Thursday, 9 February 2012

DJBC Temukan 113 Kontainer Berisi B3

SUMBER

Temuan Jajaran Direktorat jenderal Bea dan Cukai yang berhasil mengamankan 113 kontainer yang berisikan sampah besi (steel scrap) yang terindikasi mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), belum bisa dikembalikan ke negara asalnya (Reekspor).

Menurut Kemenkeu, 113 Kontainer tersebut belum bisa direekspor. Belum bisa direekspornya 113 kontainer berisi 'sampah beracun' tersebut dikarenakan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dan proses hukum.


Seharusnya Inggris dan Belanda sebagai negara pengimpornya bisa mentaati Basel Contention yang telah diratifikasi kedua negara sehingga tidak perlu mengirim besi rongsokan beracun.

Kemenkeu akan melanjutkan masalah ini dengan menyampaikan surat terkait dengan importasi limbah non B3 yang terkontaminasi limbah B3 dan sampah ini kepada Kedutaan Belanda dan inggris.

Sedikit tentang peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Berita terkait juga bisa didapat disini.

2 comments:

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.