Wednesday 9 November 2011

Perjalanan Malam, Balikpapan-Surabaya-Magelang (Pertama kali)


Hari libur sudah di depan mata. Yudisium sudah. IPK memuaskan walaupun peringkat kurang memuaskan. Saatnya pulang kampung.
Dihas telah memesan tiket Lion Balikpapan-Surabaya. Lion akan take off jam 17.50. kenyataannya memang jam 17.50 sesuai dengan jadwal. Banyak orang bilang Lion sering delay.


Sampai Surabaya 18.30. Surabaya sudah gelap dan aroma malam sudah menyebar ke sejauh mata memandang. Dihas langsung saja ambil koper.

Dihas keluar Bandar Udara Juanda (ngarep sih penempatan di sini). Naik Damri turun di Bungur Asih. Surabaya ternyata juga macet. Problem kota besar.

Di Bungur Aish Dihas makan pecel lele sambil menunggu bis ke Magelang. Dihas mempercayakan naik Eka. Sudah teruji pelayanannya.

Makan selesai, bis Eka siap berangkat. Dihas naik. Bayar 73.000 IDR plus dapat gratis makan sekali di Ngawi. Sampai Ngawi jam 12.30. tadi berangkat dari Surabaya jam 21.15. lumayan cepet.

Habis makan di Ngawi, Dihas tertidur. Ngantuk puol. Akhirnya Dihas tertidur. Bangun ternyata sudah sampai Sleman. Jam 02.30. Busyet cepet banget.

Akhirnya dihas sampai Blondo jam 02.45 dan sampai rumah 03.45. menunggu bapak yang menjemput.

Pengalaman berpindah tempat di waktu malam dari Balikpapan hingga sampai Borobudur, dari kosan hingga rumah bener-bener menyenangkan dan mendebarkan.

Postingan ini diikutkan acara give away yang diadakan oleh Mbak   Rasuna yang punya pengalaman pertama silahkan masuk.

5 comments:

  1. Terimakasih masss entrinya.

    Wah masa sih 73ribu? Aku pernah naik Eka ke Jogja dari Purabaya Bungurasih beberapa bulan lalu, kayaknya ga sampe segitu~ eh lali ding wkwk...

    ReplyDelete
  2. oke mbak Una...
    :)

    segitu kok...
    kalau sampe jogja 63ribu....
    saya udah dua kali naik eka...
    sekali tuurn magelang sekali turun jogja...
    :)

    ReplyDelete
  3. oh iya kampung halaman di magelang ya dihas,, deket dgn knalpot bumi dunk,, merapi

    ReplyDelete
  4. wuiihh... pas DL nih postingnya :)

    kalo aku sih pengen ditempatin di semarang aja, ngak usah jauh2 wkwkwk

    ReplyDelete
  5. mas kahfi bisa saja...
    :P


    wah semoga terkabul ya Bro Yan..
    :)

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.