Saturday, 29 October 2011

Inspirasi dari Pelamar Office Boy di Microsoft


Seorang laki-laki pengangguran melamar posisi sebagai 'office boy' di Microsoft. Manajer HR mewawancarainya, kemudian melihatnya untuk membersihkan lantai sebagai ujian.

"Anda diterima bekerja. Berikan alamat e-mail Anda dan saya akan mengirimkan aplikasi untuk diisi, juga tanggal ketika Anda dapat mulai bekerja," kata Manajer HR.


Pria itu menjawab, "Tapi saya tidak punya komputer, bahkan email."

"Maafkan aku, jika Anda tidak memiliki email, itu berarti Anda tidak ada. Dan siapa yang tidak ada, tidak dapat memiliki pekerjaan," tambah Manajer HR.


Orang itu tanpa harapan sama sekali. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan, dengan hanya memiliki uang $10 di saku, Ia kemudian memutuskan untuk pergi ke supermarket dan membeli 10 kg peti tomat. 


Dia kemudian menjual secara keliling tomat itu dari rumah ke rumah. Dalam waktu kurang dari dua jam, dia berhasil melipatgandakan modalnya.


Dia mengulangi penjualannya secara keliling tiga kali, dan pulang dengan uang $60. Lelaki itu menyadari bahwa ia bisa bertahan hidup dengan berjualan tomat, dan dia mulai untuk pergi berjualan tomat sehari-hari dan sering pulang larut malam mendagangkan dagangannya hari demi hari.



Uang keuntungan yang didapat dua kali lipat atau tiga kali lipat dalam penjualannya sehari-hari. Tak lama, ia membeli mobil, lalu truk, dan kemudian ia mempunyai armada kendaraan pengiriman sendiri.


5 tahun kemudian, orang itu menjadi salah satu pengusaha food retailer terbesar di Amerika Serikat. Ia mulai merencanakan masa depan keluarganya, dan memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa.


Dia memanggil broker asuransi, dan memilih rencana perlindungan. Ketika percakapan, broker bertanya tentang email yang akan dipakai untuk keperluan asuransi.



Pria itu menjawab, "Aku tidak punya email."


Broker itu penasaran dan ingin tahu mengapa ia tidak punya email, "Anda tidak memiliki email, namun telah berhasil membangun sebuah imperium perusahaan bisnis. Dapatkah Anda membayangkan apa yang bisa terjadi jika Anda memiliki email?"


Pria itu berpikir sejenak dan menjawab, "Ya, aku akan menjadi seorang office boy di Microsoft!!"


Pesan dari cerita diatas:

Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka. Namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup terlalu lama sehingga tidak melihat pintu lain yang telah terbuka. Jangan pernah berhenti berusaha dan jangan menyerah karena gagal, serta berani melangkah.

Sumber : apasih.com

11 comments:

  1. Wah.. ceritanya menggugah banget, btw, ini cerita nyata kah?

    ReplyDelete
  2. asik nih ceritanya menggugah, ujungnya jadi sukses

    ReplyDelete
  3. ini cerita bener atau cuma boongan semacam motivator?

    ReplyDelete
  4. sepertinya begitu....
    :)


    iya k(A)s...
    bikin pengen ikutan...
    :)


    sepertinya beneran mas john....
    :)

    ReplyDelete
  5. hmmm insfiratip bgt sob,, ternyata kegigihan seseorg tdk akan terhalang oleh kurangnya ilmu

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran, siapa ya nama laki2 itu? Kayaknya org terkenal nih.

    Salam,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu Pada Tahun 90an

    ReplyDelete
  7. kisah yang udah lama tapi tetap aja menginspirasi walaupun dibaca berulang-ulang :)

    ReplyDelete
  8. ngapain punya email kalau dunia kerjanya memang ga membutuhkannya :)

    ReplyDelete
  9. bener mas kahfi....
    :)


    iya kevin,,cari di google ada kayaknya..
    :)

    ReplyDelete
  10. iya Rian....
    :)


    maksudnya gmn ni r10...??
    :P


    bener mbak SCB...
    :)

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.