bener banget mbak diniez...
      wajar kalo mahal...
      :)

      Delete
  11. Batik harus dan terus dikembangkan karena batik adalah corak dan budaya penting dari bangsa kita. :)

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah saya dan keluarga saya juga penyuka baju2 batik, karena bunda saya juga penjahit jadi bisa mendesain sendiri

    ReplyDelete
  13. kontes SEO lagi yah?

    Mau ikutan, tapi masih nyesek ama yang dahulu itu.... Zzzz.... Cape2 bikin padahal... :(

    ReplyDelete
  14. batik indonesia biki bangga ya :)

    ReplyDelete
  15. Wah lagi senang ngontes ya? Semoga beruntung dg batiknya ya.. :)
    Semangat!

    ReplyDelete
  16. kebanyakan saya memakai batik ketika ada acara undangan resmitapi dalam kewseharian, terkadang memakai kaos batik yang tipis dan lemes karena enak dipakai dan adem.

    ReplyDelete
  17. beli ditempatku aja batiknya hihihiihiiii

    emang sih batik perlu kita lestarikan sbg warisan leluhur kita n jati diri bangsa, biar gak diakui sama negara lain juga, caranya gampang kok, kita tinggal pake baju batik aja, kan skg batik udah modis2 tu

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.