Monday, 20 February 2012

Tiga Ayat Yang Akan Membuatmu Tidak Menghakimi Kepercayaan Orang Lain


SUMBER


Maraknya demo menolak ormas anarkis membuat kita bangga bahwa masyarakat Indonesia tidak barbar semua. Kita tidak bisa memaksakan apa yang kita yakini kepada orang lain. Begitu juga orang lain tidak bisa memaksa kita meyakini apa yang diyakini orang lain. Dan apa pun itu tidak dibenarkan melakukan tindak anarkis, menutup tempat ibadah, merusaknya alih-alih menjaganya. Padahal tempat ibadah, apa pun agamanya, adalah tempat nama Tuhan diagungkan.

Kalau warung kita sepi tidaklah dibenarkan merusak warung orang lain yang laris. Kalau warung kita laris maukah warung kita dirusak?
Jadi, perbaikilah marketing, barang dagangan, dan pelayanan warung sendiri adalah yang lebih cerdas untuk membuat warung kita lebih ramai.


Dan apabila dikatakan kepada mereka: Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, mereka menjawab: Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan. Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.(Al-Qur’an, surah Al-Baqarah: 11-12)
Ketika ada segolongan, kelompok, negara atau apapun melakukan kerusakan dan mereka diingatkan dan mereka membantah bahkan tidak berhenti melakukannya maka benarlah mereka memang membuat kerusakan.

Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku”. (Al-Qur’an,  Al-Kaafiruun: 6)
Dengan tegas, urusan rohani, urusan akhirat, hendaknya menjadi pilihan setiap pribadi manusia. Yang beragama secara total, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya janganlah memaksa mereka yang beragama setengah-tengah, atau hanya sekedar formalitas, bahkan mereka yang berseberang dengan agamamu.

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (Al-Quran, Al-Fatihah: 1)
Begitu sempurna penggambaran wujud Tuhan, Allah S.W.T, maha pemurah lagi maha penyayang. Lalu pantaskah kita yang rajin shalat, selalu membaca ayat tersebut, menafikkan dan berbuat seolah-olah Tuhan semena-mena, menindas dan mendatangkan kerugian bagi orang lain dengan mengatasnamakan-Nya. Kenapa tidak biarkan Tuhan yang menghukum jika ada hambanya yang tidak disukai-Nya. Apakah Tuhan begitu lemah sehingga kalian harus turun tangan membantu-Nya?

Semoga Tuhan selalu memberikan kedamaian dan kesejukan iman di hati setiap hamba-Nya. Amiin.

16 comments:

  1. maraknay demo? orang-orang seperti apa yg demo dan jadi peserta demo ? itu juga patut dilihat kualitasnya :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya ini

    ReplyDelete
  3. Setujuuu ^^
    saya lg membaca buku yg membahas ini, mereka itu mengatas namakan agama dan berbuat anarkis karena ada kesalahan saat mereka memehami isi dari Al Quran tapi entahlah apa emang udah sifat orangnya hehe

    ReplyDelete
  4. Daripada demo yg gak jelas arah juntrungannya, lebih demo masak azza ya...yummyy...

    ReplyDelete
  5. Setuju..
    Kalaupun ada ormas yang anarkis, bukan berarti agamanya yang mengajarkan hal anarkis. Semoga saudara dan teman2 yang lain bisa memahami hal itu.:))

    ReplyDelete
  6. ga mau anarkis? maka pemerintah harus menegakan hukum... bukan melanggarnya... sudah jelas Miras dilarang agama dan UU pemerintah sendiri, tapi malah miras beredar bebas di masyarakat

    itu hanya contoh, masih banyak hukum yg tidak ditegakan pemerintah, padahal hukum yg dipakai bukan hukum islam tapi hukum dunia.... sudah hukum dunia tetap saja tidak ditegakan

    ReplyDelete
  7. perlu ada setudi kasus tu mas brigadir kopi...
    :)



    sama-sama keperawatan...
    :)


    sepertinya gitu mbak Ria...
    :)

    ReplyDelete
  8. entar kena semprit kalo keliatan kayak farrah quin...
    :P



    iya mbak Hsu...
    :)


    Miras kan kena cukai mas rio...
    :P


    iyo mbak cova...
    :)

    ReplyDelete
  9. So sweet ckckck. Demo, what the f*ck? Going out. Ahahahah

    ReplyDelete
  10. ya, tentu tindak anarkis dpt diminimalisir seandainya semua pihak dapat menjalankan norma agama, soaial dan aturan hukum..ternyata aturan dibuat bukan untuk dijalankan tapi dilanggar dan disiasati sesuai dg kepentingan masing2...jd yg anarkis siapa ya???he he he salam buat sobat smua...

    ReplyDelete
  11. jangan-jangan tidak sadar kalau telah menuhankan kekerasan yang ditunggangi nafsu ammarah, bagaimanapun kekerasan bukan jalan keluar karena hanya akan menghasilkan kekerasan yang baru

    ReplyDelete
  12. hmm bahasan yang menarik...
    kunjungan pertama

    Salam Kenal dan follback
    Revolusi Galau
    Ya...

    ReplyDelete
  13. makasih has udah dikerjain tagnya

    btw blogmu kureview

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2012/02/reiew-blog-de-zone.html

    ReplyDelete
  14. hahaha... ketawa jah deh. sekalian mampir minta icip snake #abaikan

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.