Tuesday, 3 April 2012

Tidak Semuanya Benar


Apakah para pemuka agama, pemimpin agama adalah orang yang selalu benar tanpa salah dan cacat..?

Apakah orang-orang yang selalu memimpin ibadah, hafal mati kitab suci dan pandai dalam memberikan ilmu rohani adalah orang yang selalu benar...??

Mungkin kita tidak bisa menjawab pertanyaan di atas. Tapi mungkin kita lebih pusing lagi dengan orang-orang yang terlihat, menampakkan diri dan bersikap seolah mereka adalah pemimpin, pemuka atau ahli agama.


Simak guyonan Gus Dur, Presiden RI keempat berikut ini.
SUMBER

Rombongan jamaah haji NU dari Tegal tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah Arab
Saudi. Langsung saja kuli-kuli dari Yaman berebutan untuk mengangkut barang-barang yang mereka bawa. Akibatnya, dua orang di antara kuli-kuli itu terlibat percekcokan serius dalam bahasa Arab.

Melihat itu, rombongan jamaah haji tersebut spontan merubung mereka, sambil berucap:Amin, Amin, Amin!
Gus Dur yang sedang berada di bandara itu menghampiri mereka: "Lho kenapa Anda berkerumun di sini?"
"Mereka terlihat sangat fasih berdoa, apalagi pakai serban, mereka itu pasti kyai."
Sumber: okezone.com, Kamis, 2 April 2009

26 comments:

  1. Wkwkwk, ada2 aja. Ya, sebaiknya dapat mempersepsikan sesuai dengan keyakinan kita masing2 sebab allah tau apa maksud yang kita lakukan yang jelas baik dimata allah dan kita pribadi.

    ReplyDelete
  2. hahaha, padahal emang orang arab ya sob, wkwkwk, sakit .. sakit ... :p

    ReplyDelete
  3. buahahha lagi marah-marah kok diaminin? hahaha

    mentang-mentang arabnya lancar tanpa cela dikira lagi doa kali hahaha

    kunjungan balik gan :D

    ReplyDelete
  4. Hahaha..
    makanya sebelum ke Arab pelajari dulu bahasa spanyol #loh?!
    :D

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. iya bener mbak...
      mereka yg salah juga...
      :P

      Delete
  6. ya tul tidak semuanya benar dan tidak semuanya salah

    ReplyDelete
  7. Ha..ha...
    Lagi cekcok malah di kirain berdoa. Ada ada aja...

    ReplyDelete
  8. Sumpah garing banget, sampe ga ketawa gue!!

    hahahahaha....

    ReplyDelete
  9. Wkwkwkkw... orang lagi berantem dikirain berdoa ya sob :D

    ReplyDelete
  10. santai mas bro. gak ada orang yg sempurna dimuka bumi ini, lo pastinya udah tau itukan. ya jadi kalau ada orang membanggakan dirinya sendiri itu baru di pertanyakan :D

    ReplyDelete
  11. ya ampun.. org lg cekcok mlh diaminin.. parah.. :D

    ReplyDelete
  12. wkwkwk... ada-ada saja :D haha...

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.