Tuesday, 17 August 2010

Reina blunder, Liverpool Kalah


Liverpool harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Arsenal di partai perdana kedua klub di musim 2010/11. Adalah blunder dari kiper Pepe Reina di menit-menit akhir menjelang bubaran yang memaksakan skor 1-1 bagi kedua tim.
Meski tak buruk-buruk sekali, kemenangan sebenarnya bisa sangat istimewa bagi Liverpool yang belakangan lebih sering kalah melawan Arsenal.
Laga juga ditandai dengan dua kartu merah bagi kedua debutan bagi masing-masing tim. Joe Cole untuk Liverpool dan Laurent Koscielny untuk Arsenal.
Secara keseluruhan, kedua tim bermain cukup imbang di mana Arsenal terlihat lebih dominan di babak pertama, sementara di babak kedua laga berjalan merata di antara kedua tim.
Jalan pertandingan
Bertanding di Anfield, Minggu 15 Agustus 2010, tim tamu Arsenal memang mampu bermain lepas. Tim besutan Arsene Wenger ini mampu membuka peluang saat pertandingan baru berjalan lima menit.
Berawal dari sebuah tendangan bebas, Samir Nasri menyodorkan bola kepada Thomas Vermaelen yang langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung kiper The Reds, Pepe Reina sigap menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Liverpool baru bisa menciptakan peluang cantik di menit 45 lewat aksi David Ngog. Sayang tandukan striker The Reds ini masih bisa dihalau pertahanan The Gunners.
Jelang akhir babak pertama, The Reds harus bermain dengan 10 orang pemain setelah pemain anyarnya Joe Cole diusir wasit akibat tekelnya terhadap Koscielny.
Secara keseluruhan, Arsenal lebih terlihat dominan dengan permainan cepatnya.
Memasuki babak kedua, Liverpool mampu menggebrak di menit-menit awal. Bermain dengan 10 orang, The Reds berhasil unggul 1-0 atas Arsenal saat pertandingan babak kedua baru berlangsung dua menit.
David Ngog berhasil memanfaatkan blunder barisan pertahanan Arsenal. Dan tembakan keras kaki kanan Ngog di kotak penalti Arsenal gagal dihalau kiper Manuel Almunia.
Arsenal mencoba mengejar ketertinggalan. Theo Walcott dan Tomas Rosicky dimasukkan untuk menambah daya gempur. Namun Arsenal harus menunggu hingga masa injury time babak kedua untuk bisa membongkar pertahanan Liverpool.
Pepe Reina yang tampil bagus sepanjang laga justru membuat blunder di menit-menit akhir. Alih-alih menyelematkan gawangnya, ia malah mendorong bola masuk ke dalam gawang. Ini terjadi setelah ia coba menghentikan bola pantulan tiang gawang setelah sebelumnya bola disundul oleh Marouane Chamakh. Skor 1-1 pun tak terelakkan.
Skor bertahan hingga akhir laga, di mana sebelum akhir laga Arsenal juga kehilangan satu pemain mereka. Laurent Koscielny menerima kartu kuning kedua akibat hand ball.
Dengan hasil ini, kedua tim harus puas berada diposisi delapan di klasemen Premier League. Puncak klasemen masih menjadi milik Chelsea yang di laga pertamanya berhasil menggulung Wes Bromwich Albion 6-0.
Susunan pemain
Liverpool: Pepe Reina, Martin Skrtel, Jamie Carragher, Daniel Agger, Glen Johnson, Javier Mascherano (Lucas Leiva, 79′), Steven Gerrard, David Ngog (Fernando Torres, 74′), Joe Cole, Milan Jovanovic (Maxi Rodriguez, 66′), Dirk Kuyt
Arsenal: Manuel Almunia, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Gaël Clichy, Bacary Sagna, Jack Wilshere (Tomas Rosicky, 60′), Abou Diaby (Robin van Persie, 76′), Samir Nasri, Andrei Arshavin, Emmanuel Eboué (Theo Walcott, 59′), Marouane Chamakh

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.