Friday 4 March 2011

TIPS dan TRIK MASUK STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)


Sebelum Anda semua masuk STAN, alangkah baiknya Anda tahu, apakah STAN itu?
STAN adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang ada di Indonesia. STAN berada di bawah Kementrian Keuangan, pada bagian BPPK (Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan). Kampus utama STAN berada di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Sedangkan untuk siswa DI Kepabeanan dan Cukai bisa berada di daerah, yaitu di pelaksanaannya ada di BDK (Balaik Diklat Keuangan). BPPK mempunyai 11 BDK, yaitu:
1. Balai Diklat Keuangan Jakarta
2. Balai Diklat Keuangan Medan
3. Balai Diklat Keuangan Pekanbaru
4. Balai Diklat Keuangan Palembang
5. Balai Diklat Keuangan Cimahi
6. Balai Diklat Keuangan Jogjakarta
7. Balai Diklat Keuangan Malang
8. Balai Diklat Keuangan Denpasar
9. Balai Diklat Keuangan Balikpapan
10. Balai Diklat Keuangan Makasar
11. Balai Diklat Keuangan Pontianak

STAN masih gratis atau tidak dipungut biaya, yang Anda keluarkan hanyalah biaya administrasi pendaftaran dan daftar ulang, ini tidak lebih dari satu juta rupiah. Kemudian biaya transportasi dalam mendaftar dan mengikuti tes, sekarang lebih mudah karena di setiap hampir di setiap ibi kota provinsi mengadakan USM STAN, jika Anda orang magelang, mendaftarlah di Jogjakarta, karena lebih dekat daripada ke Semarang. Selanjutnya biaya pemondokan dan makan sehari-hari dan biaya-biaya lainnya, fotokopi, hiburan, dan lain-lain. Untuk pemondokan kalau di Jakarta adalah sekitar 200ribu rupiah-350ribu rupiah, tergantung keinginan Anda untuk bertempat tinggal seperti apa. Kemudian biaya makan, 600ribu rupiah-800ribu rupiah, ada juga yang lebih mahal, tergantung bagaimana Anda ingin makan.
Tidak mahal kan…?
Dan Anda langsung menjadi bagian dari keluarga besar Kementrian Keuangan.

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.