Wednesday, 14 December 2011

10 Hal yang Diharapkan Pria dari Calon Istri



Inilah sepuluh hal yang didambakan seorang pria atau suami dari istrinya. Dan zonesa setuju. Silahkan menyimak.
from here

Wanita yang Supportif
Masih ingat tentang bahasan mengapa pria gemar sekali dengan acara sport? Ya, karena mereka adalah makhluk yang sportif dan berharap juga pasangannya dapat selalu memberikan dukungan.
Sekalipun mereka adalah sosok yang terlihat kuat dan keras kepala, pria adalah makhluk yang sangat haus dukungan (bukan melulu pujian). Ketika mereka merasa selalu didukung, tak hanya kepercayaan diri yang meningkat, namun mereka seperti menemukan energi yang selalu penuh untuk melakukan hal-hal besar di dalam hidupnya.
Keibuan
Dan bukan wanita yang gemar berkata-kata serta bersikap kasar yang dicari para pria. Wanita yang lembut dan keibuanlah yang didambakan menjadi seorang istri. Pasalnya, secara naluri pria ingin agar pendampingnya dapat memberikan perlindungan dan merawat dirinya serta anak-anak dan keturunannya kelak.

Menghormati Suami
Emansipasi boleh dijunjung tinggi, tetapi jangan sampai kita salah menafsirkan emansipasi, yang pada akhirnya melukai harga diri pria. Sebagai wanita, kita harus selalu berada di sisinya, untuk memberikan dukungan dan berjalan bersama. Tak ketinggalan kita juga harus menghormatinya sebagai kepala keluarga.
Ya, sekalipun Anda adalah sosok wanita karier yang sukses dalam pekerjaan Anda :)

Tak Gampang Mengeluh
Janji sehidup semati dalam susah maupun senang bukanlah sekedar janji pernikahan yang diucapkan saat menyematkan cincin, namun sebuah janji yang benar-benar diharapkan oleh para pria dapat dijalani oleh istrinya. 
Dalam keadaan susah maupun senang, pria ingin agar pendampingnya dapat selalu memberikan dukungan. Bukan melulu mengeluh ini itu, namun tetap bersemangat dan menunjukkan kebesaran hati.

Istri yang Setia
Tak hanya wanita yang menuntut kesetiaan, karena pria juga sangat mendambakan pasangan yang dapat dipercaya dan setia. Ketika sosok pria mendapatkan kepercayaan serta kesetiaan, akan sulit bagi mereka berpaling dari pasangan.
Walaupun tak memungkiri, ada saja pria tak bertanggung jawab yang memanfaatkan kepercayaan serta kesetiaan istri, namun percayalah bahwa memberikan kepercayaan dan kesetiaan pada pasangan tak akan membuat Anda dirugikan.

Menerima Pasangan Apa Adanya
Sebenarnya sama juga seperti harapan Anda pada pria, yang ingin agar mereka diterima apa adanya, begitu juga dengan mereka.
Penampilan yang ada saat ini tidaklah kekal, seiring bertambahnya usia kita, tubuh akan menjadi renta. Sehingga dalam keadaan apapun, pria ingin selalu disupport dan diterima apa adanya.

Mencintai Keluarga Si Dia
Bayangkan saja bagaimana perasaannya saat tahu bahwa diam-diam Anda tak menyukai ibu mertua Anda.
Oh, ya, sekalipun memang ibu mertua Anda cerewet dan konservatif, bukan saatnya untuk menabuh genderang perang. Cobalah mencari hal-hal baik dan positif darinya, belajarlah mengambil hatinya dan menjadi menantu kesayangan. Tidak sulit kok sebenarnya, apalagi sikap yang ditunjukkan sang ibu mertua semata-mata adalah sikap seorang ibu yang ingin melindungi anaknya.

Istri Sekaligus Sahabat
Bila Anda seringkali mendengar lagu jatuh cinta pada sahabat, mungkin memang cinta seperti itulah yang jauh lebih menyenangkan dan tak menjadi beban. 
Menjadi sahabat pasangan adalah yang didambakan oleh pria, tak hanya bisa menuntut, tetapi juga selalu punya waktu untuk mendengarkan dan tidak mengadili. Lihat saja bagaimana para pria bersikap selalu hangat terhadap sahabat mereka. Jika Anda bisa menjadi pasangan sekaligus sahabat, bukankah itu akan lebih menyenangkan dan menjadi keuntungan lebih bagi Anda?

Humoris
Bagaimana ia bisa betah di rumah bila yang ada Anda malah ngomel karena ini dan itu. Memang sih terkadang pria tak selalu bisa rapi setiap saat, tetapi bukan berarti Anda lantas menegurnya bak anak-anak dan berusaha mengaturnya.
Menyampaikan keinginan lewat joke-joke ringan akan jauh lebih efektif ketimbang Anda harus menegur dan membuatnya melakukan apa yang Anda inginkan.

Smart
Bukan berarti Anda harus menjadi juara kelas dan tahu segala hal, tetapi smart di sini adalah Anda tahu kapan harus bersikap manja, kapan harus mandiri, kapan harus tegas dan lain sebagainya.
Lantas bagaimana dengan penampilan? Oh tentu saja itu adalah nilai plus bagi Anda. Dapat selalu tampil mengesankan, cantik bagi si dia, pria mana sih yang dapat menolaknya? Apalagi pria adalah makhluk yang mencintai keindahan. Oh ya, satu lagi, mulai belajar menghidangkan masakan akan menjadi jurus maut yang dapat menaklukkan hatinya. Percaya deh!

from here.

39 comments:

  1. ini hasil riset ato polling yah?? hehehe

    ReplyDelete
  2. ah masak sih mbak jiah....
    :)
    berusaha donk...

    ReplyDelete
  3. gue juga sama kayak lo. pengen banget punya istri kayak gini. hehehe

    ReplyDelete
  4. nyari bareng yuk mas nuel...
    :P

    ReplyDelete
  5. bener2 tipe perempuan sempurna.
    keren :D

    ReplyDelete
  6. jieeeh.. jieeeh... ckckck...
    sukses menemukkan calon isterinya yak :)

    yupz, saya orang tinggal bekasi, klo asli, asli subang.
    salam kenal juga yaaa :D

    ReplyDelete
  7. yoi mas keven.....
    :)



    iya shine...
    owh kamu orang subang tah...
    :)
    salam kenal.

    ReplyDelete
  8. iya sih...
    tapi ada gak yang sesempurna itu..?
    ehehehe sedapetnya aja dah
    toh jodoh di tangan tuhan...

    ReplyDelete
  9. pasti ada mas raw...
    asal kita mau menerima apa adanya.....
    :)

    ReplyDelete
  10. wahh aku juga sama pengen istri kayak gini, yang pasti soleha

    ReplyDelete
  11. wah berarti mas asep jg masih normal yah....
    :)

    ReplyDelete
  12. pada dasarnya menginginkan wanita atau pria idaman itu tidak semudah membalikkan telapak tangan :)

    ReplyDelete
  13. yoi hujan....
    :)
    makasih kunjungannya...
    :)

    ReplyDelete
  14. Smoga saya bs jd wanita yg seperti itu ^^ aamiin
    nice article

    Btw, salam kenal yah. Saya br buat blogger. jd lagi ngiter2 cr temen nih ^^

    ReplyDelete
  15. saya doakan shire....
    :)

    ok mari berteman...
    :)

    ReplyDelete
  16. sangat idealis mas, klo ada yang gini lautpun kan ku daki, gunungpun ku sebrangi ehhh terbalik.
    salam BW mas dan utk yang sdh koment di atas salam kenal

    ReplyDelete
  17. kira-kira... ada gak yah yang -minimal- mendekati itu?!?!? :p

    ReplyDelete
  18. idealnya sih gitu, tapi faktanya sering berbeda lho. hehehe..

    ReplyDelete
  19. Mr Nyach,,pasti ada....
    ayo kita seberangi lautan...
    :P

    ReplyDelete
  20. semoga ada MK dan saya akan temukan....
    :P


    yg penting sudah diusahakan lhoa mbak SCB...
    :)

    ReplyDelete
  21. iyaa bener bener banget itu...

    memang sepuluh hal itu yang bisa diharapkan pria dari istrinya..

    menghormati suami, itu paling pentng juga.

    tapi kadang harapan tidak sesuai kenyataan ya?

    ReplyDelete
  22. selama sang suami layak dan pantas dihormati,,sang istri wajib menghormati....
    gitu saja mas Gaphe...
    :P

    ReplyDelete
  23. Susah mau nyari yang all in one, seperti kata orang bijak, bukan mencintai orang yang sempurna, tapi cintailah ia dengan sempurna :D

    ReplyDelete
  24. catet saja mbak una...
    kali saja perlu...
    :P


    wah mas basit dewasa jg ruapanya.....
    :P

    ReplyDelete
  25. foto di atas cantik bgt ga,,,,,,,,


    salam persahabatan selalu dr MENONE

    ReplyDelete
  26. Lha menurut mas Manone gmn...??
    :P

    ReplyDelete
  27. nyari yang sempurna gak mudah baik laki2 ato perempuan. tulisannya sangat menginspirasi

    ReplyDelete
  28. gak mudah bukan berarti gak ada atau gak bisa...
    :)

    ReplyDelete
  29. Maka 10 hal yg sama juga di harapka oleh seorang istri pada suaminya...

    ReplyDelete
  30. gak saya banget... tapi, yo ben lah :D

    ReplyDelete
  31. hahaha...
    masak sih mbak indah..
    :P

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.