Sunday, 4 March 2012

Love Is Waiting for a Bus


SUMBER


Love is Waiting for a Bus....
Percaya gak..?

Cinta itu sama seperti orang yang sedang menunggu bis.

Sebuah bis datang, dan kamu bilang, "Wah..terlalu penuh, sumpek, bakalan nggak bisa duduk nyaman neh!
Aku tunggu bis berikutnya aja deh."

Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata,
"Aduh bisnya kurang asik nih, nggak bagus lagi.. nggak mau ah.."


Bis selanjutnya datang, cool dan kamu berminat tapi seakan-akan dia tidak melihatmu dan lewat begitu saja.

Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong, cukup bagus, tapi kamu bilang, "Nggak ada AC nih, bisa kepanasan aku". Maka kamu membiarkan bis keempat itu pergi.

Waktu terus berlalu, kamu mulai sadar bahwa kamu bisa terlambat pergi ke kantor.

Ketika bis kelima datang, kamu sudah tak sabar, kamu langsung melompat masuk ke dalamnya. Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis. Bis tersebut jurusannya berbeda dengan yang kamu tuju. Dan kamu baru sadar telah menyia-nyiakan waktumu sekian lama.


Moral dari cerita ini :
Sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar 'ideal' untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita.

Dan kamu pun sekali-kali tidak akan pernah bisa menjadi 100% sesuai keinginan dia. Tidak ada salahnya memiliki 'persyaratan' untuk 'calon', tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti di depan kita.

Tentunya dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju. Apabila ternyata memang tidak cocok, apa boleh buat. Tapi kamu masih bisa berteriak 'Kiri' dan keluar dengan sopan.

Maka memberi kesempatan pada yang berhenti di depanmu, semuanya bergantung pada keputusanmu. Daripada kita harus jalan kaki sendiri menuju kantormu, dalam arti menjalani hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi.

Cerita ini juga berarti, kalau kebetulan kamu menemukan bis yang kosong, kamu sukai dan bisa kamu percayai dan tentunya sejurusan dengan tujuanmu, kamu dapat berusaha sebisamu untuk menghentikan bis tersebut di depanmu agar dia dapat memberi kesempatan kepadamu untuk masuk ke dalamnya. Karena menemukan yang seperti itu adalah suatu berkah yang sangat berharga dan sangat berarti. Bagimu sendiri dan bagi dia.

Semoga bermanfaat.
Sumber note sebuah facebook teman.

18 comments:

  1. ah iya ya bener juga. moga2 aku ngga termasuk org yang menyia-nyiakan waktu begitu aja..

    ReplyDelete
  2. semoga mbak....
    doakan saya jg...
    :P

    ReplyDelete
  3. Hah? waiting bus....dan time never wait

    ReplyDelete
  4. sepakat has.. hmm, kayaknya dihas udah ada ancang2 untuk mencari pasangan hidup nih.. sukses deh :D

    ReplyDelete
  5. yang mendekati sempurna ya mbak SCB...
    :)


    hah busnya yg on time donk mbak ririe...
    :)

    ReplyDelete
  6. iya donk mbak dhenok...
    :P

    ReplyDelete
  7. wah keren ceritanya bro,,,
    bener nih,heheheh
    terima apa adanya,,
    kalo nunggu yang sempurna mah g dapet2 ntar,,hehe :D

    ReplyDelete
  8. nggak ada 100% dalam diri manusia. . . .

    hingga 100% ditempatkan pada sisi relatif. .

    kunjungan malem ahhhh. . . da orangnya ndak ya. . .

    ReplyDelete
  9. nice artcle sob! setuju n sepakat..!!
    klo blh aku tambain, cinta itu ga' sprti piala dunia yg hrus sllu mmilih yg trbaik !...
    tp cinta itu ibarat seorg pemain dlm sbuah team yg hrus sllu jd yg trbaik n sllu brusha mmbrikn yg trbaik !!!!
    smg nyambung, salam blogger ^^

    ReplyDelete
  10. iya juga ya klo lg cari cinta suka pilah pilih :D tp klo ada orang yang nyari yg sempurna pasti gak bakal nemu :P

    ReplyDelete
  11. ....kalau begitu biar ga nunggu lama, dihas comblangin dong :D

    *modemku hidup/mati jadi bw-nya nyicil yah...

    ReplyDelete
  12. Weww...pak Dihas makin bijak aje... :D jempolll dah :p

    ReplyDelete
  13. analognya kerennnn~

    mau nunggu bis juga ah~

    ReplyDelete
  14. Setuju, sobat! Kalau ada perumpamaan lain, ayolah diposting lagi. :)

    ReplyDelete
  15. aku ga suka naik bus. lebih suka naik taksi. di bus, malas keetemu kenek yang bau sama pengamen. :P

    hahhahha

    ReplyDelete
  16. wah mas nuel udah lupa niii..
    mentang-mentang udah SH...
    :P

    ReplyDelete
  17. yaps...
    terkadang kenyataan ngga sesuai dengan apa yang kita harapkan...

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.