Thursday, 10 November 2011

PR Sekolah Dasar


Entah kenapa akhir ini selalu ada peristiwa yang menggegerkan, banjir yang melanda hampir sebagian wilayah Indonesia, dana freeport yang diterima Polisi, performa Arsenal yang mulai menuju jalur juara dan satu lagi, dunia blogger sedang geger dengan PR Sekolah Dasar.

Dihas mendapatkan PR dari Unconditional untuk pertamakali, kemudian Bu Reni dan Mas Nuel ikutan kasih juga. Pemiliknya adalah teman seangkatan Dihas, hanya saja beda kampus.


Flashback
Flashback berarti cahaya belakang. Diambil dari kata flash yang berarti cahaya dan back berati belakang. Namun setelah disempurnakan maka berarti kilas balik.

Dihas sekolah di SDN 3 Borobudur. Dimulai dari kelas 1 dan diakhiri di kelas 6. Dihas selalu memimpin di setiap caturwulan/semesteran. Rangking satu adalah hanya milik dihas. dihas selalu menjadi panutan di kelas. Jika dihas gagal bisa dipastikan teman sekelas tidak ada yang berhasil. Jika dihas nilainya jelek apalagi nilai teman sekelas dihas lainnya. Ibarat kata dihas adalah barometer.

Dihas selalu rangking 1 bukan karena pintar tapi karena memang tidak ada lagi yang lebih pintar dari dihas. Ibarat kata dihas lebih suka menjadi raja di negara kecil daripada jadi budak di negara besar. Itulah alasan mengapa dihas memilih SDN 3 Borobudur. (strategy China, kenali dirimu dan kenali musuhmu, maka kamu tak akan terkalahkan).

Dihas SD adalah anak yang penurut dan pemalu. Wajahnya masih rupawan dan tergambar jelas tanpa dosa (jangan melihat yang sekarang). Dihas sejak SD memang sudah endut, sampai sekarang, bedanya sekarang lebih atletis. Wajahnya ganteng sejak SD, sampai sekarang juga tetap begitu. Hoek.

Setelah lulus dari SD dihas bahkan tidak pernah menjadi raja lagi, selalu menjadi Menteri, kalau pas apes ya jadi tukang sapu jalanan, bahkan di STAN PD I BC 2010/2011.

Guru Favorit
Sebenarnya dihas tidak mempunyai guru favorit di saat SD. Alasannya dihas selalu diperlakukan “istimewa”, yaitu karena selalu ranking 1 terus. Hahahaha….

Kalaupun ada guru favorit, dia adalah Pak Kozin. Beliau mengajar dihas waktu kelas 4 dan kelas 6.

Guru Killer
Dihas bahkan tidak tahu apa itu guru ngiler. Setau dihas tidak ada guru yang selalu bobok siang di kelas.

Oh guru killer, ndak ada tuh. Semua guru baik-baik saja. Mungkin Pak Kepsek kali ya, dihas pernah di sidang karena membunuh pohon rambutan.

Teman Bolos
Zaman SD dihas tidak menaruh kata mbolos di kamusnya. Mbolos adalah kosa kata baru yang ada di kamus kehidupan dihas setelah duduk manis di SMA. Itupun masih dalam hal wajar, misal mbolos tiduran di UKS atau di kantin, mbolos maen game di ruang OSIS. Zaman SD dihas masih dijaga ketat oleh malaikat Rokib, malaikat yang mencatat amal baik.

Teman Berantem
Sepertinya dihas tidak perlu berantem untuk menjadi pemimpin gerombolan anak-anak SD, pasalnya dihas mempunyai badan besar, wajah rupawan dan otak briliant (mode: narsis). Cuma kalo dikerjai kakak kelas bisanya dihas nangis. Hahahaha……..

Jajanan Makanan/Minuman Favorit
Ojek, batagor, bakwan malang, tempe gembus goreng, gembus susur adalah sederet daftar makanan yang dihas sering beli. Nama makanannya emang aneh dan anehnya dihas suka. Kalau minuman favorit tidak ada.

Jajanan Mainan Favorit
Kepompong dan ikan hias adalah yang paling dihas sukai. Tapi sama dihas ikannya dirawat. Cuma kalau udah dimakan kucing baru beli lagi. Dihas zaman SD juga suka memancing. Mancing di kolam orang saja pernah, dapet ikan mas gede banget lho. Hahahaha…….

Sepatu/Tas Favorit
Sepatu dan tas adalah barang yang paling tidak menggoda dihas zaman SD sampai zaman gede sekarang. Bahkan sepatu bekas atau tas bekas, cukup untuk dihas. dihas sangat sederhana, kemanapun juga Cuma pakai sandal jepit. Hahahahaa…..
  
PR ini tidak dilempar karena sudah saya tangkap erat-erat dan kupleuk di dada.
:P

32 comments:

  1. Bro siapa yang seangkatan sama kamu?
    Bu Reni apa Mas Nuel??? :D


    Ternyata bro dihas ini cerdas, ngak salah aku temenan sama kamu :D

    thks bro udah di kerjain peer nya. :)

    ReplyDelete
  2. pohon rambutan bisa dibunuh? bagaimana caranya hingga bikin kepsek marah?

    masa sih ga ada guru killer? :p

    ReplyDelete
  3. cerita zadul, asyik... bikin kesan tersendiri... ;D

    ReplyDelete
  4. SD dulu aku rajin dan selalu ranking :P

    ReplyDelete
  5. Ranking 1 terus? waah.. sesuatu banget yah :D
    Makanan favorit ojek? kayak apa tuh? Hahaha

    ReplyDelete
  6. guru favorit am guru killer pasti ada di setiap sekolah ya

    ReplyDelete
  7. ngakak di ending. hahaha..

    wih pikiran anak SD udah sampe sini ya: "Ibarat kata dihas lebih suka menjadi raja di negara kecil daripada jadi budak di negara besar". wow keren :D

    ReplyDelete
  8. mas juga dapet PR dari Yan nih belum di selesai kan,, hrs mengubek2 kenangan masa2 sd dulu nih,,belum nemu2

    ReplyDelete
  9. sebenernya harus ditambahin satu lagi sob,yaitu team bola favorit atau pemain
    Arsenal pasti kalau pemain Henry lah jelas :)
    semoga menang lomba bikin PR'a dah

    ReplyDelete
  10. Makasih udah ngerjain PR dengan baik. Dapat nilai 100 nih... kan dihas pinter... :)

    ReplyDelete
  11. Masih suka nangis waktu SD dulu? hehehe... Kakak kelas makin seneng dong godain jadinya.

    ReplyDelete
  12. Cieee yang selalu ranking satu... Uhuuuy.... \(^_^)/

    ReplyDelete
  13. wah? emang boleh sama sekolahnya pake sendal? Pengen ._.

    ReplyDelete
  14. aku tau aku tau , ini PR dari kak nuel kan ? :D *di atas kan ada tulisan nya*
    hihi , mengenang masa SD lucu yawh :3

    ReplyDelete
  15. dihas kata penutupnya kreatif sekali. cheers.

    ReplyDelete
  16. mas, saya sudah buat postingan baru..

    nih http://september-23.blogspot.com/2011/11/cara-mendapat-kata-sandi-atau-password.html

    ReplyDelete
  17. kayaknya PR ini banyak banget yang ngerjain ya? hampir setiap bw ada postingan ini

    ReplyDelete
  18. errrr... seketika ngeblang mau komen apa karna baca postinganmu... --___--"

    ReplyDelete
  19. @ Yan: kayaknya saya deh yang seangkatan. ga mungkin juga kan dihas seangkatan sama bu reni. hehehe

    @ Dihas: gw baeu kali ini boy liat lu narsis gini. ga nahan gw liat postingan lu ini. wkakaakka

    ReplyDelete
  20. super sekali. selalu rangking satu pas SD. saya gak penah dapet rangking. semoga murid2 saya bisa dapet juara lagi tahun ini

    ReplyDelete
  21. wah kamu anak pinter ya. ranking terus..btw, anak pinter dan rajin mana suka bolos. hehee

    ReplyDelete
  22. ikutin kontes pertama yang gw bikin yuk >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/give-away-pertama.html

    ReplyDelete
  23. kayaknya gak adalah bro Yan....
    :p

    waktu SD emang gak ada...
    :P

    salam kenal mas malang...
    jd keinget bakwan malang.
    :P


    yoi mas yahya..
    :)

    ReplyDelete
  24. stuju mas John...
    :P


    wah mas basith masak gak tau ojek..?
    :P


    masa sih mas bop..
    :P


    iya donk mbak irma..
    :)

    ReplyDelete
  25. stuju mas John...
    :P


    wah mas basith masak gak tau ojek..?
    :P


    masa sih mas bop..
    :P


    iya donk mbak irma..
    :)

    ReplyDelete
  26. kerjain donk mas kahfi...
    :P


    benr andy..
    setuju...
    :)


    makasih Bu Reny...
    :)


    iya fer..
    :)


    hmmm...
    gmn ya (L)ain...
    :P


    iya aulia...
    km bisa posting juga dek..
    :)

    ReplyDelete
  27. makasih mas sheno...
    :)


    oke mas supray...
    :)


    yoi msd urkhsn...
    :)

    ah annesya bisa saja...
    :P


    oke bro Yan..
    :)


    yoi mas Nuel...
    lg BT...
    :P


    semoga mas rusydi..
    :)

    ReplyDelete
  28. setelah besar suka lho mbak SCB...
    :P

    oke mas Nuel...
    ke TKP...
    :)

    ReplyDelete
  29. syaratnya udah dipermudah dan ada satu tambahan hadiahnya yang lebih menarik... ikutan yuk >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/give-away-pertama.html

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.