Tuesday, 22 February 2011

Maen ke Borobudur


Teman-teman semua, kali ini admin, saya sendiri ingin berbagi pengalaman berkelana di Borobudur World Heritage Area, di Kawasan Borobudur. Pengelanaan ini dilakukan admin bersama ketiga teman admin, mereka adalah Wawan, Yoga dan Lutfi.
Semua orang pasti mengetahui bahwa di Borobudur bersemayam sebuah Candi Budha Terbesar di dunia, Candi Borobudur. Candi ini merupakan wujud master piece dan bukti kecerdasan orang jawa. Dipercaya bahwa orang yang mendesain Candi Borobudur adalah berasal dari Jawa. Namun yang pasti yang membangun pasti nenek dan kakek moyang bangsa Jawa saat ini.
Namun saat ini, admin tidak menceritakan pengalaman berkunjung ke Borobudur namun kunjungan admin di desa Borobudur, desa admin sendiri.
Kami berempat mencoba melihat Candi Borobudur dari sisi lain, tepatnya dari atas bukit. Bukit tersebut adalah Punthuk Situmbu. Dari lokasi Candi Borobudur, hanya sekitar 20 menit perjalanan (naik motor) dan 10 menit berjalan kaki, yaitu saat mendaki bukit ini.

Lutfi

Wawan

Yoga

Dihas

Saat yang paling indah adalah mendaki Punthuk Situmbu di waktu subuh, sebelum matahari terbit. Sehingga kita aka dapat mempunyai momen untuk melihat matahari terbit di atas Punthuk Situmbu. Orang Bule bilang “sunrise”.
Nah, inilah foto-foto perjalanan admin bersama teman admin.

Borobudur dari Situmbu













No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar, tidak dipungut biaya..! apabila ada kata yang salah dalam hal deskripsi apa pun tentang isi dari postingan zonesa.blogspot.com, mohon kritik dan sarannya agar lebih baik. terimakasih dan salam hangat. Sehangat pelukan pasangan Anda.